Cara Membuat Tabel di Excel 2007, 2010, dan 2016

Cara Membuat Tabel di Excel 2007, 2010, dan 2016. Membuat tabel di microsoft excel bagi sebagian orang adalah mudah, namun bagi anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi microsoft excel atau bahkan baru pertama kali menggunakan laptop, hal ini akan sangat sulit. Maka dari itu penting bagi anda untuk mempelajarinya terlebih dahulu. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi kepada anda tetantang dasar-dasar microsoft excel untuk membuat tabel. Namun, sebelum itu anda harus tahu terlebih dahulu apa itu Microsoft Excel.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan ke Bawah di Excel dengan Mudah

Microsoft Excel adalah salah satu program komputer yang dapat digunakan untuk menghitung, memproyeksikan, menganalisis serta mempresentasikan suatu data. Data-data tersebut disimpan dalam matriks kolom dan baris yang dapat dengan mudah untuk diakses. Pada dasarnya Micrososft Excel bisa dibilang sebagai sebuah tabel yang tersusun oleh kolom dan baris dengan jumlah yang sangat banyak.

Anda bisa langsung membuat mengisi kolom dan baris tersebut dengan data yang anda ingin visualkan. Untuk cell A anda bisa jdikan sebagai kolom pertama dan cell B kolom kedua dan setrusnya serta sell ke arah bawah anda jadikan sebagai baris. Akan tetapi jika anda ingin membuat tabel menggunakan inster tabel maka anda bisa mengikuti langkah demi langkah berikut ini.


Cara Membuat Tabel di Excel 2007, 2010, dan 2016

Cara Membuat Tabel di Excel sangat mudah. Anda hanya perlu menjalankan aplikasi Microsoft Excel kemuidan buat lembar kerja baru dengan klik New Bank WorkBook. Selanjnya silahkan ikuti step by step yang sudah saya rangkum secara sederhana dibawah ini.

Baca Juga: Cara Membuat Grafik di Excel dengan Tampilan yang Elegan

  1. Langkah pertama silahkan block beberapa kolom dan baris yang ingin anda jadikan tabel di lembar kerja Microsoft Excel.
  2. Klik menu Insert >> Tabel atau anda bisa klik CTRL + T di keyboard. Maka secara otomatis akan muncul notifikasi create table.
  3. Silahkan klik OK, maka secara otomatis tabel akan tampil.

Cara Membuat Tabel di Excel

  1. Pada bagian atas atau header tabel akan muncul tulisan Culomn1, Culomn2, Culomn3 dan seterusnya sesuai dengan jumlah kolom yang anda block pada langkah pertama.
  2. Anda bisa mengganti nama Culomn1 dengan nama label header yang anda inginkan. Misalkan anda ingin membuat sebuah tabel absen, maka silahkan ubah Culomn menjadi Nama, NIM, TTL dan lainnya sesuai keinginan anda.

Cara Nama Header Tabel di Excel

  1. Selanjutnya anda bisa mengubah desain dari tabel tersebut dengan cara klik tabel dan klik menu design. Kemudian pilih desain tabel yang anda inginkan. Sebagai contoh perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Merubah Design Tabel di Excel

  1. Jika anda ingin mengganti jenis dan ukuran font serta ingin memberikan garis pembatas pada setiap cell maka silahkan anda klik menu All Border seperti pada gamba dibawah ini.

Cara Membuat Tabel di Excel dengan Mudah

  1. Jika anda ingin membuat beberapa kolom tertentu menjadi rata tengah, misalkan saya ingin mengubah kolom NIM pada gambar di atas menjadi Rata Tengah.
  2. Anda bisa block seluruh kolom NIM atau anda bisa klik cell B pada bagian atas kemudian silahkan pilih menu Rata Tengah (seperti pada gambar dibawah ini).

Cara Membuat Tabel di Excel Rata Tengah

Begitulah cara membuat tabel di excel. Cara ini sangat mudah, sehingga anda bisa memahami apa yang saya bahsa dengan sangat cepat, bahkan jika anda masih pemula dan baru pertama kali menggunakan aplikasi microsoft excel.

Baca Juga: Cara Print Excel Agar Tidak Terpotong Menggunakan Page Break dan Set Print Area

Itulah artikel tentang Cara Membuat Tabel di Excel 2007, 2010, dan 2016. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda yang baru belajar dasar-dasar excel. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Membuat Tabel di Excel 2007, 2010, dan 2016"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel