Cara Menambahkan Gambar di Excel dengan Mudah

Cara Menambahkan Gambar di Excel dengan Mudah. Microsoft excel adalah salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk mengolah sebuah data yang akan ditampilkan dalam bentuk, tabel, gambar, grafik dan lainnya. Berbeda dengan Microsoft Word, lembar kerja excel terdiri dari matriks kolom dan baris. Sehingga gambar yang ingin di insert ke excel harus disesuaikan panjang dan lembar gambar dengan lebar setiap kolom.

Selain itu, gambar yang di tambahakan ke excel dapat dipindah kemana saja. Sehingga anda perlu memastikan letak atau posisi gambar tersebut. Misalnya ketika ingin membuat sebuah absen mahasiswa dengan menambahkan logo universitas pada bagian kiri atas header. Maka anda harus atur ukuran gambar tersebut dan geser kearah kiri atas.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan ke Bawah di Excel dengan Mudah


Cara Menambahkan Gambar di Excel dengan Mudah

Pada dasarnya, untuk menambahakan gambar pada microsoft excel sangat mudah. Caranya sama dengan memasukkan gambar di Microsoft Word, yaitu dengan menggunakan fasilitas insert pictures. Namun, bedanya adalah gambar yang di insert ke excel tidak langsung berada pada bagian yang kita inginkan.

Sehingga kitaharus mengatur posisi, ukuran gambar maupun ukuran panjang dan lemar dari cell atau kolom excel. Hal ini tentu saja disesuaikan dengan desain yang anda inginkan. Oleh karena itu anda harus tau dengan pasti dimana letak gambar yang ingin anda tambahkan. Untuk tidak memperpanjang kata mari langsung saja simak tutorial lengkap cara memasukkan gambar atau logo ke microsoft excel.

  1. Langkah pertama buka aplikasi atau file microsoft excel yang ingin anda tambahkan gambar.
  2. Klik menu Insert.
  3. Klik Pictures yang ada pada grup Ilustrations.
  4. Klik Insert Pictures From This Device.
  5. Kemudian cari gambar yang ingin anda tambahkan.
  6. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Menambahkan Gambar di Excel

  1. Selanjutnya, silahkan atur panjang dan lebar gambar sesuai yang anda inginkan atau butuhkan.
  2. Jangan lupa juga atur panjang dan lebar cell yang disesuaikan dengan gambar.

Baca Juga: Cara Print Excel Agar Tidak Terpotong Menggunakan Page Break dan Set Print Area

Itulah artikel tentang Cara Menambahkan Gambar di Excel dengan Mudah. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman atau media sosial anda. Siapa tau anda diantara teman anda yang ingin tau bagaimana cara menyisipkan gambar di Microsoft Excel. Mungkin itu saja pembahasan kali ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Menambahkan Gambar di Excel dengan Mudah"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel