Cek DA PA Blog Serta Cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority

Gammafisblog.com - Cek DA PA Blog Serta Cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority. Domain Authority dan Page Authority adalah nilai yang menjadi acuan mesin pencarian untuk memberikan peringkat pada sebuah blog. Blog dengan domain authority yang bagus sangat mudah untuk bersaing di mesin pencarian dan menduduki peringkat pada halaman pertama. Sehingga tidak jarang para blogger terus berusaha menaikkan DA dan PA blog yang ia kelola.

Nilai DA PA blog berkisaran antara 0 - 100. Nah, pertanyaannya adalah berapa nilai da pa blog anda?. Untuk mengetahuinya maka anda harus tau cara cek da pa blog. Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana cara cek da pa blog?. Pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan memberitahukan kepada anda bagaimana caranya.

Pada artikel ini kami tidak saja menjelaskan tentang bagaimana cara mengecek nilai domain authority dan page authority. Namun, kami juga akan berbagi kepada anda bagaimana gammafisblog di kelola sehingga da pa blog terus meningkat. Nah, jika anda merasa penasaran dengan apa yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini maka simak pembahasan lengkapnya.

Baca Juga : Tips Membangun Blog Yang Dapat Menghasilkan Uang Untuk Pemula

Cara Cek DA PA Blog

Sebelum kita membahas tentang cara meningkatkan nilai DA PA blog maka terlebih dahulu kita mengetahui berapa da dan pa blog anda. Apakah nilai DA PA blog anda bagus atau tidak. Menurut gammafisblog.com nilai da pa minimal untuk blog pemula adalah 20. Jika nilainya masih kurang dari itu maka cobalah untuk terus meningkatkan-nya. Akan tetapi lebih bagus jika anda bisa mencapai nilai DA dan PA diatas 50. Mungkin terbilang sulit dan membutuhkan perjuangan serta pengorbanan waktu yang cukup lama. Namun, kita akan tetap berusaha meningkatnya sedikit demi sedikit.

Untuk cek da pa blog, kita bisa menggunakan layanan sebuah website. Ada banyak sekali website yang bisa memberikan informasi kepada anda tentang nilai da dan pa blog. Kali ini saya akan memberikan 3 rekomendasi situs untuk mengecek nilai da dan pa. Berikut adalah 3 situs tersebut:
  • https://moz.com/free-seo-tools
  • https://moonsy.com/domain_authority
  • https://smallseotools.com/domain-authority-checker
Untuk cara cek da pa sangat mudah, anda hanya perlu membuka salah satu dari situs diatas. Sebagai contoh saya menggunakan smallseotools.com untuk mengecek nilai domain authority dan page authority.
  1. Langkah pertama buka situs smallseotools.com melalui link tersebut.
  2. Copy alamat url blog anda lengkap dengan https://www.nama_blog.com. Sebagai contoh alamat blog ini yaitu : https://www.gammafisblog.com
  3. Jika sudah maka silahkan klik Cek Authority.
  4. Tunggu hingga proses cek selesai, maka akan tampil nilai da pa blog anda.
Cek DA PA Blog Serta Cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority

Cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority

Setelah anda mengetahui nilai da pa blog anda dan jika nilainya kecil maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara meningkatkan-nya. Untuk meningkatkan nilai domain authority dan page authority tidak mudah, perlu waktu yang panjang. Hal ini dikarenakan salah satu faktor utama meningkatnya domain authority adalah usia domain. Semakin lama usia sebuah domain maka semakin besar pula nilai domain authority blog tersebut. Namun, ini masih dilihat dari salah satu faktornya saja. Masih banyak lagi faktor lain yang mempengaruhi nilai domain authority. Berikut akan kami bahas secara lengkap.

1. Membuat Artikel Yang Berkualitas

Jika anda ingin nilai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) blog anda meningkat maka yang perlu anda lakukan adalah membuat artikel-artikel yang berkualitas. Maksud dari artikel yang berkualitas adalah artikel yang dapat memberikan solusi kepada pembaca.

Dengan anda terus konsisten dalam membuat artikel berkualitas maka nilai DA dan PA blog anda akan terus meningkat. Hal ini sama yang saya lakukan pada blog ini, yang awalnya memiliki nilai da dan pa, yaitu 9 saat ini nilai DA PA meningkat menjadi 17 dan 19. Hal ini tentu sangat bagus dan saya juga merasa senang karena blog yang saya kelola terjadi peningkatan. Nah, jika anda ingin meningkatkan nilai DA dan PA maka teruslah menulis artikel yang berkualitas.

2. Perbanyak Artikel

Jika anda mengira bahwa nilai DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) sangat dipengaruhi oleh usia domain maka anda tidak sepenuhnya benar, karena apalah arti usia sebuah domain jika didalam blog tersebut tidak terdapat artikel. Jumlah artikel juga sangat mempengaruhi nilai dari DA dan PA sebuah blog. Hal ini pernah saya coba pada blog ini, pada awal saya cek blog ini memiliki nilai da dan pa, yaitu 9. Namun setelah rajin mengupdate artikel setiap hari akhirnya blog ini penuh dengan artikel. Setelah artikel blog ini banyak dan saya mengecek nilai DA dan PA nya lagi, nilai DA dan PA meningkat cukup drastis, yaitu dari awalnya 9 akhirnya bisa sampai 17 dan 19. Berdasarkan pengalaman ini maka saya berkesimpulan bahwa benar jumlah artikel sangat mempengaruhi nilai DA dan PA.

3. Konsisten Update Artikel

Selain membuat blog anda tampil sehat dan disenangi oleh mesin pencarian, konsisten mengupdate artikel setiap hari juga mampu meningkatkan nilai DA dan PA sebuah blog. Hal ini sangat erat hubungannya dengan cara pada poin kedua yaitu perbanyak artikel. Dengan mengupdate artikel setiap hari maka tanpa disadari jumlah artikel blog anda akan terus meningkat dan pada akhirnya artikel pada blog anda menjadi banyak. Jika sudah demikian maka secara otomatis nilai DA dan PA blog anda akan meningkat dan akan meningkat drastis pada waktunya. Maka dari itu anda harus tetap bersabar.

Baca Juga : 5 Penyebab Traffic Blog Menurun Drastis Dan Cara Mengatasinya

4. Membangun Backlink Berkualitas

Selain 3 point diatas, point ke-4 menjadi salah satu faktor penting dalam meningkatkan nilai DA dan PA blog. Dengan membangun backlink yang berkualitas dan lalu lintas link yang menuju blog anda banyak maka nilai DA dan PA akan meningkat dengan sendirinya. Oleh karena itu banyak sekali blogger yang terus membangun backlink berkualitas untuk blognya. Bahkan ada yang membayar jasa backlink demi meningkatkan nilai DA dan PA serta page Rank Blog.

5. Bersabar

Seperti yang telah saya jelaskan bahwa untuk meningkatkan nilai DA PA blog membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu anda harus bersabar dan terus membuat artikel untuk blog anda. Setela anda berusaha dengan membuat artikel original, memperbanyak artikel, konsisten mengupdate artikel, dan membangun lalulintas backlink berkualitas maka langkah terakhir adalah anda harus bersabar.

Nilai DA dan PA akan dapat anda monitoring apalah naik atau turun setiap satu bulan sekali. Jadi, anda bisa mengetahui perkembangan blog anda dengan melihat nilai DA dan PA. Jika nilai da-pa blog anda menurun maka anda tahu harus melakukan apa, silahkan ikuti 5 cara yang telah dijelaskan diatas. Namun, jika nilai DA dan PA naik maka silahkan anda teruskan untuk terus meningkatkan nilai DA dan PA blog anda.

Baca Juga : 6 Cara Mengatasi Kesulitan Dalam Menulis Artikel Untuk Seorang Blogger

Itulah artikel tentang Cek DA PA Blog Serta Cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority.  Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui apa yang Anda ketahui, mari berbagi pengetahuan kepada semua orang. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan terkait DA PA Blog, maka silahkan tanyakan kepada kami melalui kolom komentar. Akhir kata kami ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cek DA PA Blog Serta Cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel