Cara Transfer Saldo OVO ke Bank PANIN

Cara Transfer Saldo OVO ke Bank PANIN. Dizaman modern seperti sekarang ini, banyak yang gunakan aplikasi uang digital untuk memudahkan melakukan proses transaksi jual beli. Karena dengan uang digital teman-teman bisa melakukan proses pembayaran dan penerimaan uang dengan mudah. Serta kamu bisa mentransfer lagi uang digital tersebut ke Bank agar dapat di ambil.

Salah satu aplikasi uang elektronik yang bisa sobat gunakan saat ini adalah aplikasi OVO. apk ini memiliki fasilitas yang keran seperti OVO Cash. Dengan fitur tersebut maka teman-teman dapat melakukan berbagaimacam transaksi pembayaran seperti melakukan transaksi Listrik, PDAM, bayar Grab, Bayar Tokopedia serta masih banyak lagi.

Kamu dapat melakukannya dengan Isi Saldo OVO dahulu. Selain proses transaksi pembayaran anda juga dapat terima pembayaran dengan Saldo OVO setelah itu saldo tersebut bisa sobat cairkan ke Rekening Bank milik kamu.

Bagaimana Cara Transfer Saldo OVO ke Bank PANIN? Jawabannya tentu saja sangat gampang. Kamu bisa melakukan kirim saldo OVO ke Rekening Bank melalui fitur transfer saldo. Setelah masuk ke menu transfer langkah selanjutnya yaitu pilih Bank Tujuan, Masukkan Nomor Rekening Tujuan Transfer dan Masukkan Saldo yang ingin di Kirim. Ya, cukup mudah bukan? Nah, yang terpenting adalah kamu sudah memiliki akun OVO serta sudah di upgrade ke premium.


Cara Transfer Saldo OVO ke Bank PANIN

Untuk minimal saldo OVO yang bisa ditransfer ke bank swasta maupun pemerintah yaitu sebesar 10Rb Rupiah. Secara umum, Cara Transfer Saldo OVO ke Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan lainnya yaitu sama sertadan langkah-langkahnya juga sama saja dengan proses Kirim Saldo dari OVO ke DANA ataupun GoPay, yang berbeda yaitu pilih bank atau ewallet tujuan saja. Sobat seperti biasa yaitu masukkan no rekening tujuan dan jumlah uang yang mau di transfer.

Cara Transfer Saldo OVO ke Bank PANIN

Untuk biaya administrasi yang dibebdankan saat melakukan Transfer uang dari OVO ke rekening bank maupun ewallet lainnya sama saja, yaitu sebesar Rp. 2.500 Rupiah setiap transaksi. Artinya ketika sobat melakukan proses kirim lebih dari satu kali maka anda dapat mengalikan saja berapa kali kamu transfer dengan biaya administrasi. Beda halnya jika teman-teman menggunakan apk DANA, anda akan dikasi bebas biaya admin untuk 10x transfer pertama.


Cara Daftar, Upgrade dan Transfer Saldo OVO ke Bank PANIN

Di postingan sebelumnya saya juga sudah membahas tentang cara transfer saldo LinkAja ke Bank BNI oleh karena itu, pada kesempatan saat ini saya akan mengulasnya menggunakan OVO. Nah, seperti yang telah saya katakan sebelumnya, bahwa step by stepnya sama saja. Nah, untuk lebih lengkapnya teman-teman dapat ikuti step by step dibawah ini.


Upgrade Akun OVO Premier

Untuk dapat melakukan transaksi kirim saldo OVO ke Tabungan Bank maka yang terutama adalah kamu sudah mempunyai akun OVO Premier. Jika tidak maka sobat belum dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan transfer dari dari OVO. Cara mengupgrade akun OVO ke Premier sangat mudah. Anda bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Download APK OVO
  2. Daftar Akun OVO pakai nomor hp serta mengisi data diri kamu seperti nomor handphone dan lain sebagainya.
  3. Setelah berhasil mendaftar selanjutnya klik upgrade akun untuk upgrade akun ovo ke Premier.
  4. Masukkan NIK, Upload Foto KTP yang Jelas serta Upload SwaFoto menggunakan KTP (Atau Selfie menggunakan KTP)
  5. Upload data tersebut dan bersabar hingga akun ovo di upprove. Secara umum proses upgrade membutuhkan waktu 1 minggu atau lebih.


Cara Mengirim Saldo OVO ke Bank PANIN

Setelah akun OVO berhasil disetujui atau sudah menjadi akun OVO Premier selanjutnya kamu bisa pakai fasilitas transfer untuk melakukan proses kirim uang ke Bank yang sudah terdaftar di OVO. Nah, untuk step by step anda dapat ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Jalankan Aplikasi OVO. Jika teman-teman sudah memiliki akun OVO Premier selanjutnya anda bisa menarik uang OVO ke Rekening Bank.
  2. Click Menu Transfer
  3. Pilih Menu Other Bank (Atau Bank Lainnya)
  4. Pilih Nama Bank dan isi no Rekening Tujuan Transfer.
  5. Untuk bagian pesan, sobat dapat biarkan saja. Karena ini tidak wajib bisa isi atau tidak. Jika kamu mempunyai pesan bagi penerima saldo maka teman-teman dapat masukkan pesan yang ingin teman-teman sampaikan.
  6. Isi jumlah Uang yang mau kamu Kirim.
  7. Pilih menu brikutnya kemudian klik konfirmasi.
  8. Isi Security Code Atau PIN.
  9. Tunggu sampai ada konfirmasi pengiriman telah berhasil.
  10. Nah, jika proses transfer tersebut sudah sukses maka teman-teman akan menerima notifikasi atau pemberitahuan melalui SMS atau email yang telah terdaftar di OVO.


Manfaat Menggunakan Aplikasi OVO untuk Transfer

Sekarang ini aplikasi OVO mempunyai banyak sekali manfaat, terutama dizaman serba online seperti saat ini. Dengan OVO maka sobat tak perlu lagi repot-repot lagi ke ATM atau Bank dan mengantri lama untuk melakukan pembayaran. Selain itu proses daftar akun OVO hingga menjadi Premier atau Premium juga sangat gampang, hanya butuh waktu beberapa menit saja sobat bisa membuat dan mengupgrade OVO Premier.

Dibandikan dengan teman-teman buat Akun Bank Offline yang menyita banyak waktu untuk mengantri ketika pembuatan buku tabungan baru. OVO bisa kamu buat dengan sangat cepat. Ya, walaupun belum semua transaksi mendukung OVO namun kedepannya pasti banyak platform yang mendukung OVO untuk proses pembayaran. Sekarang ini saja, platform yang sudah mendukung pembayaran Melalui OVO adalah pembayaran tokopedia, listrik, PDAM, asuransi, bayar pembelian produk digital dan lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar, Pakai, dan Isi Saldo Linkaja

Inilah postingan terkait Cara Transfer Saldo OVO ke Bank PANIN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk bagikan postingan ini ke teman-teman anda yang masih belum tau cara kirim uang melalui OVO. Jika terjadi problem atau kendala ketika proses kirim uang dari OVO ke Tabungan Bank serta telah lebih dari satu hari jam kerja, maka kamu bisa segera menghubungi Customer Service OVO dengan No.telp 1500696 pada hari senin sampai minggu pukul 07.00 - 23.00 atau kamu dapat menghubunginya melalui email di cs@ovo.id.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel