Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Cocok pada Mobile Banking BTN Terbaru 2019

Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Cocok pada Mobile Banking BTN Terbaru 2019

Pernahkah Anda menerima notifikasi Mobile Banking Kartu SIM Tidak Cocok pada saat Anda ingin Login ?. Hal ini pernah saya alami sendiri ketika ingin Top Up Saldo DANA menggunakan Mobile Banking. Tentu saja saat itu membuat saya sedikit merasa heran dan kebingungan. Serta bertanya-tanya tentang bagaimana solusinya.
mobile banking kartu sim tidak cocok

Namun sebelum mencari solusi yang terbesit pertama kali adalah apa sih penyebab Kartu SIM tidak Cocok pada Mobile Banking BTN. Lalu saya ingat saat itu saya pernah mengganti Nomor / kartu SIM yang digunakan untuk verifikasi BTN Mobile. Alasannya saat itu adalah Nomor HP yang saya gunakan sebelumnya telah nonaktif.

Setelah saya mencari berbagai referensi dari beberapa website ternyata masalahnya dan penyebabnya adalah sama, yaitu telah mengganti kartu SIM Mobile Banking. Artinya ketika Anda melakukan pergantian kartu SIM lama menjadi kartu SIM yang baru pada HP Anda maka secara otomatis masalah ini akan terjadi. Jika demikian maka kita harus segera menyelesaikannya agar Mobile Banking dapat digunakan kembali.

Nah, Setelah saya mengetahui apa penyebabnya maka saat itu juga saya langsung mencari solusinya. Solusi yang paling pertama adalah Kita bisa langsung pergi ke Bank BTN terdekat dan bertemu layanan CS untuk menginfokan masalah tersebut. Maka CS akan segera memperbaiki masalah tersebut. Namun, mungkin akan sangat merepotkan jika hal sederhana mengharuskan Kita untuk pergi ke Bank.

Oleh karena itu saya mencari solusi lain untuk mengatasi masalah ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan solusi sederhana ini kepada Anda. agar Anda bisa mengatasi Kartu SIM Tidak Cocok pada Mobile Banking BTN. Untuk pembahasan lengkapnya simak penjelasan berikut ini.

Kartu SIM tidak Cocok pada Mobile Banking

Setelah beberapa kali percobaan untuk login Mobile Banking, namun hasilnya nihil. Tetap saja notifikasi yang muncul adalah Kartu SIM Tidak Cocok. Saya pun berupaya untuk mencari solusi untuk mengatasi masalah ini. Pada akhirnya saya menemukan sebuah website yang membahas masalah ini. Setelah saya coba menerapkannya ternyata cara ini berhasil.

Pada kesempatan ini saya juga akan berbagi informasi mengenai Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Cocok pada saat Login Mobile Banking. Sebelum Anda menerapkan cara ini maka ada baiknya baca terlebih dahulu semua rangkaian prosedurnya. Setelah Anda paham barulah Anda menerapkannya.

Baca Juga : Cara Beli Pulsa Lewat DANA Dengan Cepat dan Tanpa Ribet

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menghapus data dan cache aplikasi Mobile Banking pada menu Info Aplikasi. Setelah itu buka kembali aplikasi M Banking untuk melakukan verifikasi kembali dengan memasukkan PIN 8 Digit Mobile Banking dan PIN 4 Digit ATM Anda. Untuk langkah selengkapnya, Simak langkah-langkah berikut ini.

Catatan : Pada kesempatan kali ini saya menggunakan HP Asus Zenfone 4 Max. Jika Anda menggunakan HP yang lain maka silahkan sesuaikan saja, karena pada intinya kita harus masuk ke menu Info Aplikasi Untuk menghapus Data dan Ceche.
  • Masuk ke Menu Pengaturan HP android Anda, biasanya Anda bisa masuk dengan mengeklik icon gerigi/gir.
  • Pada menu pengaturan Pilih Aplikasi & Notifikasi >> Info Aplikasi >> BTN Mobile.
  • Klik Penyimpanan & Memori >> Silahkan Klik Hapus Data dan Bersihkan Ceche.
  • Jika Anda merasa kesulitan dengan cara melalui menu pengaturan maka Anda bisa mengambil jalan pintas dengan cara Uninstall aplikasi BTN Mobile Banking. Hal ini bertujuan untuk menghapus data dan Ceche. Jika sudah terhapus maka lakukan penginstalan ulang dengan mendownloadnya pada Google Play Store. 
Penghapusan Data dan Ceche BTN Mobile

Cara Cepat : Anda juga bisa masuk ke menu Info Aplikasi dengan cara klik Tahan Aplikasi Mobile Banking kemudian pilih Info aplikasi >> Penyimpanan dan Memori.

Cara ini akan secara otomatis akan menghapus data Riwayat Anda pada Mobile Banking atau pada HP Anda saja. Sehingga ketika Anda ingin menghapus Data dan Ceche maka akan ada notifikasi untuk meminta persetujuan Anda melakukan penghapusan dan memberikan kesempatan Anda untuk berpikir apakah harus dihapus. Namun, yang perlu Anda tetap ingat adalah ini merupakan salah satu solusi yang cepat dan mudah untuk Anda lakukan. Serta data yang dihapus hanyalah data riwayat pada HP Anda bukan pada tabungan.

Untuk langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi kembali akun BTN Mobile. Berikut akan kami jelaskan Cara Aktivasi Akun Mobile Banking.
  1. Buka aplikasi BTN Mobile Banking
  2. Klik Aktivasi
  3. Jika ada muncul sebuah notifikasi untuk izin akses memori atau SMS maka silahkan klik Setuju.
  4. Masukkan Password BTN Mobile Banking berupa PIN 8 Digit (terdiri atas kombinasi Huruf dan Angka). PIN inilah yang nantinya sebagai Password setiap kali Anda ingin masuk ke BTN Mobile Banking.
  5. Masukkan PIN 6 Digit ATM Anda (Berupa Kombinasi Angka Saja). PIN ini nanti akan Anda gunakan untuk melakukan verifikasi saat melakukan transaksi seperti melakukan transfer uang. 
  6. Selesai. Maka Anda bisa login kembali ke akun Mobile Banking tanpa Menerika Notifikasi SIM Tidak Cocok kembali.
  7. Setelah itu Anda bisa menggunakan BTN Mobile Banking seperti biasanya.
Aktivasi BTN Mobile Banking



Itulah artikel tentang Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Cocok pada Mobile Banking BTN. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Cara ini telah saya gunakan dan buktikan sendiri. Jika Anda mengalami kendala dalam menerapkan cara ini maka Anda bisa menulis di kolom komentar terkait kendala tersebut. Mungkin sampai di sini saja pembahasan kali ini, Terima Kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"