Ingin Menulis Artikel Tanpa Capek Mengetik? Gunakan 2 Cara Ini

Ingin Menulis Artikel Tanpa Capek Mengetik? Gunakan 2 Cara Ini. Pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan berbagi informasi kepada anda tentang bagaimana cara membuat artikel tanpa harus capek mengetik. Mungkin informasi ini telah anda dengar sebelumnya, namun mungkin anda belum menengkarapkan cara ini.
Ingin Menulis Artikel Tanpa Capek Mengetik

Untuk zaman modern seperti saat ini, membuat atau menulis artikel tidak perlu mengetik. Namun dengan cara mengobrol anda bisa membuat sebuah artikel yang bagus. Ada banyak cara yang dapat anda gunakan. Anda bisa menggunakan hp android anda atau menggunakan laptop.

Baca Juga : Begini Cara Memperkuat Sinyal di HP Android Terbaru 2019

Untuk perkembangan teknologi saat ini membuat kita dapat membuat sebuah tulisan hanya dengan berbicara. Sebuah audio hasil percakapan kita dapat langsung di deteksi dan di convert menjadi sebuah kalimat. Tentu saja cara ini akan sangat membantu bagi anda, terutama seorang blogger. Yang harus membuat artikel setiap hari untuk di posting.

Ingin Menulis Artikel Tanpa Capek Mengetik? Gunakan Cara Ini

Membuat artikel dengan cara mengobrol membuat kita lebih enjoy dan lebih menyenangkan. Kita hanya perlu merangkai kata kemudian mulai berbicara. Apa saya yang kita bicarakan akan menjadi serangkaian kata yang akan menjadi artikel.

1. Menulis Artikel dengan Ngobrol di Google Translate

Cara yang pertama adalah memanfaatkan google translate sebagai media untuk merubah suara menjadi sebuah teks atau kalimat. Ya, seperti yang anda ketahui google dapat mendeteksi sebuah suara kemudian mengubah suara tersebut menjadi sebuah kata atau kalimat.
  • Caranya sangat mudah, anda hanya perlu membuak browser dan mengunjungi situs translate.google.com.
  • Kemudian ubah bahasa sesuai yang anda inginkan. Misalkan kita ingin membuat artikel bahasa inggris maka ubah bahasa ke bahasa inggris. Hal ini bertujuan agar google memiliki referensi yang tepat terhadap suara (audio) yang terekam. 
  • Setelah itu klik icon mikrofon untuk memulai percakapan.
  • Jika mikrofon telah aktif dan telah muncul notifikasi ucapkan sekarang maka anda bisa mulai membuat artikel dengan cara mengobrol.
  • Silahkan rangkai kata-kata dengan baik dan benar. Untuk tanda titik maka ada bisa tetap menyebut titik kemudian anda bisa menggunakan CTRL + F untuk me-Replace kata tersebut. Teknik ini juga bisa anda lakukan untuk tanda baca yang lainnya.

2. Menulis Artikel dengan Ngobrol di HP Android

Selain memanfaatkan google translate, anda juga bisa menggunakan hp android anda untuk menulis artikel tanpa harus mengetik. Pada umumnya cara ini sama, yaitu memanfaatkan fitur bicara yang diberikan oleh google. Namun disini anda bisa membuat artikel hanya dengan modal hp dan berbicara. Tidak memerlukan sebuah laptop. Artinya anda bisa sambil tidur-tiduran santai saat membuat artikel. Tentu ini membuat anda akan lebih rileks dalam membuat artikel. Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut.

Baca Juga : Cara Menyelesaikan Soal Matematika Hanya dengan Foto
  • Download dan instal aplikasi notepad di hp anda. Anda juga bisa menggunakan aplikasi note yang lainnya. Namun, saya lebih menyarankan untuk menggunakan aplikasi notepad. Karena anda bisa langsung menyimpan artikel yang telah dibuat dalam format file.txt.
  • Aktifkan mode percakapan pada keybord hp anda. Caranya adalah dengan mengeklik icon mikrofon pada keyboard hp.
  • Setelah mode percakapan aktif maka langkah berikutnya adalah silahkan anda mulai berbicara.
  • Jika artikel telah jadi, maka jangan lupa untuk menyimpan file tersebut.
  • Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.
Ingin Menulis Artikel Tanpa Capek Mengetik

Jika anda ingin membuat laporan atau makalah, maka 2 cara diatas juga dapat anda lakukan. Setelah semua isi dari makalah lengkap maka langkah selanjutnya anda bisa mengeditnya hingga menjadi sebuah makalah yang utuh.

Itulah artikel tentang Ingin Menulis Artikel Tanpa Capek Mengetik? Gunakan 2 Cara Ini. Bagaimana mudah buka cara yang saya bagikan kali ini. Dua cara diatas saya rasa sudah anda tau, namun belum menerapkan-nya saja. Jadi, artikel ini bertujuan untuk berbagi informasi kepada bahwa menulis artikel tidak lagi hanya dapat dilakukan dengan mengetik saja.

Baca Juga : Cara Cek Huruf Typo Saat Menulis Artikel Di Blog Dengan Mudah

Namun, dengan Ngobrol pun sebuah artikel bisa dibuat. Anda juga bisa membuat artikel cerita bersama teman anda. Anda bisa memulai percakapan dan hasil akhir percakapan anda bisa mempostingnya di blog anda. Jadi, selain anda mendapatkan informasi dari cerita teman anda. Anda juga bisa mendapatkan artikel yang menarik dari cerita tersebut. Terlebih lagi jika yang diceritakan adalah pengalaman pribadi yang penuh nilai.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel