Cara Setting WhatsApp Agar tidak Download File Secara Otomatis Terbaru 2019

Bagaimana Cara Setting WhatsApp Agar tidak Download File Secara Otomatis. Mungkin Anda pernah mengalami hal ini. setiap kali teman Anda mengirimkan file ke grup maka file tersebut di download secara otomatis. Sontak ini akan membuat sebagian orang merasa kurang nyaman. Karena terkadang file yang tidak penting untuk Anda akan terdownload otomatis dan memenuhi folder Anda. Oleh karena itu, banyak orang yang menon aktifkan fitur ini dan memberikan izin download otomatis pada beberapa file saja. Contohnya hanya mengizinkan download foto secara otomatis. Karena ukuran foto tidak terlalu besar.

Baca Juga : 5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone dan Cara Mengatasinya
Cara Setting WhatsApp Agar tidak Download File Otomatis

Nah, tidak jarang teman Anda mengirimkan Anda video atau file dengan ukuran file yang begitu besar. Ketika fitur download otomatis untuk file ini aktif, maka WhatsApp akan mendownloadnya tanpa pandang bulu. Ini tentu saja akan memakan banyak kuota Anda dan membuat jaringan Anda sedikit melambat karena sedang download. Hal ini akan lebih buruk lagi, jika saat itu kuota internet Anda sedang kritis.

Jika Anda memutuskan untuk menonaktifkan fitur download otomatis WhatsApp. Maka caranya sangat mudah sekali. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorialnya kepada Anda. Mari simak pembahasan lengkap di bawah ini.

Cara Setting WhatsApp Agar tidak Download File Secara Otomatis

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Klik Icon tiga titik pada bagian atas WhatsApp Untuk masuk ke menu pengaturan.
  3. Pilih Setting atau Setelan
  4. Klik menu Penggunaan data dan penyimpanan
  5. Pada bagian unduh otomatis media, silahkan klik Saat menggunakan data seluler.
  6. Jika WhatsApp Anda selalu mendownload foto secara otomatis maka terlihat bahwa tanda centang pada foto tersebut aktif.
  7. Hilangkan tanda centang pada File yang tidak ingin Anda download secara otomatis.
  8. Setelah itu kelik Oke. Jika tanda centang pada Foto, Audio, Video dan Dokumen di hilangkan maka semua file tersebut tidak lagi di download secara otomatis. Kecuali Anda yang mengeklik download file tersebut.

Cara Setting WhatsApp Agar tidak Download Otomatis

Pada menu Unduh otomatis media “Saat terhubung dengan Wi-Fi”. Artinya semua media seperti Foto, Audio, Video dan Dokumen yang telah di aktifkan atau di beri tanda centang. Maka semua file tersebut akan terdownload secara otomatis ketika terhubung dengan Wi-Fi.

Jika Anda tidak mendownload file tersebut secara otomatis, baik menggunakan pakai data seluler ataupun Wi-Fi maka hilangkan semua tanda centang untuk menonaktifkan.

Baca Juga : Tips Membuat Password yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Mudah di Ingat

Manfaat dan Kerugian Mengaktifkan Fitur Mendownload Secara Otomatis

Fitur ini tentu saja memiliki manfaat dan kerugian. Adapun manfaat yang bisa kita per oleh adalah kita tidak perlu bersusah payah mengeklik download file Foto, Audio, Video ataupun Dokumen saat melakukan obrolan dengan teman. Ataupun saat dalam sebuah grup diskusi, kemudian ada file penting yang harus di download. Namun, bisa saja Anda lupa untuk download atau file tersebut telah tenggelam dengan obrolan teman Anda. Jika fitur ini di aktifkan maka file tersebut secara otomatis akan terdownload. Itulah manfaat dari fitur ini.

Selain itu ada sisi kerugian yang kita dapatkan. Yaitu ketika teman Anda mengupload file yang tidak penting menurut Anda dan ukuran file yang sangat besar. Tentu saja fitur otomatis akan mendownload file tersebut tanpa tahu penting dan tidak penting. Hal ini akan menyebabkan folder Anda juga akan penuh secara otomatis dan tiba-tiba kecepatan download menurun. Hal ini diakibatkan oleh WhatsApp sedang mendownload file berukuran besar secara otomatis. Anda akan kerepotan lagi untuk memilah dan memilih file yang mana harus di hapus. Tentu ini juga akan merepotkan jika Anda memiliki grup WhatsApp yang banyak.

Nah, itulah manfaat dan kerugian jika Anda mengaktifkan file ini. Namun, tentu saja ini kembali lagi kepada Anda. apakah Anda lebih senang aplikasi WhatsApp Anda mendownload semua file secara otomatis. Baik file dari grup ataupun file yang dikirim pribadi. Anda juga bisa memilih jenis file mana yang ingin Anda download secara otomatis. Misalkan saja Anda ingin mendownload file foto saja secara otomatis. Maka Anda tinggal aktifkan saja untuk file foto.

Baca Juga : Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Penutup :
Cukup sekian pembahasan artikel Cara Setting WhatsApp Agar tidak Download File Secara Otomatis. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Cara ini sangat mudah untuk Anda coba sendiri. Jika aplikasi Anda menggunakan bahasa inggris maka silahkan Anda sesuaikan saja. Kemudian, jika versi WhatsApp Anda lama dan Anda tidak mau mengupdatenya maka Anda juga bisa sesuaikan saja atau Anda bisa mengupdatenya terlebih dahulu.

Jangan lupa juga untuk share artikel ini kepada teman-teman Anda. Agar mereka tahu cara mengatasi aplikasi WhatsApp yang mendownload file secara otomatis.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi atau artikel secara gratis dari kami, yang akan dikirim ke email setiap kali kamu Update. Maka Anda bisa mengikuti atau Subscribe blog ini menggunakan email Anda. oke mungkin itu saja hari ini terima kasih telah berkunjung dan sampai berjumpa kembali di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Setting WhatsApp Agar tidak Download File Secara Otomatis Terbaru 2019"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel