6 Cara Meningkatkan Performa Hp Xiaomi Saat Main Game

Cara Meningkatkan Performa Hp Xiaomi Saat Main Game. Setiap orang tentu saja ingin performa hp mereka tetap atau tidak menurun.

Namun, kita tidak dapat menuntup fakta bahwa seiring dengan pemakaian hp maka performanya akan menurun.

Terlebih lagi jika anda memakai terlalu berlebihan dan tidak tahu cara meningkatkan performa hp tersebut agar kembali atau tidak membuatnya menjadi lemot.

Bagi anda yang menggunakan hp Xiaomi, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara meningkatkan performa hp xiaomi.

Terutama bagi anda yang gemar bermain game online. Kurangnya performa hp, dampaknya akan terlihat saat anda bermain game atau menjalankan aplikasi lainnya.

Contohnya game menjadi lemot, ngelag dan lainnya. Atau bahkan saat anda memutar video, dimana video tersbut macet-macet dan saat menjalankan aplikasi tiba-tiba terhenti. Semua ini disebabkan oleh performa hp yang telah menurun.

Tahukah anda bahwa cara meningkatka performa hp xiaomi secara umum sangat mudah. Nah, bagaimana caranya, simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.


Cara Meningkatkan Performa Hp Xiaomi Saat Main Game

Hal yang paling menyebalkan saat bermain game baik online mapun offline adalah hp yang lemot atau tiba-tiba ngelag. Oleh karena itu, banyak dari para gammer yang mencari cara agar performa hp meningkat walau sedang bermain game.

6 Cara Meningkatkan Performa Hp Xiaomi Saat Main Game

Berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan performa hp Xiaomi saat main game agar lebih ringan dan tidak ngelag.


1. Bersihkan Cache Hp Xiaomi Kamu

Langkah pertama adalah dengan membersihkan memori cache hp Xiaomi anda. Membersihkan cache dapat memberikan ruang pada hp anda untuk dapat meningkatkan performanya, terutama bagi anda yang sangat hibi bermain game online. 

Cache adalah memori semantara yang bertujuan agar memudahkan anda mengakses data tersebut dikemudian hari.

Membersihkan cache sangat penting karena terkadang aplikasi-aplikasi yang telah lama anda tidak gunakan atau telah hapus masih menyimpan jejak dan beberapa datanya di cache.

Dengan membersihkannya maka performa hp relame anda akan meningkat dan membuat hp anda terasa lebih ringan.


2. Install Aplikasi Cache Cleaner

Untuk memudahkan anda untuk membersihkan semua cache di hp anda adalah dengan menggunakan aplikasi cache cleaner.

Dengan aplikasi ini maka semua file cache yang ada di hp anda akan dihapus. Hal ini tentu akan berdampak positif untuk meningkatkan performa hp Xiaomi anda.


3. Pakai Aplikasi Pendingin Hp Android

Secara umum hp yang dipakai terlalu lama maka lama kelamaan akan menjadi panas. Jika hal ini terus dibiarkan maka panas yang berlebih pada hp dapat membuat baterai menjadi cepat habis.

Dengan begitu, maka performa hp anda juga akan berkurang, terutama bagi anda yang gemar bermain game online. Tentu kita tidak ingin kalau performa hp menurun.

Oleh karena itu, maka pastikan untuk tidak menggunakan hp hingga terlalu panas (atau berlebihan), atau anda bisa mencoba menggunakan aplikasi pendingin hp android khusus untuk smartphone anda.


4. Install Aplikasi Assistant for Android

Aplikasi Assistant for Android adalah salah satu aplikasi manajemen hp yang keren untuk meningkatkan performa hp android anda.

Aplikasi ini mampu meningkatkan kinerja hp dan menghemat penggunaan baterai untuk hal-hal yang tidak penting.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin meningkatkan performa hp saat bermain game maka cobalah untuk menginstal aplikasi ini.

Aplikasi ini mampu mengontrol penggunaan daya baterai serta mengontrol seluruh aktivitas hp sehingga mampu mengatur aplikasi yang terlalu boros daya dan menyebabkan hp panas.


5. Hapus File dan Aplikasi Yang Tidak Penting di Penyimpanan

Penyimpanan Ponsel memiliki peran penting dalam menyimpan dan mengolah data yang ada di hp android anda.

Baca Juga: Kenapa Penyimpanan Internal Cepat Penuh Padahal Aplikasi Sedikit dan Solusinya

Sehingga jika memori penyimpanan penuh maka performa hp anda juga akan menurun. Memori penyimpanan yang penuh bisa membuat hp anda menjadi lemot, hang hingga aplikasi akan tutup otomatis saat sedang dan ingin digunakan.

Oleh karena itu, penting bagi anda untuk menghapus semua file yang tidak penting (seperti video yang sudah ditonton, master apk, dokumen lama, dll) dan aplikasi-aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi.

Dengan begitu akan memberikan ruang penyimpanan anda sehingga performa hp akan meningkat seperti semula.

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di HP Android Tanpa Root


6. Update Sistem MIUI ke Versi Terbaru

Terkadang HP dengan sistem lama yang ketinggalan zaman membuat performa hp anda menurun. Hal ini disebabkan program pada sistem lama tidak memiliki keterbaruan sehingga tidak kompetibel dengan aplikasi-aplikasi terbaru, Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengupdate sistem MIUI hp Xiaomi anda ke versi terbaru.

Itulah artikel tentang Cara Meningkatkan Performa Hp Xiaomi Saat Main Game. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.

Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda yang ingin meningkatkan performa hp saat bermain game online dan offline. Jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya.

Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel