Cara Bootable File Iso Windows 7, 8, dan 10 Dengan Rufus

Cara Bootable File Iso Windows 7, 8, dan 10 Dengan Rufus. Windows adalah salah satu sistem oporasi komputer yang baling banyak digunakan terutama di Indonesia. Karena windows sangat mudah digunakan, diinstal ulang dan banyak aplikasi yang support terhadap windows. Anda tidak perlu pemahaman tentang coding untuk menginstal windows hanya perlu klik-klik dan next maka windows dapat anda instal dengan mudah. 

Begitu juga ketika anda ingin menginstal aplikasi windows menawarkan kemudahan dalam proses instal. Berbeda dengan os lain contohnya saja linux, anda terkadang membutuhkan beberapa baris coding ketika ingin menginstal aplikasi. Bahkan ketika salah dalam proses instal maka akan menyebabkan error.

Maka dari itu anda membutuhkan pemahaman tentang coding. Bagi anak IT menggunakan linux santa gampang karena mereka sudah sering menggunakannya. Namun, bagi orang yang gaptek terhadap komputer tentu harus belajar terlebih dahulu dan ini membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.

Hal ini yang membuat orang lebih memilih menggunakan windows ketimbang os lainnya. Selain menawarkan kemudahan. Mayoritas penggunaan komputer atau laptop di Indonesia hanya sebatas untuk ketik atau administrasi lainnya.


Cara Bootable File Iso Windows 7, 8, dan 10 Dengan Rufus

Untuk menginstal sebuah windows di laptop atau komputer anda sangat mudah. Ada beberapa cara yang dapat anda gunakan. Salah satunya yaitu menggunakan aplikasi Rufus. Rufus adalah salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk booteable file jenis iso dan lainnya dari windows ke sebuah flasdisk. Dengan bootable maka anda bisa menginstal windows hanya dari flashdisk saja. Bagaiaman Cara Bootable Flashdisk dengan Rufus simak pemabahasannya berikut ini. Baca selengkapnya: 3 Hal Wajib Yang Harus Dilakukan Sebelum Menginstal Ulang Laptop

  1. Langkah pertama adalah download aplikasi Rufus. Anda bisa mencarinya di Google.
  2. Siapkan flasdisk kosong minimal 4 GB atau anda format terlebih dahulu isi flashdisk.
  3. Siapkan file Windows.iso yang ingin anda bootable. Jika tidak ada silahkan download terlebih dahulu di google.
  4. Hubungkan flashdisk dengan laptop atau komputer.
  5. Jalankan aplikasi rufus yang telah anda download.
  6. Akan tampil tampilan rufus seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Bootable Flashdisk dengan Rufus

Keterangan:

  • Device: Isi dengan flashdisk yang ingin anda Bootable. Secara otomatis akan terdeteksi semua flashdisk yang terhubung dengan laptop anda.
  • Boot Selection: Klik SELECT kemudian cari file widnows.iso yang ingin anda bootable.
  • Klik star dan tunggu hingga proses selesai.

Untuk Cara Instal Windows Menggunakan Flashdisk dapat anda baca di artikel tersebut. Saya sudah menjelaskannya semua langkah-langkahnya dengan sangat lengkap. Nah, jika ada pertanyaan silahkan anda bertanya melalui kolom komentar atau langsung menghubungi saya melalu WA atau gmail. Anda bisa melihatnya di kolom contact.

Itulah artikel tentang Cara Bootable File Iso Windows 7, 8, dan 10 Dengan Rufus. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda. Agar mereka juga dapat dengan mudah instal laptop sendiri. Kedepan saya akan menjelaskan kepada anda tentang tempat download aplikasi utama yang harus anda instal pada laptop ketka baru instal ulang. Mungkin itu saja pemabahsan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali dilain kesempatan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Bootable File Iso Windows 7, 8, dan 10 Dengan Rufus"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel