Lupa Password Akun Rumahweb dan Tidak Bisa Login Email Verifikasi

Gammafisblog.com - Lupa Password Akun Rumahweb dan Tidak Bisa Login Email Verifikasi. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saat tidak bisa login akun rumahweb.com. Setelah rumahweb.com melakukan update pada system dengan alasan keamanan merubah password secara acak di Clientzone. Hal ini membuat saya tidak bisa login karena "user name atau password salah".

Awalnya saya heran (karena sebelumnya saya tidak tau) dan merasa tidak pernah mengubah password. Setelah mencobanya berkali-kali saya mulai sedikit panik. Solusi saat itu yang saya tau adalah dengan melakukan Reset Password melalui halaman Forget Password. Setelah itu akan ada email yang masuk untuk mengklik link konfirmasi. Namun, permasalahannya adalah saya tidak dapat login ke email tersebut dengan alasan lupa password email. Sehingga saya tidak dapat konfirmasi perubahan password.

Karena bingung dan tidak bisa menyelesaikannya sendiri maka saya menghubungi teknisi rumah web melalui layanan live chat. Anda bisa melihatnya pada bagian kontak dan klik live chat. Melalui menu tersebut, kita bisa bertanya apa saja terkait rumah web. Saya pun menyampaikan permasalahan yang sedang terjadi, yaitu saya tidak bisa login dan melakukan reset password dengan alasan lupa password email yang terhubung dalam sistem rumah web.

Setelah menyampaikan masalah tersebut maka mereka akan menghubungkan saya dengan teknisi rumah web dan meminta kepada saya untuk mengirimkan foto KTP melalui email "billing@rumahweb.com". Setelah saya mengirimnya, maka saya akan mendapatkan link tiket yang dikirim pada email. Klik link tiket tersebut untuk berkomunikasi.

Baca Juga : Cara Membeli Domain dan Hosting Murah Di Rumahweb Dengan Metode Pembayaran Alfamart

Karena saya tidak bisa login ke email lama untuk riset password maka saya diberi solusi kedua yaitu mereka akan mengirim verifikasi riset password melalui nomor telepon yang terdaftar dalam sistem rumah web. Ini menjadi masalah lagi, karena saya tidak memiliki nomor telepon lama (sudah hilang). Sehingga saya tidak bisa menggunakan cara ini. Maka dari itu pihak rumah web memberikan solusi berikutnya yaitu merubah kontak email saya dengan beberapa syarat yang harus dilengkapi. Untuk poin-poin nya akan saya jelaskan dibawah ini.

Lupa Password Akun Rumahweb dan Tidak Bisa Login Email Verifikasi

Jika pembahasan diatas terlalu panjang, maka berikut ini adalah poin-poin yang dapat anda lakukan:
  1. Masuk ke halaman rumahweb.com dan klik kontak >> Live Chat
  2. Pada Department pilih technical support, masukkan email aktif anda dan nama. Pada Your Question cukup masukkan sapaan.
  3. Sampaikan permasalahan anda, misalnya tidak bisa login.
  4. Jika anda tidak bisa login email lama dan tidak memiliki nomor hp yang terdaftar di akun rumah web maka anda akan langsung dihubungkan ke teknisi.
  5. Anda akan diminta mengirimkan foto KTP melalui email billing@rumahweb.com.
  6. Kemudian anda akan mendapatkan balasan email seperti berikut ini.
Salam,
Kami telah mengirimkan kode validasi ke no telepon sesuai email kontak yang terdaftar di sistem kami mohon dapatg di informasikan kemnali kode yang di dapatkan melalui email ini.
Apabila tidak dapat mengakses no telepon terdaftar maka harus di lakukan proses perubahan email kontak dan harus menyertakan dokumen-dokumen berikut.
- Surat permohonan perubahan email kontak berkop surat yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- dilengkapi alasan
- KTP penanggung jawab, dan
- SIUP/ NPWP/ TDP/ legalitas lain (jika domain milik perusahaan)
Demikian informasi dari kami. Jangan sungkan atau ragu untuk menghubungi kami kembali apabila masih ada pertanyaan menyangkut produk dan layanan Rumahweb Indonesia.
Contoh Surat permohonan perubahan email kontak Rumahweb
Contoh Surat permohonan perubahan email kontak Rumahweb
Catatan : Gunakan materai Rp. 6000,- dan lampirkan scan ktp anda pada halaman 2.
  1. Selanjutnya mereka akan mengirim pesan ke email lama dan menunggu proses selama 7 hari. Jika tidak ada balasan dari email tersebut maka proses perubahan email dilakukan.
  2. Anda akan mendapatkan telefon konfirmasi dari pihak rumah web setelah 7 hari. Sebagai konfirmasi bahwa anda benar-benar ingin merubah kontak email.
  3. Anda diminta membuat akun baru menggunakan email baru yang tertera pada surat permohonan diatas.
  4. Tunggu proses perubahan email kontak.
  5. Selesai, selamat email anda telah diubah dan anda sekarang bisa login kembali ke rumahweb menggunakan email baru tersebut.
Baca Juga : Tips Membeli Domain dan Hosting Murah, Bagus dan Terbaik

Berdasarkan pengaman saya menggunakan layanan rumahweb.com, saya mendapatkan pelayanan yang baik dan respon cepat jika ada kendala. Pelayan yang ramah dan mudah dalam komunikasi membuat saya puas menggunakan layanan ini.

Perubahan Email Kontak Rumahweb

Baca Juga : Dampak Mengganti Domain blogspot.com menjadi TLD Dan Solusinya

Itulah artikel tentang Lupa Password Akun Rumahweb dan Tidak Bisa Login Email Verifikasi. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Artikel ini bertujuan untuk berbagi pengalaman, jika anda mengalami masalah yang sama saya harap ini dapat menjadi referensi anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-tema anda, jangan lupa juga untuk save dan follow blog ini agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru dari kami. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lupa Password Akun Rumahweb dan Tidak Bisa Login Email Verifikasi"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel