Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Yang Baik dan Benar

Gammafisblog.com - Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Yang Baik dan Benar. Bagi seorang blogger yang telah mendaftarkan blog ke google adsense. Jika blog tersebut telah di setujui oleh google untuk menampilkan iklan adsense, maka langkah selanjutnya adalah kita harus memasang kode iklan di blog.
Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Yang Baik dan Benar

Untuk memasang kode iklan adsense di blog, maka setidaknya anda harus memahami terlebih dahulu tentang code html iklan dan blog anda. Dengan memiliki pengetahuan tentang code html maka anda tidak akan mengalami kesulitan dalam memasang kode iklan. Anda akan tau dimana kode tersebut akan anda pasang.

Baca Juga : Cara Membuat Iklan Link Adsense Responsif 5 Baris atau Lebih

Namun, sedikit berbeda jika anda menggunakan template premium (berbayar). Seperti template yang saya gunakan saat ini. Pada template ini telah di sediakan lokasi code iklan. Jadi, kita tinggal meletakkan code iklan di tempat yang disediakan. Akan tetapi, memiliki sedikit pengetahuan tentang code html sangat penting. Kenapa? karena kita akan lebih leluasa dalam memasang code iklan dimana saja yang diinginkan.

Lokasi code iklan adsense yang sering digunakan oleh para blogger adalah pada header, dibawah menu, di dalam artikel (bagian atas, tengah dan bawah artikel) dan pada bagian navbar. Lokasi tersebut merupakan lokasi yang paling potensial dan lokasi yang dapat dengan mudah dilihat oleh pengunjung. Semakin mudah iklan dapat terlihat maka akan semakin besar peluang iklan adsense tersebut di klik.

Jika anda bertanya tentang bagaimana sih Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Yang Baik dan Benar. Namun, sebelum itu anda harus tahu terlebih dahulu jenis-jenis iklan adsense. Secara garis besar ada 5 jenis iklan adsense, yaitu iklan display, iklan dalam feed, iklan dalam artikel, iklan konten sesuai dan iklan link. Serta ada juga iklan auto ads yang dapat menampilkan iklan secara otomatis pada blog anda.

Untuk jenis iklan auto ads, iklan adsense jenis ini akan mencari tempat-tempat potensial pada blog anda secara otomatis. Jadi, anda tidak perlu memikirkan dimana anda harus menaruh sebuah kode iklan. Namun, ada kekurangan dari iklan auto ads yaitu anda tidak dapat mengontrol penuh iklan yang ditampilkan pada blog anda.

Oleh karena itu, untuk iklan auto ads (iklan otomatis) pada umumnya blogger hanya menggunakan 2 tipe iklan yaitu Iklan anchor dan Iklan vinyet. Untuk iklan anchor adalah iklan seluler yang menempel pada tepi layar pengguna dan dapat ditutup dengan mudah. Sedangkan iklan vinyet adalah iklan layar penuh seluler yang muncul di antara pemuatan halaman di situs Anda, juga dapat ditutup dengan mudah.

Sebelum kita membaca tentang cara memasang iklan di blog. Maka terlebih dahulu kita membahas tentang cara membuat iklannya terlebih dahulu.

Cara Membuat Iklan Google adsense di Blog

Untuk cara membuat iklan google adsense di blog sangat mudah. Jika anda telah diterima oleh google sebagai partner publisher iklan adsense maka yang harus anda lakukan andalah membuat iklan yang ingin anda gunakan. Untuk cara membuatnya dapat anda ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Login ke akun Google Adsense

Cara Membuat Iklan Google adsense di Blog
  1. Pilih iklan yang ingin anda buat : Misalkan saya ingin membuat iklan display untuk ditempatkan pada bagian dalam artikel. Klik Iklan Display
Membuat Iklan Display Google Adsense
Keterangan Gambar :
  • Pada bagian kiri atas silahkan isi dengan nama iklan anda. Silahkan isi dengan nama apa saja, karena tidak akan mempengaruhi apa-apa, namun wajib di isi atau tidak boleh kosong.
  • Pilih persegi
  • Ukuran iklan pilih responsive; karena iklan responsive dapat meningkatkan pendapatan google adsense. Jika anda memilih ukuran tertentu dengan costume, maka iklan yang akan tayang akan terbatas.
  • Klik buat iklan untuk mendapatkan kode iklan.
  1. Simpan code iklan yang telah anda buat di notepad atau lainnya. Jika anda menggunakan template non-amp maka silakan pilih yang HTML, namun jika anda menggunakan template AMP maka silahkan pilih code AMP.
Kode Iklan Adsense

Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Yang Baik dan Benar

Ada dua cara yang dapat anda lakukan untuk memasang iklan adsense di blog. Yang pertama adalah anda bisa memasang iklan melalui menu edit html dan yang kedua adalah melalui menu tata letak. Namun, kedua cara ini tergantung dari setting template blog yang digunakan.

Ada template blog yang telah menyediakan slot iklan secara lengkap melalui menu tata letak. Ada juga template blog yang tidak memberikan slot iklan melalui perpaduan edit html dan teta letak. Dalam kata lain hanya iklan tertentu yang bisa disimpan melalui tata letak seperti iklan header, dan navbar.

Baca Juga : Cara Buat Iklan Link Adsense Responsive Untuk Meningkatkan Penghasilan

Untuk template blog yang menyediakan slot iklan full pada tata letak akan sangat mudah bagi kita untuk mengatur code iklan adsense di blog. Sedangkan untuk template yang tidak menyediakan slot iklan full pada tata letak akan lebih sulit. Karena anda harus menyimpan code iklan tersebut melalui edit code html.

Memasang Code Iklan di Tata Letak

Memasang code iklan adsense ditata letak sangat mudah. Yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan kode iklan yang ingin anda pasang. Buka blogger >> Tata Letak >> Klik tambahkan Widget >> pilih HTML/JavaScript >> Copy dan Paste kode Iklan >> Save. Begitulah cara memasang code iklan adsense melalui menu tata letak. Bagaimana sangat mudah buka. Ya, pada intinya cara memasang code iklan pada menu tata letak adalah hal yang paling mudah. Yang perlu disiapkan hanyalah code iklan adsense apa yang akan anda simpan.

Memasang Code Iklan di Tata Letak

Melalui Menu Edit Html

Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog yang berikutnya adalah melalui menu edit html. Pada umumnya iklan yang akan di simpan pada menu edit html adalah iklan yang diletakkan pada bagian isi artikel (bagian atas, tengah dan bawah artikel) serta code iklan adsense auto ads. Untuk iklan pada bagian isi artikel dapat anda lihat pada artikel ini. Pada artikel ini anda akan melihat iklan pada bagian atas, tengah dan bawah artikel. Code iklan adsense tersebut saya letakkan melalui menu edit html.

Untuk Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Artikel telah dibahas secara lengkap pada artikel sebelumnya. Anda bisa mengklik link artikel tersebut untuk mengetahui cara pasang iklan tersebut.

Edit HTML

Itulah artikel tentang Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Yang Baik dan Benar. Semoga dengan artikel ini dapat membantu anda tentang cara memasang iklan google adsense. Untuk cara yang lebih detail pada umumnya tergantung pada setting-an template yang anda gunakan. Karena setiap template memiliki style masing-masing dalam menempatkan code iklan adsense. Oleh karena itu anda harus memiliki sedikit pengetahuan mengenai code HTML agar lebih mudah dalam memahaminya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel