Cara Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog Setiap Hari Tanpa Habis

Gammafisblog.com - Cara Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog Setiap Hari Tanpa Habis. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara gammafisblog menemukan ide menulis artikel untuk blog setiap hari. Dalam membuat karya tulis berupa artikel blog maka yang harus kita tekankan adalah artikel tersebut harus original atau berasal dari olah kata di dalam pikiran menjadi sebuah tulisan.
Cara Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog Setiap Hari

Itulah yang harus kita pegang terlebih dahulu. Karena jika artikel kita copas sana sini maka hasilnya juga akan nol BESAR. Tentu anda tidak ingin apa yang anda buat atau apa yang anda tulis tidak menghasilkan apa-apa. Kita harus jujur bahwa kita membutuhkan goal dalam membuat artikel, goal terbesar dan yang di incar oleh banyak orang ada menghasilkan uang.

Baca Juga : Peluang Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Bagi Seorang Blogger

Namun seberapa besar goal tersebut terhadap niat anda itu sangat menentukan. Nah, jika goal anda hanya ingin menghasilkan uang dan niat anda tidak ada dalam menulis artikel maka yang terjadi adalah banyak orang yang mengambil jalan pintas. Seperti melakukan copy paste artikel milik orang lain, melakukan spin artikel dan bahkan melakukan teknik agc yang tidak akan bertahan laman.

Nah, jika goal anda uang dan niat anda besar yang ditunjukkan dengan action dalam hal ini menulis artikel original setiap hari. Maka goal ini akan sangat relevan dengan niat anda, dengan demikian maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan nantinya. Yang dimaksud dengan niat yang besar di sini adalah dalam hal baik, yaitu menulis artikel tanpa copas sana sini. Orang yang seperti ini akan tetap mendapatkan hasil namun akan lebih terasa capek dalam membangun blog.

Yang terakhir adalah orang yang tujuan atau goal nya bukan uang namun, niatnya besar dalam berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang lain dengan membuat artikel yang original berdasarkan fashion, maka orang seperti ini tidak akan memiliki beban saat menulis. Namun perlu di ingat bahwa kerja kerasnya akan tetap terbayar. Banyak blogger yang memiliki sifat seperti ini dan mereka sukses dalam dunia blogger.

Setelah kita tanamkan dalam pikiran kita bahwa artikel yang original itu penting, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara kita menemukan ide agar bisa menulis artikel yang original. Nah, pada kesempatan kali saya akan berbagi informasinya kepada anda tentang cara gammafisblog menemukan ide tulisan untuk blog. Cara ini bayak dilakukan oleh para blogger blogger, sehingga saya juga mencobanya dan ternyata berhasil. Nah, jika anda penasaran dengan caranya maka simak pembahasan berikut ini:

Cara Mendapatkan Ide Menulis Blog Setiap Hari Tanpa Habis

Pada artikel di bahwa ini akan ada 6 cara yang saya lakukan setiap hari untuk mendapatkan ide dalam menulis artikel blog. Cara yang saya lakukan itu, tidak harus anda lakukan namun ini adalah pilihan dan hanya sebuah sharing informasi. Jika anda ingin mencobanya silahkan. Jika anda merasa bahwa artikel ini memberikan manfaat kepada anda maka jangan lupa untuk berikan komentar dan share artikel ini. Oke, untuk tidak memperpanjang kata mari langsung saja kita mulai.

1. Menulis Artikel Berdasarkan Fashion

Cara pertama untuk mendapatkan ide-ide segar dalam menulis artikel adalah dengan menulis apa yang menjadi fashion anda. Misalkan saya memiliki fashion dalam dunia fisika, komputer, pemrograman dan blog. Maka artikel yang saya tulis setiap hari adalah tentang materi fisika, jika bosan saya ganti menulis tentang komputer, jika habis ide maka saya tulis tentang pemrograman dan terakhir berbagi pengalaman tentang blogger.

Jadi, ide tulisan yang pertama adalah dari apa yang menjadi fashion kita. Sekarang tugas anda adalah mulai menuliskan draf tentang apa saja yang anda tahu dan kuasai. Setelah anda menulis semuanya, misalkan anda adalah orang yang suka tentang otomotif maka berbagilah apa yang anda tahu tentang otomotif. Nah, jika anda kehabisan ide dalam menulis semua yang telah ada dalam draf tersebut maka anda akan masuk ke tahap kedua, silahkan lanjut membaca.

2. Manfaatkan Tools-Tools Keyword

Nah, ketika saya telah kehabisan ide dalam menulis artikel, maka yang saya lakukan adalah memanfaatkan tools-tools keyword. Ada banyak sekali tools-tools keyword yang dapat anda gunakan. Yang paling sederhana adalah beranda google. Jadi kita bisa memanfaatkan beranda google untuk menemukan ide dalam menulis artikel. Perhatikan gambar dibawah ini.

Beranda Google

Coba perhatikan gambar di atas. Dari beranda google saja kita bisa mendapatkan 10 ide dalam menulis artikel. Dari setiap ide artikel yang ada pada beranda google maka anda bisa menjadikannya satu buah artikel dan bahkan bisa jadi 2 atau 3 artikel. Ya, tergantung dari bagaimana kita mengolah keyword tersebut.

Ini baru menggunakan 1 tools, anda bisa menggunakan tools gratis lainnya untuk mendapatkan ide dalam menulis artikel. Misalkan tools untuk mendapatkan ide artikel dengan "long tail keyword" yang biasa saya gunakan adalah "keywordtool.io". Tools ini buka hal baru dalam dunia blogger.

Yang menarik dari tools ini adalah kita akan mendapatkan long tail keyword dengan jumlah pencarian yang banyak. Saya sendiri masih menggunakannya dalam versi gratis. Namun, walaupun gratis namun manfaatnya begitu besar dalam menemukan ide tulisan.

Cara Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog

Nah, dari kata kunci spesifikasi hp maka anda akan mendapatkan kata kunci turunan menggunakan keywordtool.io. Anda juga tidak perlu khawatir tentang keyword tersebut, karena semua keyword yang ditampilkan pada keywordtool.io memiliki volume pencarian yang besar atau dalam kata lain artikel tersebut banyak dicari oleh orang. Ini tentu merupakan keyword yang bagus untuk menarik banyak pengunjung.

Baca Juga : Manfaat Mengupdate Artikel Setiap Hari Di Blog Dengan Konsisten

Kemudian tools berikut yang sering saya gunakan untuk mendapatkan ide penulisan artikel adalah menggunakan google keyword planner. Dengan tools ini maka kita akan bisa mendapatkan informasi tentang volume pencarian, tingkat kompetisi dan nilai cpc dari keyword tersebut.

google keyword planner

3. Manfaatkan Google Trends

Cara mendapatkan ide penulisan yang ketiga adalah dengan menggunakan Google Trends. Google Trends adalah sebuah fasilitas yang diberikan oleh google untuk melihat topik topik yang trending atau sedang hangat di bicarakan. Dengan menggunakan Google Trends maka bukan saja ide penulisan yang anda dapatkan. Melainkan anda akan mendapatkan sebuah ide penulisan artikel yang tertarget. Maksudnya adalah keyword tersebut sedang di cari oleh banyak orang saat ini.

Berikut adalah contoh kata kunci yang lagi trends.

google trends

4. Berkunjung Ke Blog Competitor

Blog competitor adalah blog-blog saingan yang membahas topik yang sama dengan blog kita. Nah, jika semua cara diatas menurut anda masih terasa sulit maka langkah selanjutnya adalah dengan teknik berkunjung ke blog milik competitor. Cari sekiranya mana artikel yang paling sesuai dengan blog anda dan yang anda kuasai.

Baca artikel tersebut dan mulailah menulis dengan gaya bahasa dan pemahaman anda. Dengan begitu maka itu tidak termaksud dalam pelanggaran hak cipta. Namun, itu hanyalah sebuah inspirasi dalam menulis. Yang penting anda tidak mencopy isi dari artikel itu atau pun menggunakan teknik yang tidak benar seperti spin artikel dan agc.

Karena memang kita semua adalah orang yang tidak tahu pada awalnya dan mulai mengetahui dari proses membaca dan belajar. Jadi, membaca artikel orang dan anda mulai paham kemudian menulisnya dengan gaya bahasa anda maka itu adalah hasil karya tulis anda. Itu merupakan artikel yang original dan tentu akan di sukai oleh search engine.

5. Selalu Menulis

Untuk mendapatkan ide dalam menulis yang terakhir menurut saya adalah dengan cara selalu menulis. Kenapa dengan cara selalu menulis, ya karena semakin banyak yang kita tulis maka akan semakin banyak kata yang ter olah dalam pikiran kita. Kemudian hasil olah pikiran tersebut akan banyak sekali muncul sebuah ide-ide baru yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya.

Nah, inilah yang saya lakukan. Ketika dulu saya malas-malasan dalam menulis maka yang terjadi adalah saya kesulitan dalam merangkai kata. Karena memang kita tidak pernah memaksa otak untuk mengolah kata dan berfikir sehingga ide-ide akan sulit muncul.

Walaupun banyak yang kita tahu dan pahami sebelumnya kalau tidak pernah melatih menulis maka akan sangat sulit menuangkan apa yang kita tahu dalam bentuk tulisan. Jadi, mulai sekarang cobalah untuk membiasakan diri untuk menulis artikel setiap hari, tentang apa saja.

6. Banyak Membaca

Hal ini sama saja dengan teknik mengunjungi blog competitor. Namun membaca di sini buka saja dari sebuah blog. Namun anda juga harus membaca dari sebuah buku teks. Atau buku-buku ilmiah lainnya agar apa yang anda tulis bisa menjadi sesuai yang memiliki nilai dan bermanfaat untuk banyak orang.

Itulah artikel tentang Cara Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog Setiap Hari Tanpa Habis. Nah, 6 cara diatas yang saya lakukan untuk terus mendapatkan ide dalam menulis sebuah artikel. Ada juga bisa mencoba apa yang saya lakukan. Namun, kembali lagi kepada anda mau mencobanya atau tidak. Jika menurut anda artikel ini kurang bermanfaat maka silahkan close saja.

Baca Juga : Cara Agar Artikel Di Indeks Dengan Cepat Dalam Waktu 4 Menit

Namun, jika artikel ini sangat bermanfaat maka mohon kiranya untuk mendukung blog ini untuk terus berkembang. Caranya adalah dengan like, comment, share, and follow blog ini agar anda tidak ketinggalan informasi menarik lainnya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel