11 Cara Memperbaiki Video Facebook Yang Tidak Bisa Diputar

Cara Memperbaiki Video Facebook Yang Tidak Bisa Diputar. Dizaman modern seperti saat ini, menonton video secara online sudah menjadi sesuatu hal yang biasa baik di Facebook, Youtube, Instagram dan platform lainnya.

Namun, terkadang saat kita ingin menonton, video tersebut tidak dapat diputar atau dijalankan. Hal ini tentu akan membuat anda heran dan bertanya kenapa kita tidak bisa menontoh video streaming tersebut.

Seperti halnya pada beberapa kasus kita tidak dapat menonton video di facebook, entah karena macet atau loading yang berkepanjangan hingga tidak dapat diputar. Nah, pertanyaannya adalah bagaimana cara memperbaiki video facebook yang tidak bisa diputar?


Cara Memperbaiki Video Facebook Yang Tidak Bisa Diputar

Dalam kebanyakan kasus, membuat video Facebook diputar lagi akan menjadi masalah yang relatif sederhana. Bagian terberat biasanya mencari tahu pendekatan mana yang diperlukan.

Cara Memperbaiki Video Facebook Yang Tidak Bisa Diputar

  1. Langkah pertama, cobalah untuk memerikasi kondisi internet anda, baik itu koneksi internet yang terputus atau anda kehabisan paket internet. Hal ini untuk memastikan bahwa koneksi internet anda sedang dalam kondisi optimal atau jaringan kuat. Jika anda menggunakan data seluler cobalah untuk mengecek koneksi internet dan paket internet anda. Jika anda menggunakan sinyal wifi, maka cobalah untuk merestar router atau modem anda.
  2. Cobalah untuk mengecek apakah ditempat anda tidak ada pemadaman Listrik PLN yang disebabkan oleh hal-hal tertentu, seperti ada perbaikan akibat pohon jatuh oleh PLN dan lainnya. Pemadaman Listrik PLN menjadi dalah satu penyebab tergangunya koneksi internet anda, bahkan pada beberapa provider, sinyal akan hilang total.
  3. Jika tidak terdapat masalah pada koneksi internet, maka kemungkinan berikunya adalah ada pada Laptop, Komputer atau Smartphone Android anda. Cobalah untuk Restart perangkat yang anda gunakan untuk mengakses facebook tersebut.
  4. Perikas apakah aplikasi Facebook anda telah terupdate ke versi terbaru atau belum. Jika tidak maka cobalah untuk mengupdate terlebih dahulu aplikasi Facebook Anda. Baik melalui Google Play Store maupun Apps Store.
  5. Cobalah untuk membuka facebook di web browser yang berbeda atau yang lain. Pada beberapa kasus, jika anda menggunakan facebook di browser yang sama secara terus menerus, hal ini dapat menyebabkan masalah pada web brower tersebut sehingga mengakibatkan anda tidak dapat memutar video di facebook. Baca Juga: 3 Aplikasi Browser Terbaik Dan Tercepat Untuk Android Dari Dulu Hingga Kini
  6. Cobalah untuk cek, apakah web browser yang anda gunakan versi lama atau terbaru. Jika versi lama, maka update terlebih dahulu web browser tersebut.
  7. Pada PC atau Mac, biasanya ada fitur yang membatasi sebuah video untuk ditampilkan atau dijalankan. Maka dari itu, cobalah untuk memeriksa pengaturan video dengan masuk ke Pengaturan & Privasi > Pengaturan > Video.
  8. Buka aplikasi Facebook di smartphone Android atau iOS Anda, lalu buka Pengaturan > Menu & Pengaturan > Privasi > Media. Periksa pengaturan pemutaran video Anda untuk melihat apakah pengaturan tersebut memblokir koneksi internet Anda (atau apa pun), kemudian silahkan atur sesuai kebutuhan. Karena pengaturan ini dapat berdampak pada cepatan koneksi internet anda serta izin akses penggunaan data seluler.
  9. Cobalah untuk membersihkan cache Facebook Anda. Karena, terkadang cache yang terlalu penuh bisa mengakibatkan beberapa masalah pada kinerja hp maupun browser anda, oleh karena itu cobalah untuk membersihkannya. Membersihkan cache juga bisa memberikan ruang pada memori anda untuk hal-hal bermanfaat lainnya.
  10. Cobalah untuk menjalankan video facebook lainnya untuk memastikan bahwa masalahnya hanya pada video yang anda tontoh atau masalah lainnya. Jika video berikutnya bisa diputar atau dijalankan maka masalahnya ada pada video yang pertama anda putar. Dalam arti, video tersebut telah rusak atau dihapus dari server atau mengalami pelanggaran kebijakan facebook.
  11. Jika semua langkah diatas telah anda lakukan namun video di facebook masih tidak dapat diputar maka kemungkinan terdapat masalah pada akun facebook anda. Solusinya adalah anda mencoba untuk menghubungi pihak Facebook Secara Langsung. Masalah pada akun kemungkinannya kecil, namun jika tidak ada solusi lain maka solusi ini bisa dicoba.


7 Alasan Mengapa Video di Facebook Tidak Bisa Diputa?

Berikut adalah bebepara penyebab umum mengapa video online tidak dapat di putar.

  1. Koneksi Internet yang sedang down atau error.
  2. Aplikasi facebook masih versi lama.
  3. Browser yang belum di update.
  4. Anda sedang menjalankan aplikasi lain yang menyebabkan masalah pada memori laptop, komputer atau hp yang anda gunakan.
  5. Cache Facebook yang tidak pernah dihapus dan telah penuh.
  6. Video yang anda tonton mungkin telah rusak sehingga tidak dapat diputar.
  7. Terdapat kesalahan dalam pengaturan video Facebook yang dapat memengaruhi pemutaran video.


Pertanyaan Umum Tentang Video Facebook

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan terkait video di facebook:

  • Bagaimana cara download video di Facebook? Caranya sangat mudah, yaitu menggunakan aplikasi atau website pihak ketiga yang memberikan layanan download video facebook. Silahkan baca artikel berikut ini: Cara Download Video Di Facebook.
  • Bagaimana cara menghapus video dari Facebook? Cara menghapus video Anda di facebook sangat mudah, anda hanya perlu klik icon edit (pensil) pada video yang ingin dihapus dan klik Hapus (Delete). Perlu diingat bahwa anda hanya dapat menghapus video yang anda upload, sedangkan video orang lain, tidak bisa.

Itulah artikel tentang Cara Memperbaiki Video Facebook Yang Tidak Bisa Diputar. Semoga apa yang saya bahas pada kesenpatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.

Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tahu mereka juga sangat membutuhkan informasi ini.

Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel lainnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel