Cara Menyelesaikan Soal Matematika Hanya dengan Foto

Cara Menyelesaikan Soal Matematika Hanya dengan Foto. Bagi orang yang suka dengan matematika maka mata pelajaran ini merupakan mata pelajaran yang penuh tantangan. Namun, bagi sebagian orang lainnya matematika merupakan mata pelajaran yang susah. Mungkin karena tidak terbiasa mengerjakan latihan soal atau alergi dengan angka.

Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang terdapat di sekolah. Oleh karena itu anda akan tetap menemukan matematika walaupun anda tidak menyukai meta pelajaran ini. Anda tetap harus mengerjakan tugas matematika yang diberikan oleh guru dan harus lulus dalam ujian dengan nilai diatas standar.

Baca Juga : 8 Manfaat Belajar Ilmu Matematika Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Bagi anda yang belum memahami matematika maka ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk belajar. Diantaranya adalah anda bisa membaca buku-buku matematika di perpustakaan, membaca di internet seperti membuka website yang membahas matematika, menonton video youtube yang membahas matematika.
Menyelesaikan Soal Matematika Hanya dengan Foto

Jika semua cara diatas menurut anda membosankan dan terkesan menghabiskan paket internet untuk browsing maka masih ada satu cara lagi. Anda bisa memanfaatkan aplikasi android yang dapat anda peroleh secara gratis melalui google play.

Salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk belajar matematika adalah aplikasi "Photomath". Aplikasi photomath adalah aplikasi yang dapat menyelesaikan soal-soal matematika hanya dengan memanfaatkan foto. Jadi, anda tinggal foto soal yang ingin diselesaikan maka aplikasi photomath akan memberikan jawaban beserta dengan uraian lengkapnya.

Ada banyak soal matematika yang dapat diselesaikan menggunakan aplikasi photomath. Seperti operasi matematika sederhana, persamaan kuadrat, logarimat, dan limit dapat diselesaikan dengan aplikasi ini. Anda juga bisa melihat uraian lengkap dari pembahasan soal tersebut. Artinya aplikasi ini tidak hanya memberikan hasil akhir pada anda, namun juga memberitahukan bagaimana langkah-langkah menyelesaikan soal tersebut.

Oleh karena itu photomath sangat cocok untuk anda gunakan sebagai media belajar matematika. Gunakan aplikasi ini dengan bijak, artinya anda hanya menggunakan untuk belajar dan mengecek apakah jawaban anda benar atau salah. Jangan jadikan aplikasi ini hanya semata untuk menyelesaikan tugas tanpa anda mengeti dan paham tentang soal tersebut.

Cara Menyelesaikan Soal Matematika Hanya dengan Foto

  1. Langkah pertama adalah anda harus mendownload aplikasi "Photomath" di google play store atau anda bisa mencarinya di beranda google.
  2. Instal aplikasi photomath.
  3. Buka aplikasi tersebut untuk mulai menggunakan.
  4. Pilih mode foto, klik icon kamera pada aplikasi photomath
  5. Siapkan soal matematika seperti soal persamaan kuadrat, limit dan logaritma.
  6. Usahakan soal dapat terbaca dengan jelas.
  7. Arahkan kamera dan buat soal tepat berada didalam kotak
  8. Klik ambil foto dan lihat hasil
  9. Klik hasil pada bagian bawah untuk melihat uraian penyelesaian.
Cara Menyelesaikan Soal Matematika Hanya dengan Foto

Baca Juga : 8 Manfaat Belajar Ilmu Fisika Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Itulah artikel tentang Cara Menyelesaikan Soal Matematika Hanya dengan Foto. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Dengan aplikasi ini maka soal matematika dapat diselesaikan dengan sangat mudah. Gunakan aplikasi ini sebagai media belajar, bukan untuk sekedar menyelesaikan soal. Pahami langkah-langkah yang diuraikan pada aplikasi tersebut. Kemudian coba mengerjakan soal lain tanpa menggunakan aplikasi namun dengan langkah-langkah yang dijelaskan pada aplikasi. Jika sudah selesai mengerjakan soal lainnya maka silahkan cros cek kembali dengan aplikasi tersebut apakah jawaban anda telah benar atau masih terdapat kesalahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel