Manfaat Mengupdate Artikel Setiap Hari Di Blog Dengan Konsisten

Gammafisblog.com - Manfaat Mengupdate Artikel Setiap Hari Di Blog Dengan Konsisten. Jika kita bertanya tentang apakah ada pengaruh update posting-an terhadap ranking sebuah blog?. Apakah dengan mengupdate artikel setiap hari maka akan meningkatkan rank alexa blog?.

Secara garis besar mengupdate artikel secara rutin setiap hari akan lebih disukai oleh mesin pencarian seperti google. Akan tetapi hal ini tidak serta merta dapat mempengaruhi atau meningkatkan rank blog. Jika kita perhatikan lebih jauh maka ada hal-hal lainnya yang juga mempengaruhi peringkat sebuah blog.
Manfaat Mengupdate Artikel Setiap Hari Di Blog Dengan Konsisten

Hal lain yang menjadi faktor meningkatnya rank blog adalah dengan membuat artikel yang berkualitas. Jadi, mengupdate artikel setiap hari belum tentu dapat meningkatkan rank blog jika artikel yang dibuat asal-asalan dan tidak bermanfaat atau berguna bagi orang.

Baca Juga : Cara Menaikkan Rank Alexa Blog Dengan Cepat Dan Mudah

Artikel yang berkualitas adalah artikel yang berguna bagi pembaca sehingga dapat menyelesaikan masalah pembaca. Dengan demikian maka artikel akan disukai oleh banyak orang dan dapat menarik banyak pengunjung.

Untuk mengetahui kualitas sebuah artikel, maka google menggunakan algoritma perilaku pembaca. Indikator sebuah artikel berkualitas adalah jika pembaca membaca artikel dalam waktu yang lama. Jika pembaca baru masuk ke halaman artikel dan langsung keluar maka artinya artikel tersebut bukanlah artikel yang ia cari. Maka google akan menandai bahwa artikel tersebut tidak berkualitas karena tidak dapat memberikan solusi terbaik kepada pembaca.

Manfaat Mengupdate Artikel Setiap Hari Di Blog Dengan Konsisten

Mengupdate artikel setiap hari bukalah hal yang paling utama dalam mempengaruhi rank blog. Akan tetapi artikel yang berkualitas adalah faktor utama yang mempengaruhi rank blog. Namun, jika anda mampu membuat artikel yang berkualitas untuk setiap harinya maka ini akan sangat power full bagi blog anda untuk mendongkrak rank blog.

Jika mengupdate artikel setiap hari bukanlah faktor utama dalam dalam meningkatkan rank blog. Lantar apa pengaruh mengupdate artikel setiap hari di blog secara konsisten?. Mari kita bahas hal ini melalui uraian lengkap dibawah ini.

Lantas seperti apa pengaruh update artikel secara rutin setiap hari pada blog?

Lebih di Sukai Oleh Mesin Pencarian Terutama Google

Alih-alih mengupdate artikel setiap hari dengan harapan bahwa itu dapat meningkatkan rank, namun kualitas artikel tidak diperhatikan dan isi artikel asal-asalan demi mengejar rutinitas agar terlihat “up to date”. Maka ini merupakan sebuah pekerjaan yang terlihat sia-sia.

Kenapa? Karena apa gunanya mengupdate artikel setiap hari sehingga artikel blog menjadi banyak akan tetapi pengunjung tidak puas dengan artikel tersebut. Maka yang terjadi adalah pengunjung tidak mau untuk membaca artikel yang berasal dari blog anda lagi.

Disukai Mesin Pencarian Seperti Google

Maka sebaiknya adalah anda harus membuat artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca walaupun anda tidak mengupdate-nya setiap hari. Nah, konsep ini yang harus anda pegang terlebih dahulu.

Namun berbeda ceritanya jika anda mengupdate artikel setiap hari dengan kualitas artikel baik dan mampu memberikan sebuah informasi yang diperlukan pembaca. Selain itu artikel tersebut hasil karya anda sendiri dan buka hasil (copas sana copas sini).

Artikel yang berkualitas dan memberikan manfaat kepada para pembaca maka dapat menarik banyak pengunjung untuk membaca dan kembali membaca. Dengan peningkatan pengunjung maka dapat dipastikan rank blog anda akan meningkat. Karena rank alexa sebuah blog ditentukan dari trafik sebuah blog.

Inilah pengaruh update artikel setiap hari di blog secara rutin. Dengan melakukan update artikel setiap hari secara konsisten dan dengan kualitas artikel yang baik, maka aka kunci atau keyword yang ada pada blog anda akan semakin beragam dan lebih kuat. Dengan begitu maka akan memiliki peluang yang sangat besar untuk menarik banyak pengunjung.

Manfaat dari update artikel berkualitas setiap hari dengan konsisten adalah kata kunci atau keyword akan menjadi lebih beragam dan kuat. Dengan keyword yang beragam dan kuat maka akan menyebabkan peningkatan traffic yang tinggi. Peningkatan traffic ini tentu merupakan hal yang diinginkan oleh semua blogger. Peningkatan rank blog akan berbanding lurus dengan peningkatan traffic blog.

Membuat artikel secara rutin setiap hari merupakan sebuah tantangan bagi para blogger. Karena setiap blogger akan menemukan kondisi dimana dirinya mentok akan ide-ide dalam membuat artikel. Hal ini tentu akan menjadi masalah yang besar bagi para blogger dan menjadi sebuah tantangan yang kuat.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dan Berkualitas

Namun akan sangat di sayangkan karena banyak blogger yang terkadang alergi dengan tantangan ini. Sehingga blogger tersebut tidak lagi memperhatikan kualitas dari konten, yang didalam pikirannya hanyalah update artikel setiap hari. Yang penting posting dan melakukan copas sana sini. Efeknya adalah blog tersebut akan tetap sepi akan pengunjung dan hasil akhirnya adalah blogger menjadi bosan.

Ranking Alexa Akan Meningkat (Ramping)

Manfaat dari mengupdate artikel berkualitas setiap hari di blog secara konsisten tidak saja akan disukai oleh mesin pencarian akan tetapi mampu meningkatakan rank alexa atau merampingkan rank alexa. Rank alexa menjadi salah satu tolak ukur sebuah blog apakah blog tersebut memiliki rank yang baik atau tidak di mesin pencarian. Jika rank alexa kecil atau grafik rank alexa selalu meningkat maka ini menunjukan blog tersebut memiliki kualitas yang baik. Oleh karena itu banyak blogger yang terus berlomba-lomba dalam mengecilkan rank alexa.

Menaikkan Rank Alexa Blog Dengan Cepat

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi rank alexa, diantaranya adalah mengupdate artikel setiap hari, jumlah visitor dan jumlah page view. Jika kita mengupdate artikel berkualitas setiap hari maka pengunjung dan page view akan meningkat. Dengan begitu maka rank alexa akan semakin ramping dan mengecil.

Selain disukai oleh mesin pencarian seperti google dan dapat meningkatkan rank alexa, mengupdate artikel setiap hari dapat membuat pengunjung senang. Mereka akan melihat bahwa blog anda selalu aktif memberikan informasi-informasi menarik setiap hari. Hal ini akan mendorong pengunjung setia untuk rutin datang setiap hari untuk membaca info terbaru dari blog anda.

Kesimpulan

Update artikel setiap hari merupakan hal yang penting untuk dilakukan, namun anda juga harus memperhatikan kualitas dari artikel tersebut. Dengan kualitas artikel yang baik dan memberikan manfaat kepada pengunjung maka anda akan mendapatkan pengunjung setia setiap harinya. Hal ini tentu akan mampu meningkatkan pengunjung anda terus menerus dan menjadi hal yang baik dalam penilaian mesin pencarian seperti google.

Jika anda tidak mampu untuk mengupdate artikel setiap hari maka yang penting adalah membuat artikel yang berkualitas. Dengan kualitas artikel yang baik maka dapat menarik perhatian banyak pengunjung. Namun, membutuhkan waktu yang lebih lama. Artikel yang berkualitas dapat membuat pengunjung betah dan bertahan lama di blog anda.

Baca Juga : Cara Agar Artikel Di Indeks Dengan Cepat Dalam Waktu 4 Menit

Blog dengan artikel yang berkualitas dan memiliki traffic yang banyak maka akan memberikan keuntungan yang besar pula bagi para blogger, terutama bagi anda seorang publisher iklan google adsense. Selain mendapatkan uang dari iklan google adsense, anda juga bisa membuka jasa content replacement dan lainnya untuk memperoleh keuntungan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel