Cara Coret Tulisan di Excel menggunakan Strikethrought

Cara Coret Tulisan di Excel menggunakan Strikethrought. Tulisan coret biasa digunakan untuk membuat harga coret atau diskon harga dan tujuan lainnya. Dengan mencoret tulisan harga maka menegaskan bahkan sekarang sedang ada potongan harga. Untuk membuat tulisan coret di excel Anda bisa menggunakan fitur strikethrought. Sama halnya saat Anda membuat tulisan coret di word.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang dasar-dasar excel mengenai cara buat tulisan coret di excel. Caranya sangat mudah, yaitu Anda hanya perlu mengatur format dari sebuah cell yang Anda inginkan. Misalkan Anda ingin mencoret tulisan di cell A1 maka silahkan Anda atur format cells A1 dengan format strikethrought. Agar tulisan yang ada pada cell A1 dicoret. Nah, jika Anda penasaran dengan caranya mari langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Coret Tulisan di Excel menggunakan Strikethrought


Cara Coret Tulisan di Excel menggunakan Strikethrought

Ketika ingin membuat tulisan coret di word maka kita biasanya menggunakan fitur Strikethrought. Fitur strikethrought dapat dengan jelas Anda temukan di menu home pada grup font. Namun, berbeda dengan microsoft excel.

Baca Juga: Cara Print Excel Agar Tidak Terpotong Menggunakan Page Break dan Set Print Area

Fitur strikethrought, sama sekali tidak dapat Anda temukan di menu luar. Akan tetapi fitur ini telah masuk ke dalam pengaturan Format Cells. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengatur agar tulisan di coret di excel maka silahkan masuk ke menu Format Cell. Untuk tutorial lebih lengkapnya dapat Anda perhatikan di bawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan tulis kata yang ingin Anda coret di salah satu cell. Misalkan Anda ingin membuat harga coret atau diskon di excel.
  2. Klik tulisan yang ingin Anda coret.
  3. Klik kanan kemudian pilih format cells.
  4. Klik tab “Font” pada format cell.
  5. Beri tanda centang pada Strikethrought, kemudian klik OK. Maka secara otomatis tulisan akan tercoret.

Cara Buat Tulisan Coret di Excel


Cara Buat Tulisan Coret di Excel pada Kata Tertentu

Selain membuat tulisan coret pada sebuah cell. Anda juga bisa mencoret tulisan tertentu di sebuah cell. Misalkan Anda menulis harga 150Rb diskon 50% menjadi 75Rb. Kemudian Anda hanya ingin coret tulisan 150Rb maka Anda hanya perlu block tulisan 150Rb kemudian klik kanan dan pilih format cell. Beri tanda centang pada strikethrought, maka tulisan 150rb akan secara otomatis tercoret.

  • Hanya perlu block tulisan 150Rb kemuidan atur format cells dan beri tanda centang pada strikethrought, terakhir klik oke.

Cara Buat Tulisan Coret di Excel pada Kata Tertentu

Memahami cara membuat tulisan coret di excel sangat penting. Karena suatu waktu Anda membutuhkan informasi ini. Informasi ini tentu sangat bermanfaat untuk bisnis Anda. Dimana Anda bisa membuat harga coret atau diskon harga menggunakan excel. Selain itu tulisan coret juga bisa Anda manfaatkan untuk menegaskan sesuatu yang tidak perlu atau tidak berlaku.

Begitulah cara membuat tulisan coret di excel. Bagaimana? Sangat mudah bukan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka Anda sudah mampu membuat tulisan coret di excel. Untuk tutorial dasar-dasar excel lainnya silahkan klik label microsoft-excel yang ada pada bagian atas artikel atau masuk ke daftar isi blog.

Baca Juga: 3 Cara Membuat Watermark di Excel dari Tulisan dan Gambar

Itulah artikel tentang Cara Coret Tulisan di Excel menggunakan Strikethrought. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jika ada pertanyaan seputar microsoft excel, silahkan tulis pertanyaan Anda di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui dasar-dasar menggunakan microsoft excel untuk pemula. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Coret Tulisan di Excel menggunakan Strikethrought"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel