Begini Cara Memperkuat Sinyal di HP Android Terbaru 2019

Begini Cara Memperkuat Sinyal di HP Android Terbaru 2019

Cara Memperkuat Sinyal Wifi di HP android. Android adalah ponsel pintar dengan sejuta fitur yang sangat bermanfaat dalam menunjang kehidupan sehari-hari. Dengan HP android maka kita dapat melakukan banyak hal seperti melakukan mencari informasi, tugas, hiburan, pengetahuan dan lainnya melalui Internet Browsing, Chatting, Streaming Video atau Film dan masih banyak hal lain yang dapat dilakukan. Bahkan saat ini bisnis dengan memanfaatkan internet adalah tren Jaman Now.
Cara Memperkuat Sinyal

Nah, untuk dapat melakukan semua hal tersebut maka yang dibutuhkan adalah sebuah sinyal internet atau koneksi internet yang kuat agar dapat berselancar dengan baik di dunia internet. Dengan internet yang kuat maka arus informasi dan hiburan yang kita per oleh akan semakin cepat. Hal ini tentu saja membuat kita lebih mudah mendapatkan informasi dan lebih efisien dalam segi waktu.


Di Indonesia sendiri ada banyak sekali Provider-Provider jaringan yang memberikan layanan Internet. Namun jika kita bandingkan dengan luar negeri maka kecepatan internet di Indonesia masih kurang kencang. Mengapa bisa demikian ?. Ya kita tahu bahwa di Indonesia pembagian sinyal internet masih kurang merata, ada yang bagus dan ada yang kebagian jelek. Terutama jika lokasi atau daerah kita di pelosok, otomatis sinyal internet lemah dan bahkan sangat lemah.

Jika kita perhatikan, kondisi sinyal internet yang lemah tentu akan dapat mengganggu saat berselancar di dunia internet. Sinyal yang lemah membuah sebuah halaman web yang di akses akan menjadi lambat dan memakan waktu. Terutama saat kita sedang mengerjakan atau mengirim tugas melalui internet, mendownload file tertentu dan lain sebagainya tentu akan terhambat dengan lemahnya sinyal internet. 

Oleh karena hal tersebut, pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan berbagi informasi mengenai cara memperkuat sinyal internet di hp android. Pertanyaannya apakah bisa ?. Jawabannya adalah bisa dan mungkin. Hal ini dapat kita lakukan dikarenakan HP Android adalah ponsel pintar yang dapat kita modifikasi.

Cara Memperkuat Sinyal di Smartphone Android

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan dua cara yang dapat kita lakukan untuk menguatkan sinyal di HP android Anda. Cara yang pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan Metode Hardware, yaitu cara memperkuat sinyal di HP android menggunakan alat penguat sinyal yang akan ditempelkan pada HP Anda. Cara kedua adalah menggunakan Metode Software, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi penguat sinyal.


Cara Memperkuat Sinyal di Android Menggunakan Hardware

Untuk mengakali masalah kekuatan sinyal internet yang lemah maka cara pertama dengan menggunakan alat penguat sinyal, yaitu stiker penguat sinyal. Stiker ini dapat Anda per oleh di toko-toko Online. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan menempelkan stiker penguat sinyal pada bagian luar (tutup hp) atau bagian dalam (ditempelkan pada baterai).

Stiker Penguat Sinyal

Bagaimana tidak sulitkan cara menggunakan alat ini. Dengan alat ini maka sinyal internet Anda dapat menjadi lebih kuat dan stabil. Anda bisa menggunakan cara yang cukup sederhana ini untuk memperkuat sinyal internet. Nah, jika Anda tidak mendapatkan stiker penguat sinyal ini. maka Anda bisa menggunakan alumunium foil, yang bisa Anda per oleh di toko elektronik.

Cara menggunakannya sangat simpel, yaitu potong alumunium foil secukupnya kemudian tempelkan pada bagian tutup HP atau pada baterai. Alumunium Foil ini juga memiliki fungsi yang sama dengan stiker penguat sinyal, yaitu dapat menambah jarak jangkauan penangkapan sinyal internet di HP android Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menguatkan sinyal ponsel menggunakan lilitan tembaga yang memiliki diameter 2 – 3 mm. Cara adalah dengan melilitkan kabel tembaga tersebut secara melingkar pada hp Anda, kemudian membuat salah satu ujung lilitan tembaga dibuat lulur ke atas seperti sebuah antena.

menguatkan sinyal menggunakan lilitan tembaga
Contoh : cara menguatkan sinyal menggunakan lilitan tembaga

Cara Memperkuat Sinyal di Android Menggunakan Software

Selain mengautkan sinyal menggunakan metode Hardware, Metode kedua yang dapat menjadi alternatif adalah menggunakan aplikasi android penstabil dan menguap sinyal. Ada banyak aplikasi yang telah dikembangkan oleh para developer untuk memperkuat sinyal internet. Contohnya adalah aplikasi Network Signal Speed Booster, Connection Stabilizer Booster, Network Signal Booster, dan lain-lain. Aplikasi penguat sinyal android ini dapat Anda per oleh secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi Penguat Sinyal Android

Fungsi dari aplikasi penguat sinyal android di atas adalah sebagai alat bantu untuk ponsel android Anda dalam mengatur sinyal agar jangkauan sinyal menjadi lebih jauh dan luas. dengan demikian maka HP android Anda dapat menangkap sinyal secara lebih maksimal.

Jika semua cara di atas masih tidak dapat menguatkan sinyal internet Anda, maka solusi terakhir adalah cobalah untuk mengganti Provider Anda dengan Provider lainnya yang memberikan sinyal internet lebih kencang. Mungkin saja di daerah Anda tidak mendukung semua Provider, dan hanya Provider-Provider tertentu yang memberikan jaringan internet cepat. Jadi cobalah untuk mencari informasi tentang Provider apa yang bagus dan baik digunakan di tempat Anda.


Itulah artikel tentang Cara Mudah Memperkuat Sinyal di HP Android Terbaru 2019. Semoga apa yang kami jelaskan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Penting bagi kita untuk mengetahui cara memperkuat sinyal internet android. Mengingat pada era modern seperti saat ini kebutuhan internet yang kencang telah menjadi kebutuhan yang pokok dan harus dipenuhi. Terutama bagi Anda yang bekerja dalam dunia internet. Sinyal yang lemah tentu saja akan mengganggu aktivitas Anda. Mungkin itu saja, cobalah untuk mempraktekkannya sendiri di rumah dan semoga berhasil.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"