Cara Mengatasi Masalah Saya Tidak Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook

Cara Mengatasi Masalah Saya Tidak Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook Ke Ponsel Saya. Apa yang Harus Dilakukan Saat Facebook Tidak Mengirim Kode Keamanan? Pertanyaan ini akan saya bahas pada artikel ini, simak pembahasan lengkapnya.

Secara umum, saat kita mengganti password atau mengaktifkan otentikasi 2 faktor, facebook akan meminta kode konfirmasi yang dikirim melalui sms, telepon atau email. Namun, bagaimana jika anda tidak mendapatkan kode konfirmasi tersebut? Sedangkan anda diharuskan untuk memasukkannya. Tentu saja hal ini membuat anda akan bingun dan tidak tahu harus berbuat apa.

Kode konfirmasi ini untuk membuktikan bahwa anda adalah benar-benar pemilik akun facebook tersebut. Sehingga penting bagi anda untuk tetap memastikan bahwa nomor hp dan email yang dihubungkan dengan facebook tetap aktif. Email dan nomor hp yang tidak aktif menjadi salah satu penyebab anda tidak dapat menerima kode konfirmasi.

Ada banyak hal yang menyebabkan kode konfirmasi facebook tidak terkirim atau anda tidak mendapatkannya. Berikut ini akan kami jelaskan apa saja penyebab anda tidak mendapatkan kode konfirmasi facebook dan apa saja yang harus dilakukan.

Ketika facebook tidak mengirim kode keamanan atau konfirmasi, umumnya anda akan menerima beberapa pesan seperti dibawah ini.

(1) Silakan cek kontak pesan pada email anda untuk melihat kode keamanan; (2) Silakan cek kontak pesan di hp anda untuk melihat kode keamanan; (3) Maaf, ada yang tidak beres; (4) Kami tidak dapat mengirim SMS kode konfirmasi. Harap periksa nomor telepon anda dan silahkan coba kembali; (5) Anda terlalu banyak meminta SMS Kode Konfirmasi. Silahkan tunggu 24 jam untuk medapatkan kode konfirmasi lainnya.


Cara Mengatasi Masalah Saya Tidak Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook

Ada banyak sekali faktor yang membuat facebook tidak dapat mengirim kode keamanan ke email atau pesan masuk hp anda.

Cara Mengatasi Masalah Saya Tidak Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook

Jika anda diminta untuk mengecek email dan pesan masuk namun anda tidak menerima kode kemanan facebook umumnya adalah diakibatkan oleh masalah konfigurasi, emal, nomor hp atau bahkan hp anda yang sedang error sehingga anda tidak dapat menerika kode keamanan.

Oleh karena itu anda harus benar-benar memastikan bahwa email dan nomor hp masih aktif dan terpasang di hp anda.

Setelah anda mencoba meminta kode keamanan secara terus-menerus umumnya facebook akan mengirim peringatan bahwa anda telah terlalu banyak meminta kode kemanan, silahkan untuk menunggu 24 jam untuk mendapatkan kode keamanan lainnya.

Jika anda masih belum mendapatkan kode keamanan saat ingin  mengganti password atau mengaktifkan otentikasi 2 faktor, maka anda bisa mencoba beberapa hal dibawah ini.


1. Memilih Kirim Kode Kinfirmasi ke Email

Jika anda memilih menerima kode konfirmasi melalui email, silahkan coba perikasa seluruh konta pada email anda, seperti kotak pesan (umum, sosial & promosi) dan kotak SPAM.

Untuk Kotak Pesan Sosial, caranya silahkan klik Kntak Pesan, disamping kotak pesan umum ada pilihan sosial dan promosi, silahkan klik kedua kotak sosial dan promosi untuk memeriksa kode konfirmasi facebook anda.

Selain itu, terkadang pesan baru bisa masuk ke folder SPAM karena alasan tertentu. Bisa saja anda tidak sengaja memasukkan email facebook ke daftar SPAM, sehingga semua pasan facebook akan masuk spam.

Jika masih belum ketemu, maka anda bisa mencoba untuk searching dengan kata kunci Facebook. Maka pesan yang paling atas adalah pesan terbaru atau pesan kode keamanan, jika facebook telah berhasil mengirim kode tersebut.


2. Memilih Kirim Kode Kinfirmasi Melalui SMS atau Telepon

Pertama anda harus memastikan bahwa nomor telapon yang ada di hp anda saat ini masih aktif dan terhubung dengan facebook. Karena jika nomor tersebut tidak terhubung atau telah hilang maka anda tidaka akan pernah bisa menerima kode konfirmasi tersebut.

Selanjunta periksa koneksi internet anda. Pastikan jika hp anda telah benar-benar terhubung ke internet baik menggunakan paket internet maupun WiFi. Pastikan sinyal anda berfungsi dengan optimal atau sinyal kuat dan bukan sinyal yang lemah. Hal ini bisa menghambat kode keamanan facebook masuk ke ponsel anda.


3. Restart HP Anda

Tidak menerima kode kemanan facebook bisa disebabkan oleh hp anda yang sedang bermasalah. Sehingga melakukan restart hp menjadi solusi terbaik untuk mengembalikan fungsi hp agar lebih optimal kembali.


4. Hapus Cache Aplikasi

Cache adalah sebuah program yang berfungsi untuk menyimpan data sementara seperti data browsing dan segala aktifitas di hp anda: main game, menjalankan aplikasi dan lainnya.

Semakin banyak aktifita yang anda lakukan maka file cache akan penuh. Hal ini bisa menjadi sebuah masalah seperti, hp yang menjadi lemot saat menjalankan aplikasi.

Dengan penuhnya Cache pada aplikasi Facebook tentu juga bisa menjadi salah satu akar masalah kenapa anda tidak menerima kode kemanan dari facebook. Maka dari itu, silahkan anda membersihkannya. Baca artikel berikut: Cara Membersihkan Cache Di HP.


5. Pengaturan Otentikasi 2 Faktor

Cobalah untuk memeriksa pengaturan otentikasi 2 faktor di hp anda, dengan catatan jika anda bisa masuk ke akun facebook tersebut. Buka aplikasi Facebook Klik Menu > Settings > Account > Password & Security , Kemudian cari Two Factor Authentication lalu pilih Use Two Factor Authentication. Selanjutnya Anda kemudian dapat memilih Pesan Teks , dan masukkan nomor telepon Anda.

Itulah artikel tentang Cara Mengatasi Masalah Saya Tidak Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook. Semoga apa yang saya bahas pada kesenpatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tahu mereka juga sangat membutuhkan informasi ini. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel lainnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel