Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di Instagram Terbaru 2019

Cara menonaktifkan kolom komentar Instagram. Segala sesuatu yang Anda posting misalnya foto, video, story IG, dan melakukan live. Maka ada sebuah kolom komentar yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan orang lain. Ada yang memberikan komentar positif dan ada pula yang memberikan komentar negatif. Namun, tidak jarang orang tidak tahan dengan komentar-komentar negatif yang dilontarkan oleh para netizen. Sehingga mereka mengeluh tentang hal itu. Kemudian mereka bertanya bagaimana cara menghilangkan kolom komentar pada postingan.

Baca Juga : Cara Amankan Akun WhatsApp Ketika HP Anda Hilang atau Dicuri
Cara Menyembunyikan Kolom Komentar Instagram Terbaru 2019

Menonaktifkan atau menghilangkan kolom komentar pada akun IG sangat mudah dan simpel. Ada tiga cara yang bisa Anda lakukan. Anda bisa menonaktifkan dan menyembunyikan komentar untuk sebuah postingan yang belum atau sudah di posting. Anda juga bisa mengambil kendali penuh terhadap komentar melalui menu pengaturan. Cara ini akan saya jelaskan secara lengkap pada artikel ini maka silahkan simak penjelasan lengkapnya.

Manfaat Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram (IG). Menonaktifkan atau menyembunyikan kolom komentar tentu saja memiliki manfaat untuk Anda. Secara umun ada dua manfaat yang akan Anda dapatkan yaitu menjaga privasi akun dan terhindar dari hujatan serat komentar yang SPAM. Berikut adalah penjelasannya.

Manfaat Menonaktifkan atau Menyembunyikan Kolom Komentar Instagram

Sebelum Anda menon aktifkan kolom komentar pada postingan atau melakukan pengendalian penuh pada komentar. Maka ada baiknya Anda tahu terlebih dahulu tentang manfaat yang bisa Anda per oleh ketika menonaktifkan kolom komentar. Hal ini agar Anda bisa lebih yakin lagi untuk melakukannya. Simak penjelasan lengkap tentang manfaat menonaktifkan kolom komentar Instagram.

Manfaat 1 : Menjaga Anda dari Kata-kata Bijak Netizen (“dalam tanda kutip”)

Manfaat yang pertama tentu saja terhindar dari kejaran netizen dan warganet. Bagi selebgram menonaktifkan kolom komentar terkadang perlu dilakukan. Terutama saat netizen sudah lepas kontrol dan memberikan komentar-komentar yang tidak membangun. Karena tidak jarang para netizen memberikan komentar yang negatif dengan kata hujatan-hujatan kepada Anda. Dengan demikian maka Anda perlu menonaktifkan sementara kolom komentar untuk menghentikan hujatan tersebut. Anda juga bisa mengubah pengaturan akun menjadi akun Privasi. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menjaga privasi Anda. Akun privasi Instagram adalah pengaturan akun IG, agar orang hanya bisa melihat apa yang Anda posting seperti foto dan video, namun tidak bisa memberikan komentar.

Manfaat 2 : Terhindar dari Komentar SPAM

Terkadang apa yang dikomentar oleh orang lain tidak ada sangkut pautnya dengan Anda atau apa yang Anda posting. Komentar SPAM yang dimaksud adalah komentar yang menyebarkan berita HOAX dan memberikan sebuah link aktif atau mempromosikan produk dengan memanfaatkan popularitas yang Anda miliki. Sehingga para selebgram lebih memilih untuk menonaktifkan komentar dibandingkan harus menghapus dan memantau komentarnya satu persatu.

Baca Juga : 5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone dan Cara Mengatasinya

Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram Terbaru 2019


Cara Pertama : Menonaktifkan Kolom Komentar Ketika Foto Atau Video Baru Akan di Posting

Ketika Anda baru ingin memposting sebuah foto ataupun video maka saat itu juga Anda bisa menon aktifkan kolom komentar. Cara ini tentu akan lebih mudah. Caranya dengan mengeklik Pengaturan Lanjutan atau Advanced Setting. Kemudian Anda klik nonaktifkan komentar. Cara ini hanya bisa di lakukan ketika Anda baru ingin di Posting. Untuk lebih lengkapnya ikuti cara berikut ini.
  1. Buka Aplikasi IG dan login ke akun Instagram Anda
  2. Silahkan klik tanda (+) untuk mengupload sesuatu. Posting sesuatu yang Anda inginkan, entah itu foto ataupun video.
  3. Klik lanjutkan sampai Anda menemukan kata unggah (atau bagikan). Ingat : Jangan dulu bagikan postingan tersebut. Karena Anda harus melakukan proses setting untuk agar komentar di nonaktifkan.
  4. Silahkan scroll ke bawah dan klik Pengaturan Lanjutan atau Advanced Setting. Mohon untuk bersabar, karena terkadang lama.
  5. Setelah itu silahkan kembali dengan klik anak panah pada bagian atas. Silahkan Anda atur yang lainnya. Misalkan menambahkan kata-kata untuk deskripsi postingan, menambah lokasi atau membagikan postingan ke Facebook, Twitter, dan Tumblr.
  6. Setelah semua siap dan kolom komentar di nonaktifkan maka silahkan klik bagikan atau upload postingan.
  7. Cek postingan apakah kolom komentar telah di nonaktifkan. Jika sudah, maka Anda telah berhasil. Namun, jika belum Anda masih bisa ikuti Cara Kedua di bawah ini.
Cara Menyembunyikan Kolom Komentar Instagram

Cara Kedua : Menonaktifkan Kolom Komentar Ketika Foto Atau Video Telah di Posting

Jika Anda telah terlanjur memposting sebuah foto atau video. Kemudian Anda ingin menonaktifkan komentar karena banyak netizen yang mengeluarkan kata-kata kasar. Maka hal ini masih dapat Anda lakukan. Caranya lebih mudah dari cara pertama. Yaitu hanya dengan mengeklik icon tiga titik pada bagian atas foto atau video yang Anda posting kemudian klik Nonaktifkan Komentar. Untuk lebih rinci maka ikuti langkah selengkapnya.
  1. Cari foto atau video yang ingin Anda nonaktifkan komentar pada menu profil (atau beranda).
  2. Klik postingan tersebut, maka secara otomatis postingan tersebut akan tampil lebih besar. Jangan klik tahan, cukup dengan klik satu kali saja)
  3. Perhatikan pada bagian pojok kanan atas postingan. Klik icon 3 titik tersebut, kemudian akan tampil banyak menu pilihan salah satunya Nonaktifkan komentar.
  4. Klik nonaktifkan komentar maka secara otomatis komentar pada postingan tersebut akan di sembunyikan.
  5. Langkah terakhir silahkan di Cek.
Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram

Cara Ketiga : Mengontrol dan Mengendalikan Komentar

Ketika postingan Anda begitu banyak maka tidak mungkin Anda menonaktifkan komentar tersebut satu persatu. Karena nantinya ketika Anda ingin mengaktifkan kolom komentar kembali, maka Anda akan mengaktifkan komentar tersebut juga satu persatu. Lantas, langkah apa yang harus diambil? Nah, ada satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan melakukan kontrol penuh terhadap komentar IG.

Ada beberapa menu pilihan atau opsi yang bisa Anda pilih dan dikendalikan. Anda bisa mengontrol dan memberikan izin komentar kepada orang yang Anda inginkan (Semua orang, Orang yang Anda ikuti dan pengikut Anda, orang yang Anda ikuti, pengikut Anda). Untuk izin komentar ada empat pilihan yang bisa Anda pilih. Silahkan pilih salah satu yang Anda inginkan. Anda bisa memblokir komentar dari perorangan. Artinya Anda bisa menon aktifkan beberapa orang saja yang Anda inginkan. Tanpa harus memblokir komentar pada semua orang. Mengaktifkan filter untuk menyembunyikan komentar yang menyinggung secara otomatis dan manual.

Jika Anda ingin memiliki kontrol atau kendali penuh terhadap komentar Instagram Anda. Maka Anda bisa ikuti langkah berikut ini.
  1. Masuk ke IG dan login ke akun Instagram mobile Anda.
  2. Masuk ke menu profil Anda.
  3. Klik icon 3 garis pada bagian pojok kanan atas.
  4. Klik pengaturan >> Privasi dan Keamanan >> Kontrol Komentar.
  5. Silahkan atur kontrol komentar yang Anda inginkan. Jika Anda hanya ingin pengikut dan orang yang Anda ikuti yang dapat memberikan maka Anda atur “Izin Komentar Dari” pilih selain ke semua orang.
  6. Klik komentar Dari dan cari nama orang yang ingin Anda blokir.
  7. Aktifkan filter sembunyikan komentar yang menyinggung.
  8. Aktifkan filter manual dan tuliskan kata-kata kasar yang ingin di blokir. Dengan demikian semua kata kasar tersebut akan di blokir dari komentar dan tidak akan ditampilkan.
  9. Aktifkan filter kata yang paling banyak dilaporkan.

Catatan :
Ketika Anda telah menon aktifkan kolom komentar bukan berarti Anda tidak dapat mengaktifkannya kembali. Anda masih bisa mengaktifkan kolom komentar tersebut kembali kapan saja dan dimana saja.

Cara Menghilangkan Kolom Komentar Instagram

Kesimpulan dan Penutup:

Itulah artikel tentang Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram Terbaru 2019. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Apa yang saya jelaskan pada tutorial kali ini, sangat mudah, simpel dan sederhana. Anda bisa mencobanya sendiri dengan mengikuti setiap langkah yang saya berikan. Pada intinya untuk menonaktifkan komentar ada tiga cara yang bisa Anda lakukan. Yaitu menonaktifkan sebelum dan sesudah foto atau video di posting. Serta melakukan kendali komentar untuk memblokir komentar dari beberapa orang dan dari kata-kata tertentu.

Baca Juga : Cara Amankan Postingan Instagram Agar Tidak Di Ambil Repost Orang Lain Ke Stories Terbaru 2019

Jika informasi ini menarik menurut Anda. Maka Anda juga dapat membagikan komentar ini kepada teman Anda. Agar mereka tahu bagaimana cara Menonaktifkan kolom komentar pada akun IG mereka. Saya sangat senang berbagi informasi, saya harap Anda juga demikian. Saya ucapkan terima kasih kepada Anda yang telah mau mengeklik artikel ini.

Mohon berikan kritikan dan saran kalian kepada kami agar kami bisa memperbaiki kesalahan dan dapat memberikan artikel yang lebih baik lagi ke depannya. Jangan lupa untuk ikuti blog ini untuk mendapatkan artikel secara gratis dari kami.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel