Tips Membuat Password yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Mudah di Ingat

Tips Membuat Password yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Mudah di Ingat. Para pengguna akun mendia sosial sering sekali membuat Password menggunakan nama singkat, tanggal lahir ataupun perpaduan keduanya. Mereka tidak tahu berapa rentannya keamanan akun media sosial mereka terhadap serangan heker. Orang akan sangat mudah sekali membobol akun Anda dengan melihat data umum akun.
Tips Membuat Password yang Unik

Untuk mengatasi maka yang dapat Anda lakukan adalah segera mengganti Password menggunakan kombinasi huruf, angka ataupun karakter yang unik. Pada umumnya permasalahan yang akan timbul ketika Anda menggunakan Password yang unik akan sulit untuk di ingat. Karena lupa maka yang terjadi adalah Anda melakukan Reset Password. Anda tentu tidak ingin terus terusan mereset password Anda. alih-alih ingin membuat password yang sangat kuat malah yang terjadi adalah lupa. Hal ini bisa saja terjadi jika Anda tidak paham tentang metode serta tips dalam membuat password.

Baca Juga : Cara Amankan Postingan Instagram Agar Tidak Di Ambil Repost Orang Lain Ke Stories Terbaru 2019

Anda mungkin pernah melihat sebuah akun teman Anda, misalkan akun Facebook. Tiba-tiba saja akun tersebut membagikan video po**o. Anda tahu bahwa teman Anda tidak mungkin menyebarkan video tersebut. Tetapi tiba-tiba saja video dan foto yang kurang bagus muncul dan di bagikan oleh akun teman Anda. Kejadian ini bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja. Ini terjadi lantaran password yang digunakan sangat mudah ditebak sehingga akun tersebut telah di ambil alih atau di retas.

Saat ini mungkin Anda selalu melihat peringatan yang muncul ketika Anda membuat Password, yaitu Password Anda kurang kuat atau bahkan lemah. Peringatan ini akan terus di serukan oleh pemilik situs media sisal dengan tujuan agar akun Anda aman. Namun, jarang sekali diperhatikan. Sehingga ketika akun di bobol baru merasa panik. Sehingga hampir semua situs menyarankan kepada penggunanya untuk membuat sandi yang kompleks, dengan memadukan huruf, huruf, besar, huruf kecil, angka ataupun karakter lainya.

Jika Anda takut membuat Password yang unik lantaran takut nanti akan lupa. Maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan trik kepada Anda tentang cara membuat sandi akun media sosial dengan unik dan begitu kompleks namun tetap mudah untuk diingat.

Tips Membuat Password yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Mudah di Ingat

  1. Buatlah sebuah deretan kombinasi angka, huruf dan karakter yang “Statis”.
  2. Misalnya Anda suka dengan sebuah lagu, maka pikirkan lirik lagu tersebut. atau Anda bisa menggunakan sebuah kata atau kalimat apa saja yang berkesan sehingga Anda akan terus mengingat kata tersebut. Bisa berupa kutipan kata bijak, kutipan film ataupun yang lainya.
  3. Ambil setiap Ambil setiap huruf pertama dari setiap lagu tersebut.
  4. Tambahkan karakter apa saja misalnya : @ atau # pada setiap karakter.
  5. Contoh : saya menggunakan lirik lagu “Bidadari Tak Bersayap” : “Bidadari Tak Bersayap Batang Padaku. Dikirim Tuhan Dalam Wujud Wajah Kamu”. Di sini saya menggunakan huruf besar pada lirik pertama dan huruf kecil pada lirik kedua. Perhatikan contoh di bawah ini 
  6. Maka Password yang saya gunakan adalah : B@T@B@D@P#d#t#d#w#w#k
  7. Dengan cara ini maka Password yang Anda gunakan akan sangat kuat dan mudah untuk di ingat.
  8. Bagi Anda yang tidak ingin terus mereset password lantaran lupa. Mulai saat ini, buatlah Password dengan cara ini. selain password kuat juga mudah untuk di ingat.

Cara kedua : Untuk Password yang unik dan mudah di ingat.

Misalkan ketika Anda membuat sebuah akun seperti Facebook, Twitter, Instagram, Akun situs belanja online seperti tokopedia dan bukalapak). Anda bisa menggunakan kata pertama sebagai Password yang berhubungan dengan situs tersebut. Misalkan saja Anda ingin membuat akun media sosial Twitter.

Baca Juga : Cara Amankan akun WhatsApp dan Nomor Telepon Anda Terbaru 2019

Maka Anda bisa menggunakan sebuah kata yang berkaitan dengan akun tersebut. contohnya logo dari akun tersebut bergambar burung. Maka Anda bisa menambahkan kata “burung” entah dalam huruf besar atau kecil. Lalu dilanjutkan dengan meletakkan kata sandi yang telah Anda busat pada cara pertama. Jadi, Password akun media sosial Twitter Anda menjadi : BurungB@T@B@D@P#d#t#d#w#w#k. Atau cukup dengan cara pertama saja password Anda telah kuat dan unik serta mudah di ingat. Untuk Anda yang ingin tes, kekuatan password maka Anda bisa cek di passwordmeter.com. Berikut adalah hasil tes password yang baru saja jadi kan contoh di atas.

Tips Membuat Password yang Unik, Sulit di Tebak, Tetapi Mudah di Ingat

Dapat dilihat bahwa kekuatan password sangat kuat, hingga mencapai skor 100%. Dengan menggunakan metode ini dijamin akun Anda akan sulit untuk di bobol. Selian itu betapa mudah cara mengingat kombinasi password ini. hal ini dikarenakan kata yang Anda gunakan dalam Password tersebut adalah kata yang berkesan atau kalimat yang Anda sukai.

Jadi, mulai saat ini buat password dengan cara di atas. Mungkin akan terlihat aneh bagi Anda. namun untuk menjaga privasi Anda dalam media sosial maka Anda perlu melakukan ini.

Manfaat Dari Membuat Password dengan Metode “Statis”

Adapun manfaat yang bisa Anda per oleh ketika membuat password dengan cara ini adalah Anda akan mendapatkan Password yang “Very Strong” atau sangat kuat. Selain itu dengan, metode ini password tersebut akan terus Anda ingat. Hal ini juga akan menghindari Anda melakukan Reset password secara terus menerus karena Anda membuat password yang kuat namun tidak “Statis” sehingga lupa. Metode statis adalah metode membuat password yang tetap dengan pola yang akan mudah diingat.

Penutup
Itulah artikel tentang Tips Membuat Password yang Unik, Sulit Ditebak, Tapi Mudah di Ingat. Semoga artikel kali ini dapat memberikan solusi bagi Anda yang ingin membuat password dengan status yang kuat namun mudah di ingat. Metode ini sangat mudah dan tentunya akan sangat di anjurkan.

Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman dekat Anda agar mereka bisa mengetahui cara membuat password yang unik. Karena tidak semua orang tahu metode ini. Maka dari itu saya membuat artikel ini agar semua orang bisa paham cara membuatnya. Agar informasi ini tidak terputus hanya kepada Anda maka silahkan share.

Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Yang Tidak Dapat Menerima Pesan Masuk dan Mengirim Pesan ke Luar

Ikuti blog ini untuk mendapatkan informasi dan Tips & trik lainnya dari kami. Karena setiap hari akan ada update artikel baru tentang tips & trik, informasi terbaru, teknologi, pendidikan, game dan media sosial. Anda akan mendapatkan semua artikel tersebut secara gratis dengan cara “Subscribe” blog ini. Karena artikel yang kami update akan terkirim secara otomatis kepada Anda. Jangan lupa juga untuk memberikan konfirmasi dengan mengeklik link konfirmasi yang dikirim ke email Anda setelah Anda subscribe blog ini.

Oke, mungkin sampai di sini saja pembahasan kali ini. Terima kasih karena mau berkunjung di blog kami. Kami akan senang jika Anda turut berpartisipasi dalam like, share, subcribe dan memberikan masukan serta saran melalui kolom komentar. Akhir kata saya ucapkan terima kasih kembali dan sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel