Cara Mengirim Saldo OVO ke Tabungan Bank BTPN

Cara Mengirim Saldo OVO ke Tabungan Bank BTPN. Dizaman serba online seperti saat ini, banyak yang pakai aplikasi uang digital untuk memudahkan proses pembayaran dalam jual beli. Karena dengan uang digital teman-teman dapat melakukan proses pembayaran serta penerimaan uang dengan mudah. Selain itu anda dapat melakukan transfer lagi uang digital tersebut ke Bank agar dapat di ambil.

Salah satu ewallet yang patut anda gunakan saat ini ialah aplikasi OVO. Aplikasi ini memiliki fasilitas yang keran seperti OVO Cash. Dengan fasilitas ini maka teman-teman dapat melakukan banyak transaksi keuangan misalnya melakukan pembayaran Listrik, PDAM, bayar Grab, Bayar Tokopedia dan masih banyak lagi.

Kamu bisa melakukannya dengan Isi Saldo OVO dahulu. Selain proses transaksi pembayaran anda juga dapat terima pembayaran dengan Saldo OVO setelah itu saldo tersebut dapat teman-teman tarik ke Rekening Bank milik kamu.

Bagaimana Cara Mengirim Saldo OVO ke Rekening Bank BTPN? Jawabannya tentu saja sangat gampang. Kita bisa melakukan kirim saldo OVO ke berbagai Bank melalui fitur transfer saldo. Setelah berada di menu transfer step berikutnya ialah memilih Bank Tujuan, Masukkan No Rekening Tujuan Transfer dan Isi Saldo yang akan anda Transfer. Ya, begitu gampang bukan? Nah, yang paling penting adalah sobat sudah memiliki akun OVO dan telah di upgrade ke premium.


Cara Mengirim Saldo OVO ke Tabungan Bank BTPN

Cara Mengirim Saldo OVO ke Tabungan Bank BTPN

Untuk minimal saldo OVO yang bisa ditransfer ke bank swasta maupun pemerintah ialah senilai Sepuluh Ribu Rupiah. Secara general, Cara Mentransfer Uang OVO ke Rekening Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan lainnya ialah sama sertadan langkah-langkahnya juga sama saja dengan proses Transfer dari OVO ke DANA ataupun GoPay, yang berbeda hanya pilih nama bank atau ewallet tujuan saja. Kamu tetap masukkan nomor rekening bank tujuan dan jumlah saldo yang mau di kirim.

Untuk biaya administrasi yang dibebdankan ketika melakukan Transfer uang dari OVO ke rekening bank maupun ewallet lainnya sama saja, yaitu senilai Dua Ribu Lima Ratus Rupiah per transaksi. Artinya jika anda melakukan proses transfer lebih dari 1 kali maka teman-teman bisa kalikan saja berapa kali kamu transfer dengan biaya administrasi. Beda halnya ketika kamu pakai apk DANA, kamu akan diberikan bebas biaya administrasi untuk 10 kali transfer pertama.


Cara Daftar, Upgrade dan Mengirim Saldo OVO ke Tabungan Bank BTPN

Pada postingan sebelumnya saya juga telah membahas terkait cara transfer saldo LinkAja ke Bank BNI oleh karena itu, pada kesempatan saat ini saya akan mengulasnya menggunakan OVO. Nah, seperti yang sudah saya bahas diatas, bahwa caranya sama saja. Nah, untuk lebih lengkapnya kamu dapat ikuti langkah-langkah dibawah ini.


Upgrade Akun OVO Premier

Untuk bisa melakukan transaksi kirim uang OVO ke Bank maka yang paling penting adalah teman-teman telah mempunyai akun OVO Premier. Jika tidak maka sobat belum dapat menggunakan fitur ini untuk produk kirim uang dari OVO. Cara mengupgrade akun OVO ke Premier begitu simpel. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Download Aplikasi OVO
  2. Daftar Akun OVO pakai nomor handphone dan isi data diri kamu misalnya saja nomor hp dan lain sebagainya.
  3. Setelah berhasil mendaftar silahkan click upgrade akun untuk mengupgrade akun ovo ke Premier.
  4. Isikan NIK, Upload Foto KTP yang Resolusi Tinggi dan Upload SwaFoto dengan KTP (Atau Selfie menggunakan KTP)
  5. Upload berkas dan bersabar hingga akun ovo disetujui. Pada umumnya proses upgrade membutuhkan waktu satu minggu atau lebih.


Cara Mengirim Saldo OVO ke Rekening Bank BTPN

Setelah akun OVO sukses disetujui atau sudah menjadi akun OVO Premier selanjutnya sobat dapat menggunakan fitur transfer untuk melakukan proses kirim saldo ke Bank yang sudah terdaftar di OVO. Nah, untuk step by step teman-teman dapat ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka Aplikasi OVO. Jika sobat sudah mempunyai akun OVO Premier selanjutnya teman-teman dapat mencairkan uang OVO ke Rekening Bank.
  2. Klik Menu Transfer
  3. Pilih Menu Other Bank (Atau Bank Lainnya)
  4. Pilih Nama Bank serta isi nomor Rekening Tujuan Transfer.
  5. Untuk bagian pesan, teman-teman bisa biarkan saja. Karena ini opsional bisa isi atau tidak. Jika anda mempunyai pesan untuk penerima uang maka sobat dapat mengisi pesan yang mau anda sampaikan.
  6. Isi jumlah Saldo yang mau sobat Transfer.
  7. Pilih menu brikutnya kemudian klik konfirmasi.
  8. Isi Security Code Atau PIN.
  9. Tunggu sampai ada konfirmasi pengiriman telah berhasil.
  10. Nah, jika proses transfer tersebut telah sukses maka teman-teman akan terima pesan atau pemberitahuan lewat SMS atau email yang telah terdaftar di OVO.


Manfaat Menggunakan Aplikasi OVO untuk Transfer

Saat ini aplikasi OVO mempunyai banyak sekali manfaat, terlebih lagi diera serba online seperti saat ini. Dengan OVO maka kamu tak perlu lagi susah payah lagi ke ATM atau Bank dan mengantri lama untuk melakukan pembayaran. Selain itu proses daftar akun OVO hingga menjadi Premier atau Premium juga sangat simpel, hanya butuh waktu beberapa menit saja teman-teman bisa mendaftar serta mengajukan OVO Premier.

Dibandikan dengan kamu membuat Akun Bank Offline yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengantri saat pembuatan buku tabungan baru. OVO dapat sobat buat dengan begitu cepat. Ya, walaupun tidak semua transaksi mendukung OVO akan tetapi lama-kelamaan pasti banyak platform yang mendukung OVO untuk proses pembayaran. Saat ini saja, platform yang sudah mendukung pembayaran Melalui OVO adalah transaksi tokopedia, listrik, PDAM, asuransi, bayar pembelian produk digital dan lainnya.

Inilah postingan tentang Cara Mengirim Saldo OVO ke Tabungan Bank BTPN. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada teman-teman. Jangan lupa untuk share postingan ini kepada teman-teman mu yang masih bingung melakukan transfer saldo dari OVO. Jika ada masalah atau kendala saat proses kirim uang dari OVO ke Rekening Bank serta telah lebih dari 1 hari jam kerja, maka teman-teman bisa langsung mengontak Customer Service OVO dengan No.telp 1500696 pada hari senin sampai minggu pukul 07.00 - 23.00 atau sobat dapat mengontaknya melalui email di cs@ovo.id.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel