Cara Melihat Spesifikasi HP dengan Aplikasi Android Terbaru 2019

Cara Melihat Spesifikasi HP dengan Aplikasi Android Terbaru 2019

Cara Melihat Spesifikasi HP dengan Aplikasi Android. Jaman sekarang untuk mengetahui semua hal tentang android sudah sangat mudah. Bahkan kita bisa tahu tentang spesifikasi HP android hanya dengan memanfaatkan sebuah aplikasi. Sebuah aplikasi android yang telah dilengkapi dengan berbagai data base dari HP android. Memungkin aplikasi tersebut dapat mengetahui spesifikasi HP kita dengan sangat mudah. Pada umunya spesifikasi HP yang paling penting untuk kita tahu adalah prosesor, sistem android, resolusi layar, resolusi kamera, jumlah SIM, Network, kapasitas baterai, RAM dan Memori internal. Namun dengan mengandalkan aplikasi android, tidak hanya data tersebut yang dapat Anda masih banyak informasi lain yang dapat Anda per oleh, seperti core, kecepatan clock, set intruksi, fitur CPU, serta dukungan fitur lainnya.

Baca Juga : Cara Membuat Stiker WA Keren Dengan Foto Wajah Sendiri
Cara Melihat Spesifikasi HP

Ada banyak sekali aplikasi android yang telah dikembangkan oleh para developer, untuk dapat mempermudah kita dalam mengetahui informasi tentang android. Salah satu aplikasi untuk mengetahu spesifikasi HP android dengan mudah, cepat dan lengkap.

Kehadiran aplikasi-aplikasi ini tentu akan sangat bermanfaat untuk kita. Hal ini terutama bagi Anda yang sering melakukan transaksi jual beli HP bekas. Dengan memanfaatkan aplikasi ini maka Anda dengan mudah dan cepat memeriksa apa saja sih spesifikasi HP tersebut sebelum Anda yakin untuk membelinya. Anda tinggal meminta izin kepada penjual untuk menginstal aplikasi ini, untuk mengecek spesifikasi Smartphone tersebut. Artinya, saat ini Anda tidak perlu takut dan ragu lagi ketika ingin membeli HP bekas, karena Anda bisa melihat spesifikasi HP tersebut dengan lengkap.

Aplikasi Android untuk mengecek Spesifikasi HP banyak tersedia dengan berbagai varian. Ada yang bisa Anda per oleh secara gratis dan berbayar dengan pembelian APL. Untuk aplikasi versi gratis tentu saja para developer memberikan iklan di dalam aplikasi tersebut sebagai sumber penghasilan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena walaupun terdapat iklan, iklan tersebut tidak akan mengganggu pandangan Anda atau membuat Anda risih.

Untuk kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi kepada Anda tentang ragam aplikasi android yang dapat digunakan untuk Cek Spesifikasi Android. Informasi kali ini akan saya jelaskan dengan kekurangan dan kelebihan dari aplikasi tersebut secara lengkap. Saya harap artikel review kali ini bisa memberikan Anda informasi yang bermanfaat dan bisa Anda jadikan sebagai referensi. Baik, untuk tidak memperpanjang kata mari langsung saja kita membahasnya.

Cara Melihat Spesifikasi HP dengan Aplikasi Android Terbaru 2019


1. DevCheck Hardware and System Info

DevCheck adalah salah satu aplikasi android terbaik yang dapat memberikan informasi Hardware (Perangkat Keras) dan Informasi System android secara lengkap. Aplikasi ini juga dapat memantau status CPU Hp Anda secara Live. Serta memberikan info lengkap tentang status baterai, jaringan, RAM dan penyimpanan internal saat ini. DevCheck menampikan informasi tersebut secara lengkap dan tertata secara rapi. Hal ini membantu mempermudah Anda dalam melihat spesifikasi HP. Yang menarik dari aplikasi ini adalah aplikasi versi gratis dan tanpa ada iklan.

Dari segi tampilan aplikasi ini sangat Friendly dan begitu keren. Saat pertama kali saya menggunakan aplikasi ini. Saya katakan ini adalah salah satu aplikasi terbaik dan memberikan informasi lengkap walaupun dalam versi gratis. Jika ingin dibilang aplikasi ini nyaris tanpa ada kekurangan. Nah, itulah ulasan saya tentang aplikasi ini. Jika Anda tertarik silahkan download aplikasi ini di Google Play Store.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Cukup Anda download dan instal aplikasi ini kemudian Anda buka aplikasi tersebut. dengan demikian maka segala informasi Hardware dan System android Anda akan tampil.

2. Droid Hardware Info

Droid Hardware Info adalah salah satu aplikasi pemberi informasi spesifikasi terbaik bagi HP Anda. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store. Tampilan aplikasi ini juga di tata secara rapi dengan memberikan menu-menu navigasi yang memberikan informasi tentang spesifikasi berdasarkan kategori. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah mampu memberikan informasi suhu HP Anda secara lebih detail, pemantauan sensor, kondisi CPU dan status baterai Anda secara real-time. Selain itu Anda juga dapat mengekspor informasi spesifikasi HP dalam bentuk file PDF. Jika ditanya kekurangan dari aplikasi ini maka, jawabannya tentu saja terdapat ikalan pop-up yang muncul dan sedikit mengganggu, serta membutuhkan izin aplikasi ketika ingin digunakan. Secara umum aplikasi ini dapat memberikan Anda informasi secara lengkap tentang spesifikasi HP ataupun keadaan HP Anda secara real-time. Walaupun terdapat iklan, namun itu hanya satu dua kali ia muncul.

Baca Juga : Cara Memindahkan File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data dan Aplikasi

3. AIDA64

AIDA64 adalah aplikasi informasi spesifikasi HP yang memberikan 13 kategori informasi tentang android Anda. di antaranya adalah informasi System, CPU, Display, Network, Baterai, Android, Devaices, Termal, Sensor, Apps, Codecs, Directories dan System file. Ke 13 kategori tersebut memberikan informasi secara lengkap tentang spesifikasi HP, status atau keadaan HP secara real-time serta informasi Hardware dan Software. System navigasi sanga bagus dengan membagi informasi per kategori. Tampilannya yang simpel membuat aplikasi ini sangat mudah digunakan. Namun, kekurangan aplikasi ini adalah adanya iklan yang tampil pada aplikasi. Tentu saja ini akan mengganggu pengguna. Iklan ini mungkin hanya tampil pada versi gratis saja. Jika Anda ingin menghilangkan iklan maka Anda harus membayar kurang lebih 24Rb + pajak. Dengan Anda membayar tentu akan memberikan pengalaman yang baik saat Anda menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui informasi tentang spesifikasi android secara lengkap adalah sebagai berikut:

4. CPU-Z
5. Full System Info


Untuk mendapatkan aplikasinya tanpa iklan maka Anda harus membayar aplikasi tersebut untuk memberikan apresiasi kepada pembuat. Jika Anda ingin menggunakan versi gratis maka Anda harus rela ketika ada iklan yang tiba-tiba muncul menutupi layar HP Anda.

Kesimpulan:

Kelima aplikasi di atas sama-sama memiliki kemampuan memberikan informasi tentang spesifikasi HP yang lengkap. Baik itu spesifikasi Hardware ataupun Software. Letak perbedaan yang paling mencolok adalah pada tampilan dan cara menyajikan data. Ada yang menyajikannya secara rapi, begitu rapi dan sangat rapi. Dari kelima aplikasi di atas, aplikasi yang paling saya suka adalah DevCheck. Pertama tentunya adalah aplikasi dapat digunakan dalam versi gratis dan tanpa ada iklan. Informasi lengkap dan tampilan aplikasi sederhana dengan warna hijau yang elegan. Itu menurut saya, jadi menurut Anda bagaimana. Anda bisa mencoba aplikasi di atas satu-persatu kemudian beritahu kepada kami tentang ulasan Anda. Silahkan tuliskan di kolom komentar bagaimana pendapat Anda tentang aplikasi tersebut.

Baca Juga : Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Penutup:

Itulah artikel tentang Cara Melihat Spesifikasi HP dengan Aplikasi Android Terbaru 2019. Semoga apa yang saya jelaskan pada kesempatan kali ini bisa membantu dan mempermudah Anda untuk melihat spesifikasi HP Anda. Aplikasi ini hanya bisa Anda gunakan untuk melihat informasi tentang spesifikasi dari HP yang tersebut aplikasi tersebut. Maksudnya adalah Anda tidak dapat melihat spesifikasi HP ini dari HP Anda yang lainnya. Walaupun demikian, dengan informasi ini maka Anda akan dengan mudah mengetahui apa saja sih sebenarnya yang ada di HP Anda. Mungkin itu saja penjelasan kali ini. Terima kasih saya ucapkan karena telah mau mengeklik artikel ini. Saya harap Anda nyaman selama berada di blog ini.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"