Aplikasi Al Qur'an Digital dan Jadwal Sholat Terbaik Untuk HP Android

Kemajuan dalam dunia teknologi telah banyak membantu memudahkan segala pekerjaan manusia. Saat ini berbagai aktivitas dapat dilakukan dengan sangat mudah, hanya dengan memanfaatkan Hp android. Hal bermanfaat yang dapat dirasakan dari kemajuan teknologi adalah dengan hadirnya aplikasi Qur’an Digital.
Aplikasi Al Qur'an Digital dan Jadwal Sholat Terbaik Untuk HP Android

Aplikasi Qur’an Digital tentu dibuat dengan tujuan untuk memudahkan orang dalam membaca Al Qur’an dimana saja dan kapan saja. Dengan hanya memanfaatkan HP android yang ia miliki. Hal ini tentu saja dengan harapan bahwa akan semakin banyak orang yang mau membaca Al Qur’an dimana pun ia berada.

Baca Juga : Aplikasi Youtube Kids Terbaik Buatan Google Sebagai Media Belajar Anak

Saat ini, banyak orang yang mengembangkan aplikasi Al Qur’an digital dengan berbagai macam fitur. Ada yang hanya menawarkan fitur baca dan terjemahan Al Qur’an saja, ada yang dilengkapi dengan hukum-hukum bacaan dan ada yang dilengkapi dengan jadwal Sholat serta arah kiblat. Masih banyak fitur lagi yang terus dikembangkan oleh para developer ini.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi kepada Anda tentang Aplikasi Alquran Digital dan Jadwal Sholat Terbaik. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan dapat Anda download dengan mudah di Google Play Store.  Apa saja aplikasi Al Qur’an Digital tersebut. Mari kita simak penjelasan secara lengkapnya berikut ini.

Aplikasi Al Qur'an Digital dan Jadwal Sholat Terbaik


Aplikasi Al Quran Indonesia

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi Al Qur’an terbaik yang dapat Anda instan di HP android Anda. Aplikasi ini memberikan banyak tawaran fitur yang menarik. Seperti Copy ayat Al Qur’an, Share, Bookmark, penanda bacaan terakhir, Tajwid berwarna, melakukan back-up Bookmark dan bacaan terakhir ke Cloud, Audio MP3 murottal 30 juz dengan 8 pilihan qori, audio kontrol manual, dilengkapi dengan jadwal Sholat dan arah kiblat serta masih banyak fitur menarik lainnya.

Aplikasi ini dilengkapi dengan cara membacanya dengan bahasa Indonesia dan terjemahan, tentu ini akan sangat membantu bagi orang yang baru belajar mengaji. Selain itu pada bagian ayan yang memiliki hukum-hukum bacaan diberi warna yang berbeda. Hal ini juga akan sangat berguna bagi kita yang sedang belajar untuk memperbaiki bacaan Al Qur’an.

Bagi Anda yang sedang bepergian di tempat yang baru dan tidak kapan jadwal masuk waktu Sholat dan arah kiblat di tempat itu. Maka dengan memanfaatkan aplikasi ini Anda tidak perlu lagi menghawatirkan hal tersebut. Anda tinggal mengaktifkan GPS Hp Anda dan klik jadwal Sholat. Maka akan ada informasi tentang waktu Sholat dan kompas arah kiblat. Informasi ini diberikan berdasarkan posisi Anda berada.

Aplikasi Quran Best Indonesia & Waktu Sholat

Dari namanya tentu saja aplikasi ini adalah aplikasi Qur’an digital dan dapat memberitahukan informasi mengenai waktu masuknya Sholat. Jika Anda ingin mengetahu jadwal waktu maka Anda harus terlebih dahulu aktifkan GPS agar informasi yang diberikan menjadi lebih akurat. Selain itu ketika Anda ingin mengetahui arah kiblat maka Anda meletakkan HP pada bidang yang datar.

Quran Best adalah salah satu aplikasi Al Qur’an digital terbaik yang bisa Anda instalkan di HP android. Ada 8 Fitur yang diberikan oleh Quran Best, yaitu Al Qur’an Indonesia, Al Qur’an Tajwid Indonesia, Al Qur’an per kata, Al Qur’an tajwid per kata, Al Qur’an per ayat, Al Qur’an Madinah, Al Qur’an Madinah Tajwid, arah kiblat dan waktu Sholat serta berbagai fitur pendukung lainnya.

Baca Juga : 6 Game Edukasi Anak Terbaik Di HP Android Untuk Pengembangan Potensi Diri Dan Kreativitas

Dengan menggunakan aplikasi Quran Best maka Anda dengan mudah mengetahui tajwid yang ada di dalam ayat Al Qur’an. Hal ini tentu saja akan mempermudah Anda dalam mengenali tajwid dan tahu kapan harus menggunakan hukum-hukum tajwid. Ini akan sangat bermanfaat bagi orang yang masih dalam tahap belajar memperbaiki tajwid.

Fitur Al Qur’an per kata dan per ayat dapat memberikan Anda kemudahan dalam mengetahu arti dari setiap kata dan ayat Al Qur’an. Dengan demikian tentu saja membuat Anda lebih memahami apa arti dan makna dari ayat Al Qur’an yang sedang Anda baca.

Aplikasi Al Quran (Tafsir & Per Kata)

Al Quran (Tafsir & Per Kata) adalah salah satu aplikasi Al Qur’an digital terbaik dengan banyak dukungan bahasa. Contohnya bahasa Indonesia, Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol dan lain-lain. Sehingga aplikasi ini bisa menafsirkan ayat Al Quran sesuai dengan bahasa yang di gunakan.

Aplikasi ini dapat memberikan tafsir Al Qur’an per kata dan memberikan informasi mengenai arti, kata benda atau kata sandang, kata baku atau turunan dan akar kata tersebut.

Dengan aplikasi maka kita bisa mempelajari asal kata dari setiap kata dalam Al Quran. Selani itu Anda akan diberikan penjelasan secara lengkap tentang berapa kali kata tersebut di ulang dalam Al Qur’an dan pada ayat berapa saja kata tersebut di ulang.

Aplikasi Al Quran (Tafsir & Per Kata) dilengkapi dengan fitur MP3 yang memungkinkan Anda dapat mendengarkan audio dari ayat suci Al Qur’an. Sama seperti aplikasi Al Qur’an digital lainnya aplikasi ini juga dilengkapi dengan tanda baca tajwid pada setiap ayatnya.

Baca Juga : Aplikasi Scanner Terbaik Untuk HP Android Terbaru 2019

Itulah artikel tentang Aplikasi Alquran Digital dan Jadwal Sholat Terbaik Untuk HP Android. Semoga dengan adanya aplikasi android ini bisa membantu dan memberikan kemudahan untuk membaca Al Qur’an dimana saja kita berada. Dengan adanya aplikasi ini seharusnya tidak ada alasan lagi kita tidak membaca Al Qur’an karena tidak membawa Al Qur’an.

Mungkin itu saja pembasahan kali ini. Jika Anda rasa artikel ini bermanfaat untuk Anda. Maka share artikel ini kepada siap saja yang Anda kenal. Baik melalu akun mendia sosial ataupun lainya. Mari berbagi informasi bermanfaat kepada semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel