Cara Agar Facebook Berhenti Mengirim Email Notifikasi

Cara Agar Facebook Berhenti Mengirim Email Notifikasi. Facebook adalah salah satu akun media sosial yang masih eksis hingga saat ini.

Hal ini karena aplikasi facebook memiliki banyak manfaat seperti membuat grup diskusi, jualan, berbagi informasi, dan masih banyak lagi.

Facebook juga bisa digunakan untuk menaikan personal branding yang banyak digunakan oleh para digital marketer, karena jangkauan facebook yang luas dan mencakup semua usia.

Karena, selain memiliki banyak manfaat, membuat akun facebook juga sangat mudah.

Cara membuat akun facebook, cukup menggunakan alamat email atau nomor hp saja maka anda sudah bisa memiliki satu akun facebook.

Namun, tahukah anda ketika anda mendaftar facebook menggunakan email atau nomor hp, maka secara settingan default, pengaturan facebook anda mengizinkan facebook untuk mengirim berbagai pemberitahuan atau notifikasi melalui email.

Hal inilah yang menyebabkan mengapa email anda penuh dengan email pemberitahuan dari facebook.

Jika anda tidak ingin facebook mengirim begitu banyak email notifikasi maka anda bisa memilih untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Nah, caranya sangat mudah, anda bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.


Cara Agar Facebook Berhenti Mengirim Email Notifikasi

Seperti yang telah saya katakan bahwa cara agar facebook berhenti mengirimkan email pemberitahuan adalah sangat mudah.

Anda hanya perlu masuk ke pengaturan notifikasi untuk menonaktifkannya. Untuk langkah-langkah detailnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah.

Namun, sebelum itu, mungkin anda telah menerima banyak email notifikasi dari facebook.

Saya sendiri telah menerima ribuan email notifikasi di kotak pesan sosial di email yang terhubung dengan facebook.

Saya telah mencoba untuk menghapusnya satu-persatu, tentu saja hal ini memakan waktu.

Sehingga saya menemukan solusi Cara Menghapus Kotak Masuk Gmail Sekaligus. Silahkan baca artikel tersebut di blog ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka akun facebook anda melalui aplikasi Facebook atau anda bisa menggunakan browser google chrome.
  2. Setelah berhasil masuk ke akun facebook, selanjutnya silahkan masuk ke menu pengaturan.
  3. Jika Anda menggunakan HP maka silahkan anda klik icon garis tiga yang ada pada bagian kanan atas aplikasi facebook, scroll dan klik menu Pengaturan & Privasi >> Klik Pengaturan >> Klik Notifikasi.
  4. Jika anda menggunakan Laptop atau Komputer maka klik Icon Profil yang ada pada bagian kanan atas layar komputer anda dan Klik Pengaturan & Privasi >> Klik Pengaturan >> Klik Notifikasi.
  5. Setelah masuk ke halaman notifikasi maka anda akan melihat notifikasi apa saja yang anda terima, seperti komentar, acara, notifikasi pembaruan dan masih banyak lagi.
  6. Selanjutnya klik menu komentar dan non-aktifkan email agar facebook tidak mengirim notifikasi ke email anda. Begitu juga dengan menu lainnya, seperti Pengingat, Pembaruan Dari Teman, Permintaan Pertemanan Orang yang Mungkin Anda Kenal, Ulang tahun, Grup, Acara dan masih banyak lagi.
  7. Anda juga bisa scroll ke bagian paling bawah, yaitu Bagaimana Anda Mendapatkan Notifikasi. Ada tiga pilihan anda mendapatkan notifikasi, yaitu SMS, Email dan Browser.
  8. Silahkan klik bagian Email >> Pada bagian Frekuensi Email >> Pilih Hanya tentang akun Anda (Hanya notifikasi tentang akun, keamanan, dan privasi).

Cara Agar Facebook Berhenti Mengirim Email Notifikasi

Baca Juga: Cara Mengatasi Masalah Saya Tidak Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook

Itulah artikel tentang Cara Agar Facebook Berhenti Mengirim Email Notifikasi.

Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.

Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda.

Siapa tahu mereka juga sangat membutuhkan informasi ini.

Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel lainnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel