Cara Menulis Artikel Unik dan Menjadi Page One Tanpa SEO

Cara Menulis Artikel Unik dan Menjadi Page One Tanpa SEO

Cara Menulis Artikel Unik - Saya sering mendengar dan melihat di berbagai group blogger banyak blogger pemula yang menanyakan bagaimana cara membuat artikel yang SEO. Berdasarkan pengalaman pribadi saya menulis artikel tanpa melakukan SEO akan tetapi yang saya lakukan adalah memperbaiki kualitas artikel. Maksud dari kualitas artikel adalah seberapa besar manfaat artikel yang kita buat untuk pembaca. Ketika pembaca merasa bahwa artikel yang ia baca sangat bermanfaat bagi dirinya maka dengan sendirinya dia kan datang kembali dan bahkan akan like, koment dan share artikel anda.

 Cara Menulis Artikel Unik dan Menjadi Page One Tanpa SEO

Saya pernah mendengar bahwa jika kita fokus maka kita dapat menyelesaiakan pekerjaan apa saja dengan maksimal. Maksud saya adalah anda harus menulis artikel di blog anda dengan satu tema. Misalkan bertemakan pendidikan, blogger atau tips dan trik, atau mungkin yang lainnya terserah pada anda yang terpenting adalah anda fokus pada satu tema.

Saya yakin kita semua menulis artikel agar semua orang membaca artikel yang kita publis. Orang yang berkunjung ke blog kita artinya mereka mencari informasi atau jawaban terhadap masalah yang mereka hadapi ketika anda memberikan solusi maka anda akan medapat nilai plus.

Jadi definisi artikel SEO yang saya jelas kan adalah artikel yang memberika informasi atau jawaban kepada pembaca dengan kata kunci atau keyword yang secukupnya bukan artikel yang penuh dengan kata kunci akan tetapi manfaat yang diberikan sedikit.

Artikel dengan kata kunci yang banya mukin bisa mendapakan posisi dihalam 1 google akan tetapi jika isinya tidak berkualitas maka lama kelamaan artikel itu akan turun pringkat.

Disini saya tawarkan cara yang sederhana dalam membuat artikel unik dan tetap SEO bukan artikel SEO yang tidak unik. Artikel unik bukan hanya artikel yang lolos copas, karena membuat artikel lolos copas itu muda tingga anda menggunkan tools spiner akan tetapi hasilnya buruk dan bahkan terburuk.

Saya akan berbagi tips menulis artikel sederhana tetapi tetap SEO. Yang perlu adala lakukan adalah mencari satu keyword utama dan lima keyword turunan. Semua keyword ini teman teman bisa membacar artikel saya tentang “Cara Riset Keywords Menggunakan Google Keyword Planner”.


Di artikel cara riset keyword saya menjelaskan secara rinci bagaimana cara anda mendapatkan keyword dengan menguakan tools yang di sediakan oleh googel secara gratis.

Baik langsung saja saya jelaskan bagaimana cara menuliskan artikel unik tanpa dasar SEO. Langkahnya sederhana, yaitu Lakukan Riset Keyword. Riset keyword tetap dilakukan akan tetapi menggunakan keyword secukupnya. Cukup menggunakan satu keyword di judul dan lima keyword turunan. Keyword turunan adalah keyword yang masih memiliki keter kaitan dengan judul artikel yang anda buat. Misalkan begini saya memiliki 6 keyword seperti dibawah ini :
  1. cara riset keyword menggunakan google planner
  2. bagaimana cara riset keyword
  3. cara riset keyword
  4. cara riset keyword gratis
  5. cara riset keyword yang benar
  6. cara riset keyword terbaru
Kemudian dari ke-6 keyword tersebut saya gunakan satu sebgai judul misalkan “cara riset keyword menggunakan google planner” saya jadikan sebagai judul. Ingat judul tidak boleh sama dengan judul orang lain yang terdapat pada miniman 3 halaman pertama google jadi anda harus sedikit melakukan riset tiga halam pertama karena jika judul anda sama bisa bisa artikel anda akan terlempar jauh dari halaman utama google. Jadi anda bisa mengedit sedikit keyword menjadi “cara malakukan riset keyword paling jitu menggunakan google keyword planner” agar berbeda dengan judul artikel orang.
Kemudian, 5 keyword sisanya teman teman masukkan kedalam setiap parangraf pada artikel yang anda buat. Tetapi tetap mengutamakan informasi yang unik bukan hanya kata kunci. Mudah bukan untuk membuat artikel unik tanpa SEO.

Baca Juga :
Cara Menulis Artikel yang Baik dan Menarik Minat Pembaca
Cara Membuat Blog Gratis di blogger.com Dilengkapi Dengan Gambar dan Panduan Blog
Tahukah Anda Apa itu Google Adsense? Baca Lebih Lanjut

Kesimpulan

Buat artikel yang berkualitas dengan mengutamakan informasi dan solusi buka mengutamakan keyword. Gunakan satu keyword pada judul dan lima keyword turunan apa isi artikel.

Itulah artikel "Cara Menulis Artikel Unik dan Menjadi Page One Tanpa SEO". Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, saya melakukan ini berdasarkan pengalaman saya. Saya tidak memaksa anda untuk percaya sepenuhnya denga tulisan saya. Tetapi jika anda ingin mencobanya silahkan dan terimakasih telah berkunjung.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"