Tips Membuat Artikel Menarik untuk Mendapatkan Banyak Pengunjung

Tips Membuat Artikel Menarik untuk Mendapatkan Banyak Pengunjung

Artikel menarik adalah salah satu kunci untuk mendapatkan banyak pengunjung. Namun, apa itu artikel menarik itu. Ini terkadang membuat banyak orang salah paham. Yang menganggap bahwa artikel menarik adalah artikel yang di sukai oleh mesin pencarian. Hal ini membuat orang terus melakukan Optimasi artikel mereka untuk Search Engine atau yang dikenal dengan SEO.
Tips Membuat Artikel Menarik di Blog

Kesibukan mempelajari SEO terkadang kadang membuat orang lupa akan arti dari artikel menari yang sebenarnya. Sebuah artikel tentu saja dibuat untuk para pembaca buka Search Engine. Artikel yang memberikan manfaat yang dapat memecahkan masalah pembaca adalah artikel yang menarik.

Baca Juga : Backlink Gratis Berkualitas dari Blog Trafik Tinggi Terbaru 2019

Namun kita tidak pungkiri juga bahwa SEO itu penting. Akan tetapi kita tidak boleh fokus akan SEO namun melupakan kualitas dari artikel. Cukup dengan teknik SEO sederhana seperti menambahkan keyword pada judul dan kerangka artikel serta submit artikel di Google Search Console.

Penambahan keyword juga harus memperhatikan struktur dari kalimat. Jangan karena ingin artikel tersebut terdapat keyword Anda tidak memperhatikan struktur kalimat. Hal ini akan membuat pembaca bingung dengan judul yang Anda tulis

“Sehingga di katakan bahwa artikel menarik dan benar-benar SEO adalah artikel yang memberikan manfaat kepada pengunjung dalam menyelesaikan permasalahan dan dapat membuatnya bertahan untuk membaca artikel tersebut sampai selesai”.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang sebuah konten atau artikel yang dapat memberikan kesan pertama yang baik kepada para pengunjung blog. Berkaitan dengan hal tersebut maka kita harus memiliki tips dan trik untuk dapat menarik minat pengunjung.

Tips Buat Artikel Menarik untuk Mendapatkan Banyak Pengunjung


Konten Untuk Pengunjung Bukan Robot

Tips yang pertama merupakan hal yang paling vital. Menurut beberapa blogger artikel yang memberikan banyak manfaat lebih SEO dibandingkan artikel yang hanya memikirkan SEO dan sedikit manfaat. Algoritma Google yang lebih mementingkan perilaku pengunjung pada sebuah halaman memberikan nilai atau peringkat terhadap artikel tersebut.

Semakin lama seorang pengunjung membaca artikel Anda maka nilai yang diberikan oleh mesin pencarian akan bagus. Bahkan mesin pencarian akan lebih merekomendasikan artikel Anda terlebih dahulu dan mempromosikannya di mesin telusur.

Beda halnya jika Anda membuat artikel hanya mementingkan SEO-SEO dan SEO tanpa tahu kualitas artikel yang Anda tulis. Memang SEO memiliki peran yang penting dalam sebuah artikel. Namun, Pertanyaannya apakah tujuan dari pengunjung. Tentu saja mencari jawaban dari apa yang ia cari.

SEO yang paling bagus adalah sebuah konten artikel yang memberikan penjelasan secara detail tentang sebuah permasalahan dan menabahkan kata kunci pada judul dan kerangka artikel (setiap paragraf).

Untuk membuat konten artikel Anda menjadi lebih menarik bagi pengunjung maka lengkapilah artikel Anda dengan sebuah gambar terkait dengan apa yang Anda jelaskan. Atau membuat sebuah peta konsep untuk mempermudah pembaca (catatan : jika itu diperlukan).

Konsisten dalam Membuat Artikel

Konsisten adalah salah satu kunci keberhasilan dalam bidang apa saja. Terutama dalam menarik banyak pengunjung untuk sebuah blog atau website. Apa alasan pengunjung harus datang kembali ke blog Anda?. Silahkan tanyakan itu pada diri Anda, ketika Anda bisa paham dengan pertanyaan itu maka Anda tahu cara menarik banyak pengunjung.

Mungkin kita sepakan bahwa pengunjung menginginkan informasi terbaru atau hal unik dan lagi viral. Hal inilah yang membuat konten viral sering sekali mendapatkan perhatian dari pengunjung. pengunjung haus akan informasi terbaru. Maka dari itu, sudah menjadi tugas para blogger untuk menyediakan artikel baru tiap harinya.

Jika Anda ingin mendapatkan lebih cepat pengunjung dalam jumlah besar maka Anda bisa membuat artikel minimal 1 sampai 2 artikel tiap hari. Dengan demikian maka pengunjung akan melihat bahwa blog Anda selalu terupdate.

Hal ini harus dilakukan secara konsisten. Misalkan Anda membuat artikel sekarang kemudian dua hari kemudian baru Anda buat satu lagi dan tiga hari kemudian buat satu lagi. Artinya Anda tidak konsisten tentang kapan harus Anda update artikel.

Jika Anda berniat mengupdate satu hari sekali atau dua hari sekali maka teruslah seperti itu. Karena pengunjung yang telah menjadi langganan artikel Anda telah menyediakan waktu untuk membaca artikel yang Anda tulis. Dengan Anda tidak konsisten maka ia pun sulit untuk menentukan waktu kapa harus ia baca dan berkunjung kembali.

Selain itu dengan konsisten mengupdate artikel maka mesin pencarian akan melihat Anda sebagai blogger yang aktif. Jika sudah demikian maka artikel Anda akan cepat di SERP oleh mesin pencarian dan cepat ter indeks. Maka dari itu mulai dari sekarang tetap konsisten dalam menulis.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Nama Penulis Artikel dan Waktu Postingan di Blog

Ciptakan Brand di Mata Pengunjung

Menciptakan Brand dimata pengunjung adalah salah satu Tips yang dapat digunakan untuk menarik kembali pengunjung untuk datang. Misalkan blog ada adalah blog yang membahas tentang pendidikan atau blog yang membahasa materi Fisika secara lengkap. Maka orang akan teringan jika ingin mencari materi atau soal fisika ada pada blog Anda. dengan demikian ia akan terus berkunjung kembali dan mungkin akan mempromosikan blog Anda ke temannya.

Sediakan Kolom Komentar

Tidak jarang orang yang mengunjungi artikel Anda akan melihat apakah ada yang berkomentar atau tidak. Bahkan ia ingin memberikan komentar terhadap artikel yang Anda tulis. Entah itu hanya memberikan ucapan terima kasih, pujian, pertanyaan, kritik dan saran. Dengan adanya kolom komentar maka Anda bisa memberikan akses interaksi antara Anda dengan pengunjung.

Apa yang pengunjung tuliskan pada sebuah kolom komentar adalah merupakan tambahan artikel yang diberikan secara gratis kepada Anda. Dengan banyaknya tuliskan komentar maka Anda akan mendapatkan penilaian yang bagus dari Google.

Buat Konten Lagi Viral dan Hangat

Cara ini bisa menjadikan salah satu langkah yang dapat membuat peringkat Anda cepat naik di mesin penelusuran. Dengan membuat artikel yang lagi viral maka kemungkinan orang akan membaca di kala itu akan sangat besar.

Terlebih lagi jika apa yang Anda tulis menurut mereka adalah tulisan yang bermanfaat dan sangat bagus. Maka mereka akan dengan senang hati membagikan artikel Anda di akun mendia sosial mereka. Tentu saja ini akan menjadi Backlink yang sangat bagus untuk menarik pengunjung dari media sosial. Karena kita tahu bahwa pengguna media sosial aktif sangat banyak.

Semakin banyak orang yang share artikel Anda maka akan meningkatkan trafik source dan meningkatkan page authority blog. Dengan orang share maka mereka telah percaya dengan artikel yang Anda tulis dan blog Anda. Dengan semakin banyak orang yang percaya maka sudah tentu Google akan tidak segan-segan memberikan nilai terbaik pada blog Anda.

Kesimpulan dan Penutup:

Itulah artikel tentang Tips Membuat Artikel Menarik untuk Mendapatkan Banyak Pengunjung. semoga artikel ini bisa memberikan memenuhi informasi yang Anda butuh kan. Serta saya berharap artikel ini bisa menambah pengetahuan Anda dalam membuar artikel yang menarik dan dapat menarik minat ribuan pengunjung untuk baca.

Baca Juga : 3 Situs Untuk Melihat Perkembangan Blog/Website Anda

Kesimpulannya adalah artikel yang menarik adalah artikel yang mengedepankan kualitas dari sebuah konten. Artikel menarik juga harus dapat memberikan solusi dan jawaban atas apa yang di cari oleh pengunjung. Serta sikap konsistensi Anda dalam membuat artikel adalah salah satu kunci untuk menarik pengunjung untuk membaca.

Tingkat konsistensi dalam mengupdate artikel minimal 1-2 artikel per hari membuat blog kita sehat di mesin pencarian. Google akan menilai bahwa blog tersebut terus aktif dan memberikan informasi terbaru. Dengan demikian maka nilai Domain Authority,  Page Authority serta Rank di mesin telusur akan meningkat.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"