13+ Fungsi Dari Microsoft Powerpoint Adalah Bergantung Pada Kreativitas

13+ Fungsi Dari Microsoft Powerpoint Adalah Bergantung Pada Kreativitas. Microsoft PowerPoint atau yang sering disingkat PPT adalah aplikasi yang mungkin selama ini anda kenal sebagai media untuk membuat slide presentasi. Namun, tahukah anda bahwa dizaman modern seperti saat ini microsoft powerpoint memiliki fungsi yang lebih dari pada itu. Dimana saat ini microsoft powerpoint memiliki fungsi tambahan yaitu kreativitas. Dimana ppt akan memiliki fungsi yang lebih bergantung pada kreativitas anda.

Mungkin anda belum pernah berfikir bahwa powerpoint dapat digunakan sebagai media untuk, desain, membuat buku, animasi, video, aplikasi hingga digunakan sebagai media untuk mendapatkan uang. Setelah anda membaca artikel ini, jika anda masih berada di sekolah tingkat SMA atau SMP untuk mempelajari penggunaan powerpoint dengan sungguh-sungguh. Agar anda bisa berkreasi dan menjadi orang yang prefesional dalam bidang powerpoin dan presentasi.


13+ Fungsi Dari Microsoft Powerpoint Adalah Bergantung Pada Kreativitas

Bagi anda yang sering menggunakan powerpoint selama ini, atau seberapa lama anda mengenal powerpoint, namun apakah anda tahu apa fungsi dari powerpoint tersebut. Mungkin anda mengetahui bahwa powerpoint adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat slide presentasi saja. Namun, setelah membaca artikel ini maka anda akan tahu bahwa fungsi powerpoint lebih dari pada itu. Nah, jika anda penasaran apa saja fungsinya berikut akan saya sebutkan dalam 13+ point fungsi microsoft powerpoint.

  1. Fungsi microsoft powerpoint sebagai media atau tools yang digunakan untuk mempermudah dalam mempresentasikan segala sesuatu, seperti tugas, laporan, penelitian, jasa, produk, bisnis dan lain sebagainya.
  2. Microsoft PowerPoint berfungsi untuk membuat materi presentasi dalam bentu softcopy atau file slide dengan format *.pptx sehingga mudah untuk di copy dan dibagikan ke orang lain untuk diakses melalui prangkat komputer lainnya.
  3. Microsoft PowerPoint memberikan solusi mudah dalam membuat bahan presentasi dalam bentuk slide dengan semua fitur pendukung yang dapat digunakan untuk membuat slide presentasi menjadi lebih menarik. Seperti adanya fitur untuk menambahakan gambar, animasi, audio, video, link atau hyperlink serta desain template ppt yang siap pakai.
  4. Microsoft PowerPoint berfungsi sebagai tools untuk membuat media pembelajarn interaktif dari materi tertentu dan terstuktur, dimana materi tersebut disajikan dalam bentuk konten pembelajaran seperti teks, gambar bergerak atau animasi, video, hingga audio penjelasan sehingga membuat para pembaca menjadi lebih mudah memahami materi tersebut.
  5. Microsoft PowerPoint berfungsi sebagai media untuk membuat presentasi menjadi lebih singkat, padat, jelas dan mudah di mengerti.
  6. PowerPoint berfungsi sebagai meida untuk mempermudah dalam menyampaikan ide atau point-point yang ingin di sampaikan.
  7. PowerPoint juga dapat digunakan sebagai media untuk membuat desain cover buku, spanduk, banner dan desain lainnya.
  8. Fungsi PowerPoint juga dapat digunakan sebagai media untuk membuat video animasi sederhana yang keren.
  9. Tahukah anda bahwa microsoft powerpoint juga dapat dimanfaatkan sebagai tools untuk membuat aplikasi android yang keren dan sederhana.
  10. Tahukah anda bahwa saat ini banyak website yang menjual desain-desain template powerpoint siap pakai. Dari sini kita bisa berfikir bahwa saat ini fungsi powerpoint bukan sekedar untuk membuat slide presentasi menjadi lebih mudah, akan tetapi PowerPoint juga dapat difungsikan sebagai media untuk mendapatkan uang dengan menjual desain-desain template powerpoint yang di desain sendiri.
  11. PowerPoint juga dapat digunakan sebagai media untuk membuat undangan online dalam bentuk video.
  12. PowerPoint digunakan sebagai media untuk membuat Daftar Riwayat Hidup atau Curriculum Vitae (CV) menjadi lebih mudah dan keren. Baca Juga: Cara Membuat CV Powerpoint Template Dengan Mudah
  13. Masih banyak lagi fungsi powerpoint yang saat ini digunakan bukan saja sekedar media untuk membuat slide presentasi saja. PowerPoint memiliki fungsi yang lebih bergantung dari kreatifitas penggunannya dalam memanfaatkannya. Untuk Fungsi Microsoft PowerPoint selanjutnya silahkan anda isi dengan kreativitas anda dalam memanfaatkan aplikasi tersebut. Cobalah untuk menciptakan sesuatu yang keren dan bermanfaat dari powerpoint.


Fitur PowerPoint Yang Penting Untuk Diketahui

Cara membuat ppt yang baik dan benar salah satunya adalah dengan memahami semua fitur penting yang telah disediakan oleh microsoft. Paling tidak anda tahu apa saja fitur yang penting untuk diketahuhi saat ingin membuat slide presentasi sederhana namun tetap menarik. Berikut ini adalah fitur-fitur ppt yang wajib anda tahu, catatan: ini untuk anda yang masih pemula dan belum tahu cara menggunakan ppt, jika sudah tahu maka perdalam lagi agar lebih mahir, tentu dengan mengeksplorenya sendiri. Catatan: ini untuk yang masih pemula dalam menggunakan ppt.


1. Fitur New Slide

Ini menjadi salah satu fitur penting yang perlu diketahui, karena dengan fitur ini kita dapat menambahkan slide baru dengan jenis layout tertentu. Seperti menambahakan slide baru dengan jenis layout title and content, two content, comparison, blank, content with caption dan lainnya. Baca Juga: 5 Cara Menambah Slide Di Power Point Dengan Cepat

Fitur PowerPoint - New Slide


2. Fitur Font

Dalam membuat slide presentasi menggunakan microsoft powerpoint, font adalah salah satu bagian penting untuk membuat slide menjadi lebih menarik. Dimana anda harus tahu berapa ukuran font untuk ppt yang baik dan sesuai standar. Untuk ukuran font saya telah bahas pada artikel sebelumnya, silahkan di search pada blog ini. Selain ukuran, jenis font juga harus diperhatikan, gunakan font-font yang mudah untuk dibaca.

Jangan gunakan font yang mungkin terlihat keren namun sulit untuk dibaca. Selain itu, warna font lebih baik menggunakan warna yang standar seperti warna hitam dan putih bergantung pada warna background ppt yang anda gunakan. Jika backgroun dasar putih gunakan font hitam, jika backgroun dasar hitam gunakan yang putih.

Fitur Font PowerPoint


3. Menu Insert

Menu insert adalah salah satu menu yang paling sering digunakan dalam membuat slide presentasi. Dimana menu tersebut terdapat beberapa fitur seperti insert gambar, video, audio, tabel, shapes dan lainnya. Fitur-fitur tersebut adalah fitur penting untuk anda ketahui saat ingin membuat powerpoint. Karena saat membuat ppt tidak jarang kita ingin menambahkan gambar, video, audio maupun tabel. Menarinya saya telah membahas semuanya pada artikel sebelumnya, silahkan baca artikelnya melalui link dibawah ini.


4. Menu Design

Menu desain adalah menu yang dapat anda gunakan untuk mengubah tampilan powerpoint menggunakan template ppt yang telah di sediakan oleh microsoft powerpoint. Senua desai tersebut dapat anda gunakan untuk membuat tampilan slide presentasi menjadi keren.


5. Menu Animations dan Transitions

Untuk membuat powerpoint menjadi lebih keren dan menarik, maka diperlukan menambahakan animasi dan transisi ke dalam slide powerpoint. Anda bisa membuat animasi gambar, tulisan atau object yang bergerak dan lainnya untuk menjadikan slide presentasi menjadi lebih keren. Silahkan gunakan menu  tersebut sekreatif mungkin. Baca selengkapnya mengenai 3 Cara Menambah Animasi Di PPT Dari Laptop Dan HP Android

Baca Juga: Cara Membuat Power Point di Canva dan Download ke Format PPTX

Itulah artikel tentang 13+ Fungsi Dari Microsoft Powerpoint Adalah Bergantung Pada Kreativitas. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga tahu apa fungsi dari microsoft powerpoint. Jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk mendapatkan informasi terupadate seputar powerpoint. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke www.gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel