8 Keuntungan Menjadi Blogger Yang Dapat Anda Rasakan

8 Keuntungan Menjadi Blogger Yang Dapat Anda Rasakan

Ketika menjadi seorang blogger, maka ada banyak sekali keuntungan yang dapat Anda per oleh. Keuntungan yang paling mendasar adalah Anda bisa mengasah kemampuan Anda dalam menulis. Karena dunia blogger adalah dunia yang sangat erat kaitannya dengan tulisan. Selain itu dengan menulis Anda juga dapat berbagi dengan tulisan Anda. Entah tentang apa yang Anda tulis. Ketika tulisan tersebut bisa bermanfaat maka Anda bisa memberikan solusi kepada orang lain. Apa yang Anda tulis haruslah hal-hal yang bersifat positif, bagi Anda dan orang lain. Untu menjadi seorang blogger modal awalnya adalah mau dan ingin menulis.
8 Keuntungan Menjadi Blogger Yang Dapat Anda Rasakan

Dunia blogger tidak menuntut Anda jago menulis. Tapi dengan kemauan dan ketekunan menulis artikel di blog, maka secara otomatis tulisan Anda akan menjadi lebih bagus lagi. Agar tidak menjadi berat maka tulislah sesuatu hal tentang Fashion, pengetahuan dan pengalaman Anda. Tuliskan apa saja yang Anda diketahui. Jangan memikirkan apakah tulisan Anda menari atau tidak. Jika Anda memikirkan itu maka akan timbul rasa tidak percaya diri. Yang akan membuat Anda malas untuk menulis.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Gratis di blogger.com Dilengkapi Dengan Gambar dan Panduan Blog

Pada kesempatan kali ini, saya akan coba berbagi artikel bermanfaat untuk Anda yang mungkin baru mencari tahu tentang apa saja sih keuntungan jika saya menjadi seorang blogger. Yang saya tulis ini adalah sebuah pengalam pribadi dan orang lain yang telah sukses di dunia blogger. Tulisan ini bertujuan agar Anda bisa tahu apa saja yang akan Anda dapatkan ketika terjun ke dunia blogger. Baik, untuk mempersingkat waktu langsung saja kita mulai.


8 Keuntungan Menjadi Blogger Yang Dapat Anda Rasakan


1. Meningkatkan Kemampuan Menulis Yang Baik


8 Keuntungan Menjadi Blogger Yang Dapat Anda Rasakan

Dunia blogger sangat erat kaitannya dengan membuat sebuah tulisan. Dengan menjadi seorang blogger tentunya Anda akan memacu diri Anda untuk menulis. Menjadi seorang blogger tidak mesti memiliki kemampuan menulis yang hebat. Akan tetapi dengan Anda mau menulis saja maka Anda akan bisa menjadi blogger. Menulis tidak mesti hal-hal yang berat, dalam artian yang Anda tidak tahu. Mulailah menulis tentang bidang atau kemampuan Anda. Misalnya Anda seorang yang ahli dalam memperbaiki motor, maka buatlah tulisan atau tutorial tentang cara memperbaiki motor. Atau Anda ahli dalam dunia IT maka tulislah apa saja yang Anda tahu tentang IT. Tulis apa saja yang ada dalam pikiran Anda. Jangan berpikir susunan katanya enak atau enek di baca. Karena kemampuan menulis itu tercipta dengan sendirinya ketika Anda membiasakannya. Kita bisa karena biasa (latihan-latihan dan latihan).

2. Menyalurkan Hobi


8 Keuntungan Menjadi Blogger Yang Dapat Anda Rasakan

Jika Anda hobi dalam menulis, maka menjadi seorang blogger merupakan salah satu media yang dapat Anda gunakan untuk menyalurkan hobi menulis. Karena telah banyak sekali penulis yang memulia kesuksesannya melalu dunia blogger. Contohnya saja Raditya Dika. Raditya Dika adalah seorang penulis yang awalnya menyalurkan hobi menulisnya melalui sebuah blog. Karena yang ditulisnya bermanfaat dan banyak yang suka, maka blognya menjadi terkenal dan ini merupakan salah satu jalan yang dilalui olehnya untuk mencapai kesuksesan. Nah bagi Anda yang memang memiliki bakat untuk menulis, silahkan coba untuk menyalurkan hobi menulis Anda melalu sebuah Blog. siapa tahu ini juga merupakan jalan Anda untuk menjadi terkenal. Seperti penulis-penulis terkenal sebelumnya.

3. Berbagi Informasi, Pengetahuan dan Pengalaman Untuk Memberikan Solusi


8 Keuntungan Menjadi Blogger Yang Dapat Anda Rasakan

Ada banyak jenis dan tujuan sorang blogger membangun sebuah blog atau website. Namun pada intinya sorang blogger akan selalu berbagi. Blogger sejati adalah blogger yang selalu membagikan hal-hal yang bermanfaat baik bagi dirinya dan bahkan untuk orang lain. Apa saya yang dibagikan oleh seorang blogger. Seorang blogger akan selalu berbagi tentang apa yang diketahui dan pengalaman pribadinya. Apa yang dibagikan oleh sorang blogger dapat memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh orang lain. Atau menjadi referensi dari pengalam yang dimilikinya agar bisa menjadi lebih baik. Contohnya sorang blogger yang mahir Photoshop. Lalu ia membagikan pengetahuan dan pengalamannya di dunia Photoshop. Ia tulis semua yang diketahui dan di publikasikan di blognya. Kemudian orang yang baru ingin belajar Photoshop dapat membaca tulisan tersebut sebagai referensi. Karena pengetahuan bisa berasal dari siapa saja.

Baca Juga : 5 Cara Riset Keyword Gratis dalam Membuat Judul dan Artikel Blog

4. Wawasan Luas


8 Keuntungan Menjadi Blogger Yang Dapat Anda Rasakan

Untuk menjadi seorang blogger sejati, maka kita perlu amunisi agar dapat membuat sebuah artikel. Amunisi ini diperoleh ketika kita menjadi blogger adalah giat membaca. Kalian tentu sudah tidak asing dengan kata “membaca adalah jendela dunia”. Maksudnya adalah dengan membaca maka wawasan kita akan menjadi luas. Dengan banyak membaca akan membuka pikiran kaya akan pengetahuan. Membaca bukan hal yang mudah, membaca adalah sebuah hobi yang dibiasakan. Jika Anda bertanya kepada sorang profesor kenapa dia mengetahui banyak hal dibidangnya. Maka tentu ia akan menjawab “saya telah membaca banyak buku, referensi, jurnal, dan sebagainya. Dengan banyak baca buku dan tulisan-tulisan, saya dapat membuat karya baru”. Ketika kita membaca maka kita akan merasa bahwa masih banyak hal yang belum diketahui. Dengan membaca maka Anda akan membuka jendela pengetahuan Anda dan menuju jendela pengetahuan yang baru. Dengan demikian wawasan Anda akan lebih luas. Saya juga melakukan hal yang sama. Ketika saya ingin menulis sebuah artikel maka saya akan membaca banyak referensi tentang apa yang ingin saya tulis. Agar apa yang saya tulis dapat berdampak positif kepada pembaca.

5. Selalu Mendapatkan Informasi Terbaru (UP TO DATE)

Ketika saya menjadi seorang blogger. Informasi terbaru adalah hal terpenting. Hal ini bertujuan agar para pembaca yang datang ke blog saya ini juga dapat terus mendapatkan informasi baru. Maka dari itu setiap hari saya membaca dan mencari informasi dari berbagai referensi. Kemudian apa yang telah saya baca dan paham, saya tuliskan. Sehingga manfaat yang saya rasakan ketika menjadi seorang blogger adalah selalu mengupdate informasi terbaru. Kita tahu penyebaran informasi di dunia internet sangat cepat. secepat kecepatan koneksi internet dan paket data yang kia miliki.

6. Dapat Menumbuhkan Sikap Disiplin dan Komitmen

Keuntungan berikutnya ketika menjadi seorang blogger adalah disiplin dan komitmen. Ketika saya mencoba untuk membangun situs “gammafisblog.com”. Saya coba untuk berkomitmen menuliskan artikel, baik tentang pengetahuan dan pengalam yang telah saya dapat setiap hari minimal satu tulisan artikel. Ketika Anda ingin menjadi sorang blogger maka salah satu kunci agar bisa berhasil adalah seberapa besar komitmen Anda terhadap situs yang Anda kelola. Dan seberapa disiplin Anda untuk terus mengupdate artikel setiap hari. dengan menjadi sorang blogger maka secara otomatis Anda akan melatih tingkat disiplin dan komitmen Anda, melalui sebuah artikel yang terpublis.

7. Menjadi Terkenal atau Dikenal Banyak Orang

Keuntungan menjadi blogger yang ke-6 adalah menjadi terkenal atau dikenal banyak orang. Sudah banyak seorang blogger yang menjadi terkenal gara-gara blog/website yang dikelola olehnya. Salah satunya adalah Mas Timon. Mas Timon adalah salah satu blogger sukses baru-baru ini terkenal di dunia blogger Indonesia. Melalu situs miliknya yang diberi nama masitimon.com ia berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia blogger. Semua artikel yang dibagikan olehnya merupakan artikel yang bermanfaat dan dapat menjadi solusi bagi blogger lain. Jika Anda baru masuk dalam dunia blogger mungkin belum tahu. Ya layaknya siswa baru yang belum mengenal seniornya. Intinya adalah ketika Anda berbagi sesuatu pengetahuan ataupun pengalam dan itu merupakan solusi bagi orang lain maka Anda akan mendapatkan poin positif. Poin positif yang pertama adalah bisa jadi orang tersebut akan berlangganan ke situs milik Anda, kemudian share artikel Anda kepada teman-temanya. Maka otomatis blog Anda akan banyak dikenal oleh orang lain dan Anda pun secara otomatis ikut terkenal.

8. Peluang Bisnis dan Menghasilkan Uang

Nah, ini yang tidak kalah serunya. Ketika Anda menjadi blogger sejati. Garis bawahi blogger sejati “Blogger yang selalu ingin berbagi informasi yang bermanfaat”. Ketika poin ke-6 telah Anda dapat, yaitu blog Anda menjadi terkenal maka itu bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda. Kok Bisa ? Bagaimana Bisa?. Ya, jadi gini, ibaratnya blog Anda adalah sebuah lapak atau sebuah toko online. Kemudian blog Anda telah terkenal dan banyak dikunjungi tiap harinya. Misalkan saya setiap harinya pengunjung Anda adalah 20Rb orang. Maka Anda bisa dengan mudah mempromosikan produk milik Anda atau produk orang lain dan orang tersebut memberikan bayaran ke Anda. Jadi ada dua peluang. Peluang yang pertama Anda bisa leluasa mempromosikan produk Anda. Jika Anda tidak memiliki produk, maka Anda memiliki peluang kedua. Anda bisa menjadi pengiklan produk milik orang lain. Ataupun Anda bis menjadi seorang pengiklan “Google Adsense”. Apa itu Google Adsense?

Baca Juga : 7 Tips Membuat Blog Ideal Agar Cepat Diterima Google Adsense Untuk Blogger Pemula

Itulah artikel tentang “8 Keuntungan Menjadi Blogger Yang Dapat Anda Rasakan” semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Menjadi seorang blogger dapat memberikan banyak manfaat bagi Anda. Masih banyak lagi manfaat lain selain dari yang saya sebutkan di atas. Keuntungan yang saya sebutkan di atas adalah secara garis besarnya saja. 8 Keuntungan tersebut adalah berdasarkan pengelaman pribadi yang saya rasakan. Jika Anda berniat untuk memasuki dunia blogger. Saran saya buatlah artikel atau tulisan yang bermanfaat. Jangan mengambil tulisan milik orang lain, karena itu melanggar hak cipta dan akan sia-sia. Oke, itu saja. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"