Cara Membuat Kartu Nama Keren dan Elegan Menggunakan HP Android

Kartu nama adalah salah satu benda yang penting untuk dimiliki oleh para profesional. Terutama jika Anda adalah seorang yang bekerja dalam bidang bisnis dan selalu bertemu dengan klien-klien baru. Ada banyak manfaat yang di dapatkan ketika kita memiliki kartu nama. Manfaat kartu nama yang terutama adalah sebagai media untuk tukar kontak person, media branding personal serta memberikan kesan yang elegan dan positif bagi rekan bisnis. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi mengeluarkan kertas dan pulpen atau HP untuk menukar nomor kontak. Dalam bisnis, kartu nama juga dapat membuat Anda lebih profesional dalam melakukan bisnis.

Cara Membuat Kartu Nama Keren dan Elegan Menggunakan HP Android

Seiring dengan perkembangan teknologi, kartu nama tidak hanya bisa dibuat melalui laptop saja. Melainkan cukup menggunakan HP android maka Anda bisa membuat kartu nama dengan sangat keren. Cara membuatnya santalah mudah. Kemudahan ini di dukung dengan ketersediaan template kartu nama yang telah di siapkan oleh pembuat aplikasi. Sehingga Anda tinggal mengedit nama, jabatan, kontak dan logo perusahaan sesuai keinginan Anda. Anda juga bisa mendesain sendiri kartu nama Anda mulai dari awal. Namun jika Anda tidak mau repot, maka tinggal gunakan saja.

Baca Juga : Cara Memindahkan File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data dan Aplikasi

Aplikasi pembuat kartu nama dapat Anda download secara gratis melalui Google Play Store. Pada umumnya aplikasi gratis memiliki fitur yang seadanya. Untuk mendapatkan fitur yang lengkap maka Anda perlu membayar. Namun ada satu aplikasi yang saya temukan dengan fitur yang cukup lengkap menurut saya dalam versi gratis. Nah apa aplikasinya dan bagaimana cara menggunakannya akan saya bahas sekarang.

Cara Membuat Kartu Nama Keren dan Elegan Menggunakan HP Android

  1. Langkah pertama adalah Anda harus menginstal aplikasi BUSINESS CARD MAKER (Jangan Salah Download Perhatikan Gambar Dibawah). Aplikasi ini bisa diperoleh melalui Play Store.

Pembuat Kartu Bisnis Gratis Mengunjungi kartu app

  1. Buka aplikasi BUSINESS CARD MAKER
  2. Klik Create
  3. Select/pilih salah satu Template. Jika Anda ingin mendesain template sendiri maka klik New – Blank Template.
  4. Setelah pilih salah satu template yang Anda suka maka langkah selanjutnya adalah isi data diri Anda seperti nama, jabatan, Nama Perusahaan, kontak, website, alamat rumah/perusahaan dan alamat email.
Cara Membuat Kartu Nama Keren dan Elegan Menggunakan HP Android
  1. Cara mengeditnya sangat mudah. Misalkan Anda ingin mengedit nama, maka klik nama kemudian pada bagian kana ada beberapa pilihan seperti warna tulisan, edit teks, font Size, Font Style, Style, posisi, Opacity, Gradien dan Stroke. Silahkan diedit sesuai selera Anda.
Cara Membuat Kartu Nama Keren dan Elegan Menggunakan HP Android

Namun pada umunya template yang disediakan oleh BUSINESS CARD MAKER adalah tempalate dengan desain yang menarik dan keren. Sehingga Anda tidak perlu lagi memikirkan gaya tulisan dan lain sebagainya. Anda hanya perlu mengganti teks/nama sesuai dengan data pribadi Anda.

Baca Juga : 4 Aplikasi Download Video Di Facebook Dengan Mudah Dan Cara Menggunakannya
  1. Kemudian Perhatikan Bagian Front Side dan Back Side (tampilan depan dan belakang)
Cara Membuat Kartu Nama Keren dan Elegan Menggunakan HP Android
  1. Untuk menambahkan logo. Seperti logo gammafisblog.com, maka Anda tingga klik Upload. Kemudian cari logo di HP Anda. Usahakan format dari logo adalah PNG (Jika logo Anda tanpa beground). Jika format JPG maka beground gambar akan terlihat dan sangat menggangu).
Cara Membuat Kartu Nama Keren dan Elegan Menggunakan HP Android
  1. Jika proses pengeditan selesai, langkah terakhir adalah download kartu nama pada bagian kanan atas aplikasi. Anda juga bisa save hasil editan Anda jika sewaktu-waktu Anda ingin mengeditnya kembali.
  2. Cetak kartu nama.
Baca Juga : Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Akhir Kata:

Itulah artikel tentang Cara Membuat Kartu Nama Keren dan Elegan Menggunakan HP Android. Semoga artikel kali ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika Anda menyukai artikel ini silahkan dukung kami dengan cara share artikel-artikel bermanfaat dari blog ini ke teman Anda. Mari kita sama-sama membangun situs ini agar dapat menjadi media seharing informasi dan pengalaman yang lebih baik lagi. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel