Cara Keluar dari Grup WhatsApp tanpa Diketahui Anggota Lain

Cara Keluar dari Grup WhatsApp tanpa Diketahui Anggota Lain. WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting terbesar dan terbaik di dunia. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengirim pesan singkat hingga melakukan panggilan maupun video call. Dengan whatsapp kita dapat berkomunikasi secara cepat dan mudah, baik dengan orang yang ada di dalam negeri maupun dengan orang di negeri. Aplikasi ini juga tidak memakan banyak kuota internet, sehingga menggunakan whatsapp sebagai aplikasi chatting akan lebih hemat.

Pesan dan Panggilan WA dilindungi dengan sistem end-to-end sehingga tidak seorang pun diluar dari chat tersebut dan membaca atau mendengar percakapan Anda. Bahkan pihak WhatsApp juga tidak dapat melakukannya. Dengan demikian maka privasi Anda akan terjamin aman.

Selain dapat digunakan untuk berkomunikasi secara pribadi dengan teman atau kolega Anda. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Grup WhatsApp, yang membuat Anda dengan mudah membuat Grup Diskusi di WhatsApp.

Membuat sebuah Grup Diskusi di WA terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu klik menu buat grup baru dan menambahkan beberapa anggota yang ada di kontak Anda dan telah terdaftar WA. Melalui Grup diskusi ini Anda bisa saling berdiskusi, bertukar pendapat, mengirim file, foto, dokumen, video ataupun lainnya.

Baca Juga: Cara Amankan Postingan Instagram

Dalam sebuah Grup diskusi WA terkadang yang dibicarakan terlihat kurang penting atau hanya sekedar basa-basi. Sehingga Anda tentu akan merasa terganggu ketika banyak pesan yang masuk dari Grup WA tersebut. Anda bisa memilih untuk membisukan grup tersebut agar notifikasi pesan masuk tidak mengganggu. Namun, jika Anda merasa grup tersebut sudah sangat mengganggu atau keluar dari fungsi grup sebagai tempat diskusi menjadi tempat ngobrol hal pribadi yang tidak penting, maka Anda bisa memilih untuk keluar dari grup WA tersebut.

Ketika keluar dari grup WA, pada umumnya akan ada notifikasi yang muncul di grup yang menandakan bahwa Anda keluar dari grup. Hal ini dapat dilihat oleh seluruh anggota grup WA tersebut. Tentu ini membuat Anda tidak enak ketika dalam grup tersebut adalah teman-teman baik Anda. Hal ini terkadang membuat Anda enggan untuk keluar dari grup tersebut walaupun Anda menginginkannya.

Apakah Anda tahu bahwa ada cara untuk keluar dari Grup WA tanpa diketahui oleh teman-teman atau anggota grup WA lainnya? Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Keluar dari Grup WhatsApp tanpa Diketahui Anggota Lain. Jika Anda penasaran dengan caranya, maka simak pembahasan lengkap berikut ini.


Cara Keluar dari Grup WhatsApp tanpa Diketahui Anggota Lain

Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk keluar dari Grup WhatsApp tanpa diketahui oleh anggota lainnya. Cara pertama adalah cara yang paling banyak digunakan namun sedikit merepotkan, yaitu dengan cara mengganti nomor telepon WA. Sehingga Anda perlu untuk menyiapkan nomor hp kedua sebagai nomor pengganti WA nantinya. Namun, cara ini terbukti ampuh dan dapat membuat Anda keluar grup tanpa ada yang tahu. Cara kedua adalah dengan membisukan notifikasi grup, cara ini memang tidak membuat Anda keluar secara langsung. Namun, Anda tidak lagi terganggu dengan notifikasi WA grup. Selain itu Anda juga masih dapat memantau informasi yang ada pada grup tersebut. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa memperhatikan cara berikut ini.

  1. Langkah pertama tentunya membuka aplikasi WhatsApp yang ada di HP Anda.
  2. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah membackup semua data-data dan informasi penting akun WhatsApp Anda. Caranya sangat mudah, yaitu Anda perlu masuk ke pengaturan WA kemudian cari menu Back-Up WhatsApp.
  3. Langkah Back-Up ini dilakukan hanya untuk mencegah jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Pada dasarnya menggati nomor WA tidak akan menghapus data Anda. Ini hanya untuk jaga-jaga saja.
  4. Setelah selesai proses Back-Up maka langkah selanjutnya adalah mengganti nomor WA.
  5. Masuk ke menu pengaturan atau Setting >> Akun >> Ganti Nomor.
  6. Silahkan masukkan nomor lama pada kolom pertama dan nomor baru pada kolom kedua.
  7. Klik Next dan lakukan verifikasi nomor tersebut.
  8. Jika nomor WA telah berhasil diganti, maka langkah selanjutnya adalah pergi ke grup WA yang ingin Anda keluar.
  9. Kemudian keluar dari Grup Tersebut. Dengan demikian nomor lama Anda tidak akan terlihat saat keluar dari grup WA sehingga teman-teman Anda tidak menyadari bawah Anda telah keluar dari grup.
  10. Nah, setelah keluar dari grup. Tunggu beberapa jam untuk mengganti kembali nomor WA Anda ke nomor lama. Cara menggantinya sama saja seperti cara diatas.
  11. Selesai.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp tanpa Diketahui Anggota Lain

Sebenarnya cara ini terbilang kuang efektif karena Anda harus bolak-balik mengganti nomor. Selain itu WA juga akan mengirim notifikasi bahwa Anda telah mengganti nomor WA karena teman-teman Anda sudah menyimpan nomor Anda yang laman. Namun, jika Anda tidak pernah aktif digrup tersebut, maka kemungkinan besar anggota grup tidak menyimpan nomor WA Anda. Sehingga cara ini menjadi lebih efektif.


Bisukan Notifikasi Grup WhatsApp

Nah, jika Anda tidak ingin repot-repot menganti nomor hp maka solusi yang dapat Anda gunakan adalah dengan membisukan grup tersebut dalam jangka waktu yang paling lama. Misalnya saja satu tahun. Dengan demikian maka Anda tidak akan menerima notifikasi WA dilayar Anda selama waktu tersebut. Namun, Anda tetap dapat menerima pesan grup Anda membaca atau membalasnya.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di Instagram

Itulah artikel tentang Cara Keluar dari Grup WhatsApp tanpa Diketahui Anggota Lain. Semoga apa yang saya bahas kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Anda bisa memilih salah satu cara diatas. Tentu tergantung dari apa kepentingan Anda. Cara pertama mungkin kurang efektif bagi sebagian orang. Namun saya percaya bahwa informasi ini ada saja yang memerlukannya, seperti Anda saat ini yang sedang membaca artikel ini. Jika artikel ini memberikan solusi kepada Anda. Maka jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih banyak lagi orang yang tahu cara keluar grup WA tanpa diketahui. Mungkin itu saja pembahasan kali ini akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Keluar dari Grup WhatsApp tanpa Diketahui Anggota Lain"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel