Cara Membuat Terbilang di Excel Menggunakan Add Ins

Cara Membuat Terbilang di Excel Menggunakan Add Ins. Merubah angka menjadi huruf terbilang di Microsoft Excel merupakan hal yang sangat mudah. Anda hanya perlu menginstal atau menambahan Add-Ins Terbilang di Excel. Secara default micrsoft excel tidak menyediakan fungsi terbilang, sehingga anda perlu menambahakannya sendiri.

Pada dasarnya anda bisa membuat fungsi terbilang sendiri, akan tetap ini membutuhkan keahliah excel yang tinggi. Untuk lebih memudahkan anda langsung saja menggunakan fungsi yang telah ada. Tulisan terbilang biasa digunakan saat membuat sebuah invoice. Tulisan ini untuk mempertegas nilai atau angka yang tertera di lembar invoice.

Saya telah menyediakan Add-Ins Terbilang di bawah, anda bisa langsung download filenya. Jika anda tidak dapat download file add-ins tersebut maka anda bisa menghubungi saya melalui menu kontak atau tulis dikolom komentar. Anda juga bisa mencoba download di google untuk fungsi tersebut. Nah, jika anda penasaran dengan rumus terbilang di excel maka simak pembahasan selengkapnya.


Cara Membuat Terbilang di Excel Menggunakan Add Ins

Membuat tulisan terbilang di excel dapat anda lakukan menggunakan rumus terbilang. Namun, sebelum itu anda harus memastikan terlebih dahulu apakah fungsi terbilang telah tersedia di aplikasi microsoft excel anda atau tidak. Jika tidak maka anda harus menginstalnya terlebih dahulu. Jika fungsi terbilang sudah ada maka anda hanya perlu menggunakan rumus =terbilang(nilai atau angka).

Baca Juga: Cara Print Excel Agar Tidak Terpotong Menggunakan Page Break dan Set Print Area

Berikut ini saya akan jelaskan kepada anda bagaimana cara menginstal add-ins terbilang di aplikasi microsoft excel anda dan bagaimana cara buat terbilang di excel. Untuk lebih jelasnya anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan instal add-ins terbilang.xlam di aplikasi microsoft excel anda.
  2. Berikut tempat Download Add-Ins Terbilang.xlam
  3. Buka aplikasi Microsoft Excel anda, kemudian masuk ke menu “Options” atau pengaturan.
  4. Untuk Microsoft Excel 2007, 2010 dan 2013 anda bisa msuk ke menu Options dengan cara klik File >> Options.
  5. Untuk Microsoft Excel 2016 anda bisa msuk ke menu Options dengan cara klik File >> More >> Options.
  6. Klik Add-Ins kemudian klik GO. Maka anda akan masuk ke menu instal atau menambahakan fungsi Add-Ins.
Cara Membuat Terbilang di Excel Menggunakan Add Ins
  1. Pada menu Add-Ins perhatikan apakah terdapat fungsi Terbilang atau tidak. Jika tidak ada silahkan anda klik Browse dan cari file Terbilang. Xlam yang telah anda download pada langkah ke-2.
cara buat terbikang di excel
  1. Jika ada fungsi terbilang, maka pastikan fungsi tersebut telah aktif yang ditandai dengan tanda centang.
Instal Add Ins Terbilang di Excel
  1. Terakhir silahkan anda klik OK maka fungsi Terbilang telah berhasil di tambahakan pada aplikasi Microsoft Excel anda. Selanjutnya adalah bagaimana cara menggunakan fungsi terbilang di excel.
  2. Untuk menggunakan fungsi terbilang cukup mudah, yaitu dengan rumus =terbilang(nilai).
  3. Contoh rumus =terbilang(123) ketika di enter maka akan tampil terbilang “Seratus dua puluh tiga”.
  4. Jika data atau nilai terdapat pada sebuah cell. Misalkan di cell A1 maka anda bisa menulis rumus =terbilang(A1).
Cara merubah angka menjadi huruf terbilang di Microsoft Excel

Bagaimana? Mudah bukan cara buat terbikang di excel. Semua langkah-langkah di atas sudah saya sampaikan secara jelas. Sehingga anda hanya perlu mengikutinya saja. Cara ini dapat anda terapkan di excel versi apa saja seperti microsoft excel 2007, 2010, 2013 dan 2016.

Baca Juga: Cara Mengubah Excel ke PDF

Itulah artikel tentang Cara Membuat Terbilang di Excel Menggunakan Add Ins. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jika ada pertanyaan seputar microsoft excel, silahkan tulis pertanyaan Anda di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui dasar-dasar menggunakan microsoft excel untuk pemula. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Membuat Terbilang di Excel Menggunakan Add Ins"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel