Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp yang Mengganggu dengan Mudah dan Cepat

Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp yang Mengganggu dengan Mudah dan Cepat

Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp yang Mengganggu. Pernahkah Anda merasa terganggu dengan notifikasi WhatsApp (WA) grup ?. Hal ini hampir dirasakan oleh semua orang yang memiliki WA dan grup kumpulan sahabat (TK, SD, SMP, SMA, Kuliah, Kerja semua ada grup perkumpulan), grup keluarga dan lain sebagainya. Hampir semua perkumpulan dibuatkan grup, baik perkumpulan dalam jumlah kecil sampai banyak.
Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp

Jika dalam sebuah grup dihuni oleh banyak orang, maka dapat dipastikan ketika mereka aktif dalam waktu yang bersamaan, Anda akan mendapatkan ratusan notifikasi WhatsApp beruntun. Pasti Anda pusing membacanya satu persatu bahkan Anda baca chat lama ratusan chat baru muncul. Membaca semuanya tentu melelahkan, sehingga tidak jarang orang membuka lalu menutup kembali dengan tujuan sekedar menghilangkan notifikasi. Atau Anda mencari cara lain cara untuk mematikan notifikasi WA.

Baca Juga : 5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone dan Cara Mengatasinya

Saya rasa Anda juga pernah mengalami hal semacam ini, itu jelas karena Anda berada pada artikel ini. Tapi Anda tenang Anda tidak sendiri, Saya juga memiliki grup perkumpulan teman-teman SMA dan Kuliah, yang notifikasinya bejibun (tak terhitung dan pokoknya). Terkadang notifikasi ini tidak terganggu, namun jika kita sedang bekerja atau membutuhkan konsentrasi tentu bunyi notifikasi whatsapp dapat mengganggu.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalam saya dalam mengatasi masalah gangguan notifikasi yang bejibun. Cara ini bisa Anda terapkan dengan mudah dan ini adalah salah satu cara menonaktifkan notifikasi grup whatsapp. Jadi, perhatikan pembahasan di bawah ini jika Anda ingin menonaktifkan notifikasi WA.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp

Jika Anda membaca artikel ini artinya Anda sedang mencari cara mematikan notifikasi grup WA. Anda mungkin memiliki alasan tersendiri untuk menonaktifkan notifikasi WA, namun pada umumnya dikarenakan notifikasi yang sangat banyak masuk dari sebuah grup. Bagi sebagian orang tentu akan merasa terganggu. Baik, jika Anda tidak ingin mendapatkan gangguan notifikasi WA maka ikuti langkah demi langkah berikut ini.
  1. Buka aplikasi WA Anda.
  2. Masuk ke Grup WhatsApp yang menurut Anda mengganggu. Dalam hal ini mengganggu karena banyak sekali notifikasi grup hampir setiap hari.
  3. Klik tab tiga titik (atau icon titik tiga) pada bagian kanan atas.
  4. Klik “Bisukan Notifikasi” >> Pilih lama waktu Anda menonaktifkan notifikasi.
  5. Ada 3 pilihan durasi waktu bisukan notifikasi, yaitu 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun. Jadi silahkan pilih sesuai keinginan Anda.
  6. Jangan beri centang pada tampilkan notifikasi.
  7. Terakhir klik OK dan selesai.
Cara Mematikan Notifikasi Grup WA

Dengan demikian maka Anda tidak akan lagi terganggu dengan notifikasi yang begitu banyak tiap harinya. Karena tidak jarang, ketika grup lagi ribut atau bercakap cakap maka notifikasi yang masuk bisa sampai ratusan dalam waktu singkat.

Baca Juga : Hati-hati Pengguna WhatsApp Plus dan GB WhatsApp Mulai kena Blokir Terbaru 2019

Dampak Positif dan Negatif Mematikan Notifikasi Grup WA

Ketika Anda memilih untuk mematikan notifikasi WA tentu akan memiliki dampak bagi Anda, baik itu dampak positif maupun dampak negatif. Nah, untuk dampak positifnya sudah jelas Anda tidak ingin notifikasi whatsapp yang dapat mengganggu pekerjaan atau konsentrasi. Dampak positif lainnya adalah mungkin Anda juga malas membacanya begitu banyak, merasa apa yang dibicarakan kurang penting sehingga Anda tidak ingin membacanya dan tidak ingin WA menjadi lemot akibat notifikasi chat yang banyak.

Dampak negatif mematikan notifikasi grup WA adalah Anda akan ketinggalan informasi dari teman (karena Anda tidak tahu apa yang dibicarakan penting atau tidak). Anda juga akan ketinggalan keseruan mengobrol dengan teman-teman Anda. teman-teman dalam grup whatsapp akan merasa Anda tidak ingin dan malas bergabung dalam obrolan tersebut.

Itulah artikel tentang Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp yang Mengganggu dengan Mudah dan Cepat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Cara ini mungkin mudah bagi sebagian orang yang sudah tahu atau sering otak-atik WA. Namun, bagi sebagian orang yang tidak suka mengotak-atik tentu belum tahu cara ini. Jadi, artikel ini ditujukan pada pembaca yang ingin mengetahui cara menonaktifkan notifikasi grup WA.
Cara ini sangat mudah sehingga Anda bisa langsung mencobanya sendiri. Dengan cara ini maka notifikasi grup WA Anda yang sering sekali ribut dan mengganggu tiap hari akan sunyi senyap. Mungkin sampai di sini saja pembahasan kita tentang WA untuk kali ini. Akhir kata saya mengucapkan terima kasih dan sampai jumpa pada artikel seputar informasi terbaru, pendidikan dan teknologi dapat Anda per oleh di grup ini hampir setiap hari. jadi jangan lupa like, share dan subcribe agar Anda bisa mendapatkan notifikasi setiap artikel yang kami publis.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"