3 Cara Mengetahui Orang Online atau Tidak Saat Ditelpon Lewat WhatsApp

3 Cara Mengetahui Orang Online atau Tidak Saat Ditelpon Lewat WhatsApp. WhatsApp adalah salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer hingga saat ini.

Hampir seluruh orang yang menggunakan smartphone android memiliki aplikasi whatsapp.

WhatsApp, yang sering disingkat WA, sangat digemari karena aplikasi ini multifungsi dan sangat ringan, sehingga tidak memberatkan kinerja hp.

Fitur-fitur WA selalu diperbaharui mengikuti kebutuhan para pengguna untuk memudahkan proses komunikasi dan berbagi informasi.

WhatsApp memiliki fitur lekap sebagai media chatting, diantaranya dapat digunakan untuk mengirim pesan singkat, telepon, video call, berbagi story, hingga berbagi file dokumen, gambar dan sejenisnya.

Aplikasi ini juga tidak membutuhkan banyak kuota internet, sehingga anda tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet.

Saat menggunakan whatsapp untuk melakukan panggilan atau menelpon teman / orang lain, terkadang kita tidak mengetahui, apakah teman atau orang tersebut sedang online (aktif) atau tidak (offline).

Ingin menelpon lagi dan terus, tapi bingung mengapa panggilan tersebut tidak diangkat dan tidak tahu aktif atau tidak.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara membedakan orang atau teman yang online atau offline saat ditelepon.

Jika anda penasaran bagaimana caranya, simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.


3 Cara Mengetahui Orang Online atau Tidak Saat Ditelpon Lewat WhatsApp

Tahukah anda bahwa cara mengetahui orang online atau tidak saat ditelpon lewat whatsapp sangat mudah.

Jika anda perhatikan dengan teliti bahwa ada perbedaan saat anda menelpon teman yang sedang aktif dengan yang sedang offline.

Cara Mengetahui Orang Online atau Tidak Saat Ditelpon Lewat WhatsApp

Perbedaannya adalah terdapat notifikasi Berdering atau Memanggil (dalam bahasa inggris "Ringing" dan "Calling").

Silahkan anda coba menelpon teman anda, maka dibawah nama atau nomor telepon yang anda telepon terdapat notifikasi Berdering atau Memanggil.

Berdering atau Memanggil memiliki arti yang berbeda saat menelpon lewat WA, apa perbedaanya simak pembahasan lebih lanjut.


1. Notifikasi Berdering (Ringing) Saat Menelpon

Jika anda menelpon seserang dan terdapat notifikasi "Berdering" dibawah nama atau nomor telepon yang anda telepon, maka nomor tersebut sedang dalam keadaan aktif.

Berdering menandakan bahwa hp dan wa yang anda telepon kedua-duanya sedang aktif, dalam kata lain teman anda sedang terkoneksi dengan internet.


2. Notifikasi Memanggil (Calling) Saat Menelpon

Sebaliknya kita terdapat notifikasi "Memanggil" dibawah nama atau nomor telepon yang anda telepon, maka tandanya nomor tersebut sedang dalam keadaan tidak aktif. Baik tidak aktif karena lowbat atau tidak ada paket internet.

Sehingga ketika anda menelpon teman anda menggunakan WhatsApp, cobalah untuk memperhatikan apakah notifikasi panggilan Berdering atau Memanggil.

Jika notifikasi Berdering, namun tidak diangkat, maka ada kemungkinan teman anda sedang sibuk atau tidak mendengar panggilan anda atau alasan khusus lainnya.

Jika notifikasi Memanggil, maka tidak perlu dilanjutkan untuk menelpon, karena hp teman anda sedang tidak aktif atau tidak ada paket internet.


3. Cara Umum Untuk Mengetahui Teman Sedang Online atau Tidak di WhatsApp

Cara berikutnya adalah dengan melihat informasi online dan offline melalui halaman personal chat. Karena di halaman tersebut akan terlihat apakah teman anda sedang online atau tidak dan kapan terakhir online.

Namun, cara ini terkadang tidak dapat digunakan karena teman anda telah menggunakan Cara Ampuh Agar Terlihat Offline di WhatsApp Tanpa MOD.

Itulah artikel tentang 3 Cara Mengetahui Orang Online atau Tidak Saat Ditelpon Lewat WhatsApp. Semoga informasi yag saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga tahu apakah orang yang ditelepon lewat sedang aktif atau tidak.

Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar anda bisa mendapatkan informasi tentang update artikel terbaru dari kami.

Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapakan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


flash sale serba seribu shopee

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

shopee.co.id

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang