8 Cara Termudah Daftar Google Adsense Blog 2020 dan 99% Pasti Diterima

8 Cara Termudah Daftar Google Adsense Blog 2020 dan 99% Pasti Diterima. Jika anda mengalami kesulitan dalam mendaftar google adsense maka anda berada pada artikel yang tepat. Artikel ini akan memberikan anda 8 tips jitu untuk bisa diterima adsense. Simak pembahasn berikut ini.

Google Adsense adalah salah satu program kerja sama periklanan terbesar sampai saat ini. Adsense menjadi program periklanan yang banyak digemari oleh banyak orang karena memberikan bayaran yang sangat besar dibandingkan dengan program iklan lain.

Ada 3 platform yang dapat anda gunakan untuk mengikuti program google Adsense, yaitu blogger (blog atau website), youtube dan aplikasi android (Admob). Jika anda suka menulis maka anda bisa memilih platform blogger untuk menjadi partner Adsense. Jika anda suka membuat video maka anda bisa mengikutinya melalui platform youtube. Sedangkan jika anda seorang developer game atau aplikasi android maka anda bisa mengikuti program Admob.

Google Adsense dan Admob menjadi salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan secara online. Banyak orang yang telah sukses dan meraih jutaan rupiah dari program ini. Nah, mungkin anda juga bisa memilih jalan ini untuk menghasilkan uang secara online.

Mendaftar Google Adsense tidak mudah. Banyak orang yang mengalami penolakan ketika mendaftar. Ada banyak faktor yang menyebabkan penolakan google adsense. Pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya dan berbagi pengalaman saya ketika mendaftar google adsense. Awalnya juga saya beberapa kali mengalami penolakan ketika mendaftar Adsense. Namun setelah memperbaiki hal-hal penyebab penolakan adsense maka saya pun diterima.

gammafisblog.com adalah salah satu blog yang sudah diterima oleh adsense. Pada awalnya blog ini saya daftar dengan domain gratis yaitu gammafisblog.blogspot.com. Namun, beberapa tahun berlangsung saya memutuskan upgrade domain ke TLD (Top Level Domain) atau domain berbayar. Ketika mengupgrade domain otomatis saya harus mendaftarkan kembali ke adsense melalui add site.

Daftar Google Adsense

Saya menambahakan domain baru saya gammafisblog.com. Awalnya domain tersebut ditolak hal ini membuat saya sedikit bingung. Melalui email penolakan saya memperbaiki kesalahan tersebut dan mendaftarakan kembali hingga akhirnya bisa diterima kembali. Dari pengalaman tersebut saya pun membuat artikel dengan judul Cara Mengupgrade Akun Adsense Hosted menjadi Non-Hosted Agar Cepat Diterima. Artikel tersebut ditunjukan kepada anda yang ingin upgrade domain dari gratisan ke TLD.

Itu adalah penjelasan singkat mengenai pengalaman saya terkait adsense. Munkin itu tidak menjawab pertanyaan tentang cara termudah daftar google adsense. Maka dari itu saya akan menjelaskanya kepada anda pengalaman saya lainnya yang mendaftar adsense dan langsung diterima dalam waktu 1 bulan saja. Pengalaman ini saya bagikan kepada anda agar anda juga bisa dengan cepat diterima oleh adsense. Nah, untuk tidak memperpanjang kata mari langsung saja kita mulai pembahasannya.

8 Cara Termudah Daftar Google Adsense Blog 2020 dan 99% Pasti Diterima

Bagi blogger pemula tentu saja susah susah gampang untuk mendaftar google adsense. Namun, bagi blogger lama dan memiliki banyak pengalaman menjadaftar google adsense sangat mudah sekali. Sama seperti saya dulu yang masih newbie dalam dunia blogger, sangat sulit sekali mendaftar google adsense. Nah, untuk itu saya berbagi pengalaman melalu artikel ini untuk anda. Artikel ini bertujuan untuk mempermudah anda daftar google adsense. Dengan adanya artikel ini semoga anda bisa cepat diterima saat daftar adsense. Apa saja caranya simak pembahasan lengkap berikut ini:

1. Membuat Artikel Original 1000 Kata Setiap Hari

Jika anda ingin mendaftar google adsense maka anda harus serius. Karena jika anda hanya bermain-main akan sulit diterima. Nah, untuk membuktikan bahwa anda serius membangun blog adalah dengan membuat artikel 1000 kata setiap hari. Hal ini gara anda bisa cepat diterima dan ini saya lakukan pada blog saya yang baru.

Saya melakun eksperimen pada blog baru dan fokus membangun blog selama satu bulan akhirnya blog tersebut diterima. Minimal 1 artikel dengan panjang 1000 kata setiap hari. Artinya dalam waktu 1 bulan maka artikel anda sudah memiliki 30 artikel. Tentu ini sangat bagus untuk perkembangan blog anda.

Banyak yang bilang bahwa hanya dengan 10 artikel dan umur blog sudah 3 bulan maka google adsense langsung diterima. Namun, apakah anda hanya ingin mengisi blog anda dengan 10 artikel saja? tentu itu hal yang konyol. Karena anda harus tentap membuat artikel agar blog anda bisa mendapakan banyak pengunjung setiap hari.

Jika anda terus mengupdate 1 artikel setiap hari maka otomatis artikel anda akan cepat terindeks dan mendapatkan trafik organik setiap hari. Kita tau google menyukai blog dengan trafik yang organik. Oleh karena itu blog dengan trafik organik akan cepat diterima oleh adsense, dibandingkan dengan blog yang mendapatkan trafik dari medsos.

Selain artikel 1000 kata yang paling penting adalah artikel tersebut harus original buatan anda sendiri. Hal ini karena google lebih menyukai sebuah blog dengan artikel original.

2. Domain Blog TLD

Jika anda ingin blog cepat diterima google adsense maka saran saya adalah anda mengupgrade blog ke TLD. Ada banyak domain TLD yang dapat anda gunakan, salah satunya adalah domain .com. Nah, saya menyarankan anda memilih domain.com karena domain ini lebih global. Hal ini akan sangat menguntungkan karena anda juga bisa mendapatkan pengunjung dari luar negeri. Untuk mendapatkan domain dengan harga mudah anda bisa membelinya di niagahoster. Gunakan kupon WOWDISKON untuk mendapatkan diskon 5%.

3. Menggunakan Template SEO Responsive dan Fast Loading

Faktor ketiga sebuah blog cepat diterima google adsense adalah menggunakan template yang SEO dan Fast Loding. Blog dengan loading yang lambat tidak disukai oleh google karena performa iklan akan sangat buruk. Hal ini membuat blog anda akan sulit diterima. Selain itu blog yang kuran SEO terutama pada tampilan mobile tentu membuat blog anda akan mengalami error di serach engine. Nah, oleh karena itu penting sekali menggunakan template yang bagus. Salah satu rekomendasi template adalah template yang saya gunakan saat ini. Jika anda ingin mendapatkan diskon maka anda bisa membelinya melalui link berikut ini: Diskon Template.

4. Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS, About dan Contact

Semua halaman tersebut harus ada pada blog anda. Anda bisa mencontoh halaman about dan contact pada blog ini. Atau anda bisa membaca artikel Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About Secara Otomatis. halaman tersebut menjadi salah satu syarat dan kelengkapan blog agar bisa diterima google adsense. Karena setiap blog atau website harus memiliki halaman Privacy Policy dan Disclaimer untuk menjaga privacy pengunjung.

5. Submit Artikel di Google Serach Console

Lengkah selanjutnya adalah anda harus mendaftar blog anda ke google search console. Untuk cara daftar google serach console anda bisa klik link tersebut. Disana saya sudah jelaskan bagaimana cara daftar dan submit artikel. Untuk saat ini anda tidak bisa sumbit artikel karena google lagi update search console. Nah, anda bisa mendaftarkan saja terlebih dahulu ke sana. Untuk sumbit bisa belakangan setelah google selesai update.

6. Jangan Ada Link Aktif Eksternal dan Internal

Jika anda baru membangun sebuah blog dan ingin daftar google adsense, maka jangan sampai ada link aktif yang mengarah kedalam ataupun keluar artikel. Hal ini karena blog anda msih baru, dikhawatikan anda link keluar dan kedalam artikel yang anda tanamkan bisa diangap sebagai spam. Ini tentu sangat tidak bagus untuk performa blog anda. Jadi, foku saja membuat artikel dan 5 langkah yang sudah saya jelaskan diatas.

7. Jangan Share Ke Medsos

Langkah ke-7 ini nyambung dengan langkah ke-6, jangan anda sebar link blog atau artikel ke medsos jika blog anda masih baru. Karena blog anda bisa dianggap sebagai spam. Fokus saja membuat artikel maka anda akan mendapatkan pengunjung secara organik. Pengunjung organik ini lebih bagus dibandingkan pengunjung dari media sosial.

8. Daftar Google Adsense Setelah 1 Bulan

Setelah anda membangun blog selama satu bulan dengan tips yang saya bagikan diatas maka anda langsung daftarkan blog ke google adsense. Jika anda benar-benar melakukan 8 langkah diatas maka 99% blog anda akan diterima oleh google adsense. Ya, memang pada awalnya anda harus benar-benar bersusah payah membangun blog agar bisa cepat diterima. Namun, jika blog anda sudah mendapatkan banyak trafik maka anda akan menikmati hasilnya.

Itulah artikel tentang 8 Cara Termudah Daftar Google Adsense Blog 2020 dan 99% Pasti Diterima. Semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Agar mereka juga tau cara daftar google adsense. Siapa tau mereka juga membutuhkan informasi ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "8 Cara Termudah Daftar Google Adsense Blog 2020 dan 99% Pasti Diterima"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel