10 Aplikasi Edit Foto Keren Untuk HP Android

10 Aplikasi Edit Foto Keren Untuk HP Android. Jika Anda orang yang suka sekali berfoto maka anda bisa edit foto tersebut dengan aplikasi edit foto agar menarik. Untuk mengedit sebuah foto anda dapat menggunakan laptop atau hp android.

Untuk lebih simple kali ini kami akan membahas aplikasi edit foto terbaik di android. Karena akan ada banyak sekali aplikasi edit foto android yang dapat anda temukan. Maka kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang sering digunakan oleh orang untuk mengedit foto.

Dengan aplikasi ini maka foto hasil jepretan anda yang mungkin kurang sempurna, seperti blur, cahaya kurang bagus dan masih banyak lagi. Anda dapat memperbaikinya dengan cara di edit. Anda dapat memperbaikinya dengan memberikan beberapa efek dan filter. Anda juga dapat memotong bagian foto yang tidak diperlukan.

10 Aplikasi Edit Foto Keren Untuk HP Android

Pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan berbagi informasi menarik kepada anda. Kali ini kami akan membagikan informasi tentang aplikasi edit foto apa saja yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan gambar yang menarik. Tidak hanya itu, dari aplikasi berikut ini anda juga dapat menghasilkan gambar yang tampak profesional. Baik, untuk tidak memperpanjang kata mari kita langsung mulai pembahasan-nya berikut ini:


1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang mudah digunakan oleh siapa saja. Aplikasi ini bertujuan agar anda bisa mengedit foto dengan hasil professional walaupun hanya bermodalkan hp android. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur blemish-removal. Fitur ini dapa membantu anda dalam membersihkan noda yang mengganggu pada area foto. Fitur ini tentu akan sangat membantu anda dalam menghasilkan gambar yang lebih smooth.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh orang karena fitur-nya yang lengkap. Anda bisa mengatur kontras atau pencahayaan dari sebuah foto untuk mendapatkan hasil yang elegan. Jika anda ingin menjadi seorang selebgram, maka anda bisa mencoba pelajari aplikasi ini hingga mahir, agar bisa menghasilkan gambar yang keren. Baca Juga : Cara Edit Foto Menggunakan Adobe Photoshop Express

2. Adobe Photoshop Lightroom

Siapa yang tidak mengenal aplikasi ini, Adobe Photoshop Lightroom adalah salah satu aplikasi edit foto yang cukup banyak digunakan oleh editor foto android. Fitur yang ada dalam aplikasi ini cukup lengkap sehingga anda bisa menghasilkan gambar yang bagus. Aplikasi ini sendiri tersedia gratis dan berbayar.

Untuk yang versi berbayar tentu anda akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap. Namun, versi gratis juga tidak kalah lengkapnya. Dengan aplikasi ini juga anda bisa meningkatkan kualitas dari foto anda sehingga tampak lebih jelas. Sama seperti edit foto pada umumnya anda juga dapat mengatur kontras atau pencahayaan sehingga gambar lebih menarik.

Dalam aplikasi ini juga terdapat tutorial yang sangat membantu anda dalam memahami aplikasi ini. Jadi tunggu apalagi, segera download aplikasi ini dan mulai tuangkan kreatifitas anda untuk mendapatkan hasil yang bagus dengan tampilan profesional.

3. PicsArt

PicsArt adalah aplikasi edit foto terbaik dengan hasil yang keren. Anda bisa mengedit foto dengan memberikan beberapa filter dengan efek yang lucu untuk menambah kesan seni dalam foto. Saat artikel ini dibuat aplikasi ini mendapatkan rating 4,3 dengan 9 Jt ulasan positif. Tentu hal ini membuktikan bahwa aplikasi ini sangat bagus untuk anda gunakan. Untuk mendapatkan fitur lengkap maka anda bisa menggunakan versi pro. Namun, dengan versi free anda sudah dapat menghasilkan gambar yang bagus.

Berikut adalah beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini, yaitu bolders, crop, frame, clipart, collages, rotate, menambah text effect dan masih banyak lagi. Cukup dengan 35 MB anda sudah dapat menginstal aplikasi ini secara gratis. Jika anda telah menginstal aplikasi ini, maka cobalah untuk menggunakan fitur Magic Effect. Fitur ini dapat membuat foto anda menjadi tampak lebih hidup.

4. Snapseed

Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang patut anda coba. Pada saat artikel ini dibuat, aplikasi Snapseed telah mendapatkan rating aplikasi mencapai 4,6 dengan 1 juta ulasan. Hal ini memperkuat bahwa aplikasi ini sangat bagus untuk anda dalam mengedit foto. Cara edit foto menggunakan Snapseed tidak sulit, namun hasilnya tetap sangat memuaskan.

Ada banyak sekali fitur yang mendukung anda untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, diantaranya adalah fitur tune image, tonal contrast, vignette, crop, details, dan pengaturan portrait and landscape pada foto. Yang unik adalah fitur vignette yang memberikan anda kemampuan untuk mengatur gradasi gelap, terang, transparan pada bagian pinggir foto hingga ke bagian tengah. Ditambahlagi dengan fitur tonal contrast yang membuat anda mengatur dengan bebas kontras dari gambar.

Dengan semua fitur ini dan dikombinasikan dengan keahlian anda dalam menggunakan Snapseed, maka anda bisa menghasilkan gambar yang profesional dan dramatis walaupun bermodalkan hp android.

5. Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor menjadi salah satu aplikasi edit foto yang perlu anda coba. Kenapa, karena aplikasi ini dinilai memberikan hasil filter yang sangat baik. Tidak seperti aplikasi Snapseed, aplikasi ini menggunakan metode AI (Artificial Intelligence) untuk mendeteksi objek pada foto anda. Oleh karena itu anda membutuhkan koneksi internet ketika mengedit dengan aplikasi ini.

6. Filter Neon Efek

Filter Neon Efek adalah aplikasi edit foto yang memberikan efek bayangan garis putih (Efek Neon) pada gambar. Efek Neon ini mengikuti bentuk dari wajah anda. Anda dapat mengatur garis tersebut dengan cara mengatur posisi vertikal dan horizontal. Jika anda ingin memberikan Efek Neon pada foto anda maka cobalah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur standar lainnya seperti filter untuk mengatur cahaya, tekstur, terang/gelap, temperatur, kontras, saturasi, nuansa, pertajam, blur, dan goyangan. Dengan semua fitur tersebut maka anda dapat menghasilkan gambar yang keren dan menarik.

7. VSCO

VSCO adalah salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk fotografi. Aplikasi ini dapat digunakan dalam sistem iOS dan Android. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh fotografer profesional namun anda tetap dapat menggunakannya dengan gaya sendiri. Dengan fitur temperatur maka anda dapat mengatur efek dingin maupun hangat pada foto. VSCO memiliki komunitas yang sangat luas, sehingga anda dapat belajar dan mencari inspirasi gaya edit foto terkini yang lebih trend.

8. PicSay

Untuk ukuran edit foto yang sederhana, maka anda bisa menggunakan PicSay. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu free dan berbayar. Jika anda ingin mencoba keseruan dari aplikasi ini maka anda bisa mencoba versi free terlebih dahulu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh semua orang. Dengan aplikasi ini maka anda dapat mengedit dan memperbaiki warna dari foto serta menambahkan teks dengan efek yang keren.

9. Cymera

Cymera juga merupakan aplikasi edit foto yang cukup banyak digunakan di hp android. Fitur unggul yang anda bisa dapatkan adalah filter and beauty serta memberikan efek make up. Sehingga aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin melakukan pengeditan pada wajah agar memperoleh tampilan yang mantap.

10. Photo Lab

Aplikasi terakhir adalah Photo Lab. Aplikasi ini memiliki efek yang begitu beragam. Pada aplikasi ini anda dapat menggabungkan beberapa foto dalam satu frame secara otomatis. Anda juga dapat mengatur warna dan tingkat ketajaman gambar saat melakukan pengambilan gambar secara langsung menggunakan aplikasi ini.

Itulah artikel tentang 10 Aplikasi Edit Foto Keren Untuk HP Android. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Dari semua aplikasi diatas ada beberapa aplikasi yang memiliki fitur hampir sama. Anda juga dapat kombinasi-kan aplikasi tersebut untuk mendapatkan hasil yang menarik. Untuk mendapatkan hasil yang keren, maka penting bagi anda untuk memahami dengan betul aplikasi tersebut. Jika sudah maka anda akan mampu menghasilkan gambar yang sangat profesional walau hanya bermodalkan hp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel