Cara Mengatasi WhatsApp Error Tidak Bisa Mengirim Gambar/Foto dan File Teks Terbaru 2019

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Foto/Gambar. Pada tanggal 22 Mei 2019 aplikasi WhatsApp dan beberapa media sosial lain seperti Youtube telah diblokir sementara dan tidak dapat digunakan untuk mengirim atau menerima file, gambar, video dan lainnya. Bahkan mengirim pesan pun tidak jarang mengalami masalah atau tidak dapat menerima dan mengirim. 
Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Foto

Pada saat itu saya pikir bahwa paket internet saya mungkin telah habis. Namun setelah saya mencoba cek ternyata paket internet saya masih ada dan stabil. Saya pun coba untuk melakukan browsing untuk mencoba dan ternyata saya bisa browsing bahkan menonton Youtube.

Baca Juga : 5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone dan Cara Mengatasinya

Sontak ini membuat saya heran dan mungkin Anda juga mengalami hal yang sama. Setelah di cari apa masalanya. Ternyata saat itu WhatsApp sedang diblokir sementara untuk penyebaran informasi, foto atau gambar. Tidak hanya itu bahkan file video serta story pun tak luput dari masalah error pengiriman. Selalu saja gagal saat mengirim video dan story. Atau dengan kata lain saat itu aplikasi WhatsApp tidak dapat digunakan seperti waktu normal.

Lantas bagaimana cara mengatasi WhatsApp tidak dapat mengirim Foto/Gambar. Pada kesempatan ini saya akan memberikan solusi lengkap yang telah saya lakukan. Dengan cara ini maka dijamin Anda bisa WhatsApp pan seperti biasanya. Simak pembahasannya secara lengkap.

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Foto/Gambar dan File Teks

Ada salah satu cara yang bisa Anda lakukan Untuk mengatasi masalah WhatsApp yang tidak dapat mengirim Gambar ataupun File Teks lainnya. Apa cara tersebut, mari simak langkah-langkahnya berikut ini.
  1. Download aplikasi VPN melalui Google Play Store. Dalam hal ini saya merekomendasikan Turbo VPN
  2. Tunggu hingga proses download dan penginstalan selesai.
  3. Buka aplikasi Turbo VPN yang telah di instal.
  4. Jalan aplikasi tersebut. Pilih Server Negara kemudian klik sambungkan. Perlu diingat : Karena banyaknya pengguna di Indonesia yang sedang menggunakan VPN untuk dapat mengakses WA maka tidak jarang server akan Full. Pilih server yang masih tersedia pada versi gratis.
  5. Buka aplikasi WhatsApp dan kirim Gambar atau File Teks seperti biasa.
  6. Selesai. Gambar dan File Teks Anda telah berhasil di kirim.
Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Foto Gambar

Itulah artikel tentang Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Gambar/Foto dan File Teks Terbaru 2019. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Cara ini telah saya buktikan sendiri dan berhasil 100%. Akan tetapi Anda akan sedikit mengalami kesulitan saat pertama kali menghubungkan aplikasi VPN.

Baca Juga : Cara Mengirim Gambar Di WhatsApp Agar Tidak Pecah Dan Ukuran File Tetap

Hal ini dikarenakan hampir semua pengguna WhatsApp menggunakan cara ini untuk bisa tetap mengirim gambar tanpa Error. Sehingga menyebabkan server yang penuh. Cobalah cara ini hingga Anda menemukan server yang masih memiliki ruang untuk Anda sambungkan.

Jangan lupa untuk Share artikel ini ke teman-teman Anda atau Grup WhatsApp Anda. Karena setelah Anda menggunakan cara ini Anda dapat mengirim apa saja ke WhatsApp seperti dalam keadaan normal. Ini juga bertujuan agar teman Anda juga tahu bagaimana cara mengatasi WhatsApp yang tidak dapat mengirim Foto/Gambar.

Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Yang Tidak Dapat Menerima Pesan Masuk dan Mengirim Pesan ke Luar

Jangan lupa juga untuk Subscribe blog ini agar Anda bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia teknologi dan pendidikan. Dengan subscribe maka Anda akan mendapatkan artikel secara gratis dari kami hampir setiap hari. karena kami akan terus Update informasi terbaru pada blog ini. Mungkin sampai di sini saja artikel kali ini terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa pada lain kesempatan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel