Sulitnya Menjadi Blogger - Ini Tipsnya

Apa Itu Blog ?

Menjadi Blogger Itu Sulit - Blogger adalah sebuah media berupa blog yang dapat anda manfaatkan untuk berbagi, berbisnis, berbagi sambil berbisnis serta hanya sekedar membuat catatan pribadi. Banyak hal yang bisa anda lakukan dan mendapatkan manfaat seperti yang telah saya sebutkan. Menjadi blogger artinya anda dituntut memiliki skil dalam menulis. Namun blogger juga dapat menjadi media anda untuk belajar menulis. Artinya dengan blog anda dapat meningkatkan skil anda dalam menulis.

Sulitnya Menjadi Blogger

Keuntungan Membuat Blog

Berikut adalah beberapa keuntungan atau manfaat membuat blog:
  1. Blog sebagai media berbagi. Ya, anda dapat menggunakan blog hanya sekedar berbagi informasi yang anda dapatkan atau sharing informasi.
  2. Blog sebagai media bisnis. Saat ini banyak sekali orang yang mengunakan blog sebagai media bisnis seperti membuaka toko online, menjual jasa, produk, ebook, software dan lain-lain.
  3. Blog sebagai media berbagi sambil berbisnis. Blog yang satu ini memiliki manfat bagi orang lain dan dirinya. Bebagi informasi yang bermanfaat sehinga pengunjung merasakannya dan memberikan solusi atas informasi tersebut pada akhirnya blog dengan iformasi yang bermanfaat ini mendapatkan ribuan pengunjung perhari. Dengan banyaknya pengunjung yang datang maka anda bisa memasangkan iklan di blog anda seperti iklan dari Google Adsense. Apa itu google andsense ?

Seperti yang saya katakan bahwa “Menjadi Blogger Itu Sulit” terutama untuk anda yang pemula. Menulis bukan perkara gampang butuh waktu yang tidak singkat. Untuk menjadi blogger yang seukses anda membutuhkan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan dan palig parahnya lagi betahun-tahun. Bagi anda yang aingin jadi blogger sukses dan serius mengambil jalan ini saya sarankan anda untuk fokus dengan fokus semua hal bisa teratasi dengan mudah.

Saya pernah mengalami masa sulit itu. Ketika saya menjadi blogger pemula menulis satu artikel pun sulit sehingga saya mengamil jalan pintas dengan meng-copy paste namun yang terjadi adalah saya tidak mendaptkan apa-apa. Ketika saya ingin berbagi informasi dan orang melihat informasi itu hasil copas merekapun tidak datang kembali alhasil blog saya sepi. Pada akhirnya saya menghapus blog tersebut dan membuat blo baru dengan nama gammafisblog. Blog ini saya buat dengan niat tidak mengcopas dan hasilnya memuaskan pengunjun pun ramai berdatangan. Saya menulis artikel dengan pengetahuan dan pengalam saya di dunia blogger. Berbagi apa yang saya tahu dan menulis sesua bidang saya yaitu fisika.

Menulis apasa saja. Sulit? Saya juga pernah merasakan itu. Pada awalnya sulit namun ketika anda jalani masa sulit itu maka akan mudah untuk kedepanya. Ingat rasa sulit adalh pertanda seseorang yang ingin maju dan majulah denga rasa percaya diri. Tuliskan apa saja yang ada lam pikiran anda biarkan dia mengalir setelah selesai baca ulang dan lakukan editting ketika ada merasa masih kurang bagus.

Ketika masih merasa sulis menulis artikel dengan ide sendiri, anda bisa belajar dari ide orang lain. Caranya adalah anda benyak membaca artike orang lain. Anda buka minimal tiga blog orang lain dengan topik yang sama. Kemuan baca semua artikel itu dan menulis dengan gaya bahasa anda. Jadi, anda dikatakan tidak meng-copas atau artikel yang anda tulis adalah unik.

Banyak membaca dan mencari informasi adalah modal awal yang harus dimiliki oleh blogger dan pengalaman adalah guru anda. Jangan bermimpi jadi blogger jika anda enggan membaca pada akhirnya anda melakukan hal yang kurang baik meng copy blog orang lain (jangan pernah lakukan itu).

Mulai lah menulis sesua dengan bidang anda karena anda akan mahir dan lebih tahu masalah itu. Hal ini akan membantu anda untuk membuat sebuah tulisan. Ketika keahlian anda dalam bidang matematika maka anda tulislah mengenai matematika, ketika anda bidangan anda fisika tulislah mengenai fisika jangan menulis yang bukan bidang anda karena akan menyulitkan anda.

Kesimpulan.

Ketika anda ingin memanfaatkan blog sebgai media berbagi sambil berbisnis maka lakukanlah tips dan trik dibawah ini.
  1. Perbanyaklah membaca dan mencari informasi serta perbanyak pengalaman anda dengan meluangkan waktu.
  2. Menulis sesuai bidan keahlian. Perbanyak artikel bermanfaat dan unik. Ini akan membantu anda untuk menjadi publiser adsense, karena google menyukai artikel unik dan anda bisa menghasilkan uang dari itu.
  3. Jangan pernah meng-copy paste ketika anda menjadi blogger pemula, jadilah blogger yang baik dan berbagi informasi yang bermanfaat.
  4. Blog bermanfaat adalah blog yang memberikan solusi atas pertanyaan pertanyan orang.

Baca Juga :

Cara Membuat Blog Gratis di blogger.com Dilengkapi Dengan Gambar dan Panduan Blog
Tahukah Anda Apa itu Google Adsense? Baca Lebih Lanjut
Cara Menulis Artikel yang Baik dan Menarik Minat Pembaca

Itulah tips yang saya bagikan semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel