12 Ebook Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang Secara Online

12 Ebook Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang Secara Online. Bagi Anda yang serius ingin ngeblog atau anda ingin sukses dalam dunai blogger, terkadang yang Anda butuhkan adalah beberapa panduan langsung dari para blogger master atau yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia blog. Pada kesempatan kali ini kami mengumpulkan ebook tutorial blogger untuk anda. Ada banyak eBook tutorial blogger di internet yang dapat anda download secara gratis, kali ini saya telah mengumpulkan 12 eBook yang merupakan panduan dan pengalaman blogging, pengetahuan, dan tips hebat tentang blog yang bersumber langsung dari hasil trial and error bertahun-tahun dari para master blogger.

Pada artikel ini Anda akan mendapatkan ebook tentang panduan ngeblog untuk para pemula hingga menjadi master secara gratis, cara menjadi penulis yang sukses, cara mendapatkan uang dari hobi ngeblog dan bagaimana cara mendapatkan trafik, cara setting SEO blog, membuat tampilan blog anda menjadi lebih menarik, dan banyak lagi. Jadi, silahkan scroll kebawah untuk 12 Ebook Cara Membuat Blog Gratis.

Catatan editor: 7 dari buku di bawah ini dapat anda download secara gratis. Link dibawah ini adalah link download ebook panduan blog yang dapat anda download secara langsung. 5 buku terakhir memerlukan anda untuk mendaftar menggunakan email untuk dapat di download.


12 Ebook Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang Secara Online


12 Ebook Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang Secara Online


1. How to Start a Blog

Buku ini adalah panduan step by step tentang cara membulai membangun sebuah blog hingga menghasilkan uang dari blog. Ebook ini berisi 7 bab untuk membantu Anda untuk membuat blog, merawatnya, memonetisasi blog anda, dan mempromosikan blog Anda serta bagaimana cara mendapatkan sumber daya dan tools yang bermanfaat untuk blog yang anda bangun. Ogi Djuraskovic orang yang berada di belakang FirstSiteGuide, dan ia merupakan penggemar web yang banyak membantu orang untuk membangun sebuah blog atau website mereka sendiri. Anggota tim FirstSiteGuide lainnya yang ikut serta dalam menulis ebook ini merupakan pakar hosting, marketing, SEO, dan desain.

Penulis: Ogi Djuraskovic, Kristi Hines & Tim FirstSiteGuide

Tersedia Dalam: PDF


2. 365 Writing Prompt

365 Writing Prompts yang ditulis oleh tim The Daily Post merupakan seorang pakar dalam dunia blogger dan banyak membantu orang dalam membangun sebuah blog mereka sendiri. Dalam ebook ini anda bisa mendapatkan semua pengalaman blogger yang telah dirangkum dalam sebuah ebook dan dapat anda download secara gratis.

Penulis: The Daily Post

Tersedia Dalam: PDF


3. Blogging For Dummies, Edisi ke-4

Ebook ini akan mengajarkan Anda banyak hal baru tentang blog dengan bahasa yang sangat sederhana dan mudah untuk dipahami. Ebook ini sangat bermanfaat bagi para blogger pemula dan profesional, untuk anda yang ingin menghubungkan blog dengan media sosial. Serta ingin mengoptimalkannya mesin pencari untuk mendapatkan trafik yang banyak. Susannah Gardner merupakan seorang penulis dan editor dari ebook ini dan rekan penulis, Shane Birley yang merupakan seorang ahli dalam bidang teknologi.

Penulis: Susannah Gardner, Shane Birley

Tersedia Dalam: PDF


4. Who’s There?

Seth Godin merupakan seorang penulis, internet marketing, juga merupakan seorang pembicara di Amerika. Terlepas dari judul ebook ini, Panduan ini buka untuk anda yang baru ingin membuat blog, ebook ini tidak menjelakan tentang cara setting blog. Akan tetapi ebook ini lebih membahas tentang pengaruh blog terhadap masa depan Anda, karier, ide, dan seluruh gaya hidup anda.

Penulis: Seth Godin

Tersedia Dalam: PDF


5. The Blogger’s Workbook

Ebook yang hanya terdiri dari 10 halaman ini ditulis oleh seorang web designer dan developer Heather Jones, yang telah banyak mendedikasikan diri dalam membuat grafik animasi selama lebih dari satu dekade. The Blogger’s Workbook adalah ebook pertamanya yang merupakan tips dari pengamannya. Dalam ebook ini Anda akan mendapatkan banyak informasi mengenai panduan membangun sebuah blog, menambahkan kategori yang tepat, menjadwalkan artikel Anda, guest posts, dan banyak lagi.

Penulis: Viva la Violette

Available in: PDF


6. A beginner’s guide to creating visual content

Karena kita hidup di dunia teknologi informasi yang sudah berkembang pesat, maka membuat blog adalah langkah yang mengagumkan. Anda tidak hanya perlu menulis artikel dengan bagus, akan tetapi anda juga harus memberikan tampilan visual dari artikel Anda dengan gambar yang tepat dan elemen visual pendukung lainnya. Ebook yang terdiri dari 60 halaman ini akan memberi anda semua informasi tentang cara membuat gambar, foto, grafik, infografis, dan elemen desain berkualitas tinggi lainnya untuk kebutuhan blog Anda.

Penulis: Shannon Johnson, Keith Frankel dan Jon Smith

Tersedia Dalam: PDF


7. Pocket Guide to SEO

Empat puluh agensi telah merancang pengalaman pengguna yang luar biasa selama lebih dari satu dekade. Jika Anda memiliki sebuah blog, namun tidak memiliki trafik maka ini adalah panduan yang sangat tepat untuk anda. Panduan Saku SEO ini terdiri dari 15 halaman yang sangat luar biasa untuk anda. Ebook ini akan memberi semua informasi yang Anda perlu ketahui tentang SEO, seperti: bagaimana cara memilih keyword yang tepat, teg, deskripsi, dan masih banyak lagi.

Penulis: Kim Stearns

Tersedia Dalam: PDF


8. How to Write Magnetic Headlines

Copyblogger adalah sebuah perangkat lunak yang memberikan anda informasi mengenai copywriting yang cerdas. Ebook ini adalah panduan yang sangat mendalam tentang cara menulis artikel yang menarik, memberitahukan apa saja kesalahan yang harus anda hindari, algoritma, template yang dapat Anda gunakan, dan banyak lagi. Ini meruapakan salah satu bagian dari 14 buku seri terkait panduan merketing konten, yang bisa Anda dapatkan jika Anda mendaftar di website Copyblogger.

Penulis: Copyblogger

Tersedia dalam: PDF ( Catatan Editor : Link ini berasal dari website universitas. Jika tidak, ebook ini hanya dapat anda download setelah pendaftaran.)


9. A Simple Guide to Blogging for Business

Wishpond merupakan sebuah perusahaan yang banyak membantu orang dalam membuat, menerbitkan, dan promoasi online. Perusahaan ini telah bekerja sama dengan berbagai media sosial besar seperti Facebook, Twitter, Mailchimp dan lainnya. Dalam sebuah ebook yang berujul A Simple Guide to Blogging for Business ini akan membantu Anda dalam mempelajari semua manfaat memiliki konten berkualitas di blog atau website Anda. Anda akan belajar tentang bagaimana memulai blogging, mendapatkan trafik yang tertarget, menulis konten yang berkualitas, mempromosikan blog Anda, dan masih banyak lagi.

Penulis: wishpond.com

Tersedia dengan registrasi


10. How to Make Money Blogging

Crystal Paine merupakan seorang istri, ibu dari tiga orang anak, dan sekaligus sebagai pembicara. Pada tahun 2007 ia telah mendirikan website MoneySavingMom.com, yang telah mendapatkan satu juta lebih trafik organik dan mendapatkan sekitar 4 juta tampilan halaman per bulan. Jika Anda memiliki blog dan ingin mendapatkan uang dari blog seperti Crystal Paine, maka Anda akan dapat mempelajarinya dari ebook ini. Ebook ini merupakan tips dan trik blog yang telah dibangun oleh Crystal Paine dari pengalaman pribadinya selama bertahun-tahun. Dalam ebook ini juga mencantumkan semua sumber trafik yang anda butuhkan untuk blog anda nantinya.

Penulis: Crystal Paine

Tersedia dengan akun Noisetrade, anda bisa login menggunakan Facebook atau alamat email.


11. A Definitive Guide To A High-Traffic Blog

Ada banyak sekali blog atau website yang ada di internet. Hal ini tentu sangat sulit bagi anda untuk menemukan 1 dari rubuan bahkan jutaan blog tersebut sebagai panduan atau panutan. Nah, Anda bisa mendapatkan banyak sekali ilmu tentang blog dari ebook yang satu ini. Ebook ini ditulis oleh seorang blogger profesional, yang dikemas dari pengamannya selama 15 tahun. Ada sekita 14 bagian tentang cara menemukan ide dalam menulis konten untuk blog anda, membuat artikel yang kompetitif, dan cara mendapatkan banyak trafik ke website anda.

Penulis: Today made

Tersedia dengan alamat email


12. How to Build a Blog with 10,000+ Subscribers

Dalam ebook ini anda akan diberitahukan tentang cara membangun daftar email hingga mendapatkan 10.000 subscribers hanya dalam waktu 12 bulan. Glen Allsop pindah ke Afrika Selatan saat berusia 18 tahun, untuk menjadi manajer media sosial untuk merek besar seperti Land Rover, Nissan, dan Hewlett Packard. Saat ini, ia salah satu blogger sukses yang menjalankan perusahaan marketing sendiri dan membantu banyak orang dalam mencari pendapatan secara online.

Penulis: Glen Allsopp

Tersedia dengan alamat email


Itulah artikel tentang 12 Ebook Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang Secara Online. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel ini. Agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaar dari ebook-ebook gratis yang saya bagikan saat ini. Nah, jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya dari kami. Anda juga bisa belajar cara membuat blog di blogger.com berdasarkan pengaman dari saya. Dan bagaimana cara mendaftar google adsense agar bisa cepat diterima.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel