Blog dengan Artikel Paling Banyak Dicari di Google

Blog dengan Artikel Paling Banyak Dicari di Google

Blog dengan Artikel Paling Banyak Dicari di Google - Ketika anda ngeblog, tentunya yang anda inginkan adalah bagaimana cara agar artikel yang kita posting banyak dibaca oleh orang lain. Tentu kita terrus berfikir bagaimana cara mendatangkan pengunjung di blog. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikal oleh anda untuk meningkatkan pengunjung. Selain membuat artikel yang berkualitas membuat tema blog dengan niche tertentu sangat mempengaruhi pengunjung blog atau situs anda. Nama adalah penting, sama halnya dengan manusia. Memiliki nama yang unik dan mudah diingat akan membuat pengunjung datang kembali.

 Blog dengan Artikel Paling Banyak Dicari di Google

Mambuat blog tidak sekedar memberi nama dan memposting artikel. Ada beberapa jenis artikel disini saya akan sebutkan dua jenis, yaitu blog niche dan blog gado-gado (blog campuran). Blog niche adalah blog yang membahasa satu topik, misalkan niche kesehatan maka yang dibahasa hanya seputar kesehatan. Sedangkan blog gado-gado dari namanya sudah jelas terlihat bahwa blog ini merupakan blog campuran. Blog ini tidak memiliki tema khusus dan membahasa artikel apa saja yang ingin ia tulis, blog semacam ini akan sangat berbahaya jika anda tidak mahir dalam membuat artikel SEO jadi pengunjung hanya membaca artikel yang dia carai kemudian langsung pergi ketika telah mendapatkan jawaban yang ia cari dan kemungkinan kembali itu sedikit. Maka dari itu saya akan membahasa daftar jenis blog yang paling banyak dicari.

Tema Blog yang Paling Banyak Dicari


1. Blog dengan Niche – Apa Itu ....?
Ketika seseorang tidak mengetahui tentang suat hal maka dia akan mencari jawabanya, misalkan dia belum tahu tentang blog. Maka dia akan mencar jawabanya di orang lain atau google dengan kata kunci “Apa itu Blog”. Blog jenis ini biasanya adalah blog yang memberkan definisi tentang sesuatu. blog atau website jenis ini dapat kita lihat pada wikipedia, wikipedia memberika informasi tentang definisi suatu hal. Hal ini karena jenis posting seperti ini diperuntukkan untuk semua orang. Misalnya, ketika seorang ahli matematika mendengar kata “HTML” dari seorang web programmer, besar kemungkinan dia akan mencari arti “HTML” lewat mesin pencari, dengan kueri “Apa itu HTML”, atau “Pengertian HTML”, atau “Mengenal HTML”. Padahal, itu sama sekali bukan bidangnya.


2. Blog dengan Niche – Tutorial atau Cara
Blog seperti ini terkadang paling banyak dicari dari blog niche “apa itu” akan tetapi blog mengenai tutorial ini bergantung pada topik blog yang anda buat. Misalkan anda membuat blog tutorial photoshop maka yang mencari hanyalah orang yang menyukai photoshop dan tidak untuk orang yang menyukai corel. Artinya bahwa blog tutorial hanya komunitas tertentu yang sesuai denga bidang yang membaca artikel anda.


Pada beberapa kasus, posting jenis ini menghasilkan banyak sekali kunjungan pada blog kita. Apalagi ketika posting itu membahas hal yang krusial, umum dan hanya kita yang membahasnya.

Artikel yang Paling Banyak Dicari di Google
Blog dengan artikel yang paling banyak dicari berikutnya adalah blog dengan tema Tips dan Trik.

3. Tips dan Trik
Blog dengan Niche “Tips dan Trik” tidak bisa di pungkiri lagi. Blog tips dan trik paling banyak dicari di google akan tetapi sifatnya sama seperti blog Tutorial yang bergantung pada topik yang dipilih. Misalkan anda memilih topik tentang tips dan trik internet gratis maka pengunjung anda hanyalah orang yang menyukai trik internet gratis.

Baca Juga :
Cara Menulis Artikel yang Baik dan Menarik Minat Pembaca
Cara Menulis Artikel Unik dan Menjadi Page One Tanpa SEO

4. Download gratis
Di indonesia sendiri pencita gratisan sangatlah banyak. Jadi blog seperti ini merupakan salah satu blog yang paling banyak dicari di Indonesia. Blog ini mampu menyihir para pengunjung untuk mengklik apa saja yang dibagikan secara gratis, misalnya download template gratis, download software gratis dan gratisan-gtratisan yang lain.

5. Daftar
Jenis posting lainnya adalah posting “daftar”. Contoh jenis posting seperti ini adalah “15+ template magazine blogger gratis“, “10 situs untuk download icon“, dan “7 website untuk belajar pemrograman web“. Untuk beberapa topik seperti desain web dan software, posting seperti ini kerap kali mendapatkan kueri pencarian yang sangat banyak. Posting daftar biasanya diisi oleh daftar produk-produk gratis. Dalam posting jenis ini berlaku aturan : “semakin banyak daftar yang ditawarkan, makin banyak kesempatan untuk diklik”.

6. Fakta yang mengejutkan / Unik
Jenis posting seperti ini biasanya terdapat pada blog dengan topik umum, kesehatan, teknologi, gaya hidup, dan sejenisnya. Orang-orang biasanya akan sangat tertarik dengan posting seperti “10 fakta unik dan menarik tentang bla blah” lewat pencarian dengan kueri “fakta unik bla blah”.

7. Posting yang menghibur
Posting seperti ini biasanya dicari oleh orang-orang yang sedang jenuh dan butuh hiburan. Posting seperti ini bisa berupa humor, fakta unik/aneh maupun gambar-gambar yang menarik. contoh kueri pencariannya adalah “candaan ala programmer”, “fakta unik android”, dan sebagainya.

Kesimpulan
Yap, kesimpulannya ketujuh poin diatas adalah posting yang bermanfaat untuk orang lain. Jadi, untuk menarik pengunjung ke blog anda, buatlah sebanyak-banyaknya posting yang bermanfaat. Faktor lainnya yang tidak kalah penting adalah topik yang anda bahas. Sebelum membuat sebuah blog dan menulis sebuah posting, sebaiknya anda melakukan riset keyword dulu di Google Keyword Planner, untuk memastikan seberapa besar kesempatan blog anda di cari orang dan muncul di halaman pertama..
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"