5 Trik Mengubah Style Font WhatsApp Menjadi Keren (Bold, Italic, Dan Strikethrough)

Gammafisblog.com - Cara Merubah Font WhatsApp Menjadi Keren Tanpa Aplikasi. WhatsApp adalah salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan oleh banyak orang untuk saat ini. Tampilan yang sederhana namun dengan segudang manfaat dapat anda peroleh dengan satu aplikasi ini. Jika bisa dibilang WhatsApp sebagai aplikasi media sosial All in One.
Trik Mengubah Style Font WhatsApp Menjadi Keren

Dengan aplikasi WhatsApp anda bisa chatting, telephone, video call, berbagi status, membuat grup diskusi sampai memanfaatkannya sebagai media promosi bisnis juga dapat dilakukan. Selain itu aplikasi WhatsApp tidak boros kuota internet dan bahkan ada beberapa provider yang menyediakan layanan WhatsApp secara gratis. Makin menarik bukan.

Nah, semua itu terasa kurang lengkap bagi sebagian orang. Sehingga tidak heran kita akan melihat aplikasi WhatsApp Mod yang merupakan hasil modifikasi seseorang untuk melengkapi fasilitas sesuai yang ia butuhkan. Menggunakan aplikasi WhatsApp mod tentu kita harus memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi. Karena tingkat keamanannya tidak ada jaminan, oleh karena itu pihak WhatsApp pernah mengeluarkan himbauan tentang bahaya menggunakan whatsapp mod dan bisa terancam di blokir. Baca selengkapnya : Hati-hati Pengguna WhatsApp Plus dan GB WhatsApp Mulai kena Blokir

Ada beberapa alasan mengapa orang tetap saja menggunakan whatsapp mod, salah satunya adalah fasilitas font yang keren dan menarik. Namun, apakah anda tau cara mengubah Font dan Style tulisan di WhatsApp tanpa harus menginstal aplikasi mod. Nah, pada kesempatan kali ini akan saya bagikan caranya kepada anda semua. Jika anda penasaran dengan caranya maka simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

5 Trik Mengubah Style Font WhatsApp Menjadi Keren (Bold, Italic, Dan Strikethrough)

Dari beberapa hal yang telah gammafisblog.com rangkum, ada 5 cara mudah mengubah style font whatsapp menjadi lebih keren dan menarik. Berikut adalah 5 trik font whatsapp keren:

1. Mengubah Font WhatsApp Menjadi Tebal (Bold)

Cara pertama ini sangat mudah bagi anda, jika anda ingin inti dari sebuah chat dapat dilihat dengan jelas maka anda bisa menuliskannya menggunakan huruf tebal. Hal ini agar teman chat anda lebih terfokus pada kata tersebut.
  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih teman yang ingin anda chat
  • Beri tanda * pada awal dan akhir sebuah kata. Contoh jika anda ingin menulis kata Ingat Ya menjadi huruf tebal maka anda harus menulisnya menjadi *Ingat Ya*. Perhatikan gambar dibawah ini.
  • Kirim Pesan
Mengubah Font WhatsApp Menjadi Tebal (Bold)

Dari gambar diatas terlihat bahwa setiap kata yang di awali dengan tanda * dan diakhiri juga dengan tanda * maka kata yang ada di dalamnya akan menjadi huruf tebal (Bold). Nah, jika anda tidak percaya maka silahkan coba sendiri.

2. Mengubah Jenis Font WhatsApp Menjadi FixedSys

Yang kedua adalah mengubah jenis font whatsapp menjadi font fixedsys. Nah, ini sangat cocok bagi anda yang merasa bosan dengan font whatsapp yang terkesan monoton. Anda bisa nih coba menggunakan jenis font FixedSys yang satu ini maka dijamin teman anda bakal keheranan dan bertanya. Bagaimana caranya, nah simak langkah-langkahnya berikut ini:
  • Buka WhatsApp
  • Pilih Teman Chat
  • Tambahkan karakter ``` pada awal dan akhir kata. Ingat ada dua jenis tanda petik, ada yang biasa saja (''') dan ada yang mengarah sedikit condong ke kanan (```). Maka pilih karakter yang mengarah sedikit condong ke kanan. Contohnya ```Mengubah Font FixedSys```. Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.
  • Jika font telah berhasil di ubah maka silahkan klik kirim
Mengubah Jenis Font WhatsApp Menjadi FixedSys

3. Mengubah Style Font WhatsApp Menjadi Huruf Miring (Italic)

Nah, trik ketiga ini tidak kalah seru dengan trik-trik sebelumnya. Kali ini anda bisa membuat sebuah kata dengan cetak miring. Jadi, ketika anda ingin menulis sebuah pesan. Maka anda juga bisa menandai inti dari pesan tersebut dengan huruf cetak miring (italic). Nah, bagaimana caranya, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Error Tidak Bisa Mengirim Gambar/Foto dan File Teks
  • Seperti biasa anda harus buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih teman chat
  • Tambahkan karakter underscore "_" pada setiap kata yang ingin anda cetak miring (italic). Contohnya adalah _Huruf Cetak Miring_, perhatikan gambar dibawah ini untuk contoh lainnya
  • Kirim pesan jika proses ketik telah selesai dan perhatikan perubahannya
3. Mengubah Style Font WhatsApp Menjadi Huruf Miring (Italic)

4. Membuat Font Kata di Coret (strikethrough)

Jika anda menggunakan microsoft word maka membuat sebuah kata di coret akan sangat mudah. Anda hanya perlu menekan huruf strikethrough maka kata tersebut akan memiliki style di coret. Nah, pertanyaannya adalah bagaimana dengan whatsapp. Berikut adalah cara merubah style font whatsapp menjadi strikethrough.
  • Login WhatsApp
  • Pilih teman chat
  • Tambahkan karakter ~ pada awal dan akhir kata yang ingin diberi style tercoret. Contohnya adalah ~Huruf di Coret~
Membuat Font Kata di Coret (strikethrough)

5. Membuat Style Font Bold, Italic, Dan Strikethrough Sekaligus

Untuk membuat gabungan dari sebuah trik style font whatsapp dapat dilakukan dengan sangat mudah. Yang perlu anda lakukan adalah membuat pembuka pada kata dengan karakter *_~ dan menutupnya dengan balasan karakter maka akan ditutup dengan ~_*. Untuk contoh lengkapnya perhatikan contoh berikut : *_~Trik Style Font WhatsApp Keren~_*

Membuat Style Font Bold, Italic, Dan Strikethrough

Baca Juga : Cara Mengirim Gambar Di WhatsApp Agar Tidak Pecah Dan Ukuran File Tetap

Itulah artikel tentang 5 Trik Mengubah Style Font WhatsApp Menjadi Keren (Bold, Italic, Dan Strikethrough). Semoga artikel ini dapat memberikan anda manfaat. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga bisa mengirim pesan whatsapp yang mengasikkan dan terlihat keren. Jangan lupa juga untuk follow blog kami agar anda bisa mendapatkan artikel gratis dari kami setiap kali selesai memposting artikel. Mungkin itu saja, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel