Solusi Tidak Bisa Mengirim Foto di WA dan Penyebabnya

Solusi Tidak Bisa Mengirim Foto di WA dan Penyebabnya. WhatsApp adalah salah satu media sosial terbaik yang berfungsi untuk mengirim pesan singkat, panggilan, mengirim file seperti gambar hingga berbegi cerita. Namun kadang kala ada beberapa gangguan yang sering terjadi di WA. Ganguan saat mengirim gambar dan file lainnya.

Nah, Apakah anda pernah saat ingin mengirim gambar atau foto ke teman anda melalui whatsapp, namun gambar tidak dapat terkirim? Tahukah anda bagaimana cara mengatasi tidak bisa mengirim foto di wa?

Pada dasarnya hal ini telah umum terjadi, oleh karena itu anda tidak perlu khwatir karena ada beberapa penyebab yang membuat wa tidak dapat mengirim gambar. Namun ini bukan masalah serius.

Saya juga pernah mengalami hal yang sama dengan anda dimana gagal mengirim gambar di wa ataupun terkirim namun lama sekali. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya kepada anda.


Solusi Tidak Bisa Mengirim Foto di WA dan Penyebabnya

Untuk mengatasi masalah WA tidak bisa mengirim gambar atau foto, maka anda perlu melakukan beberapa tahapan dibawah ini.

Solusi Tidak Bisa Mengirim Foto di WA dan Penyebabnya


1. Memastikan Koneksi Stabil

Jaringan tidak stabil menjadi pemicu utama kenapa anda gagal mengirim gambar di wa. Maka dari itu anda harus memastikan koneksi internet anda stabil. Coba untuk mematkan kemudian hidupkan kembali koneksi intenet seluler anda kemudian dicoba kembali.

Baca Juga: 3 Cara Buat Link WhatsApp dengan Mudah dan Secara Manual dan Otomatis

Masalah jaringan juga bergantung pada provider atau kartu internet yang anda gunakan. Karena umumnya pada beberapa provider sering mengalami gangguan atau bahkan sinyal koneksi yang lemah. Inilah mengapa penting bagi anda untuk memili provider yang stabil untuk kenyamanan berinternet anda.

Cek kondisi jaringan apakah jaringan anda 4G, H+ atau 3G dal lainnya. Jika H+ atau bahkan 3G maka wajar kalau anda mengalami gangguan atau sinyal yang tidak stabil. Hal ini menjadi salah satu penyebab anda gagal mengirim gambar terlebih lagi jika gambar tersebut berukuran besar. Solusinya adalah menunggu jaringan stabil atau 4G kembali.


2. Cek Kondisi Paket Internet

Jika jaringan anda 4G namun gambar masih saja gagal dikirim maka anda coba untuk memeriksa paket internet anda apakah masih atau sudah habis atau bahkan habis masa berlaku. Jika anda menggunakan WIFI, mungkin saja saat itu sedang ganguan atau lupa membayar biaya bulanan. Lupa membayar WiFi sudah biasa terjadi, akibatnya koneksi internet hilang dan anda gagal mengurim gambar di wa dan melakukan aktivitas internet lainnya.

Baca Juga: 5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone dan Cara Mengatasinya


3. Terlalu Banyak Gambar Yang Dikirim

Mengirim terlalu banyak gambar di WA juga dapat membuat file gambar gagal terkirim. Karena semakin banyak gambar yang anda kirim maka ukuran kapasitas file akan semakin besar dan membebani aplikasi WA anda. Hal ini bisa menyebabkan WA menjadi lemot dan gagal mengirim gambar. Cobalah mengirim gambar tersebut satu persatu atau membaginya dalam bebarap kali kirim namun jangan sekaligus.


4. WhatsApp Sedang Gaguan

WhastApp sedang gangguan buka berita baru. Hal ini tentu saja membuat kita tidak dapat melakukan apa-apa baik itu mengirim pesan, gambar, video call dan lainnya. Ini tentu diluar kehendak kita, dan solusinya adalah menunggu hingga WhatsApp kemblai pulih.


5. Gunakan Provider Internet Yang Stabil

Jika anda tidak ingin pusing dengan masalah kestabilan internet maka anda harus memilih provider internet yang stabil, terbaik dan terpercaya. Salah satu provider keren yang saya gunakan hingga saat ini adalah telkomsel. Telkomsel menjadi pilihan bagi anda yang ingin kecepatan internet kecang dan tetap stabil.

Baca Juga: 5 Trik Mengubah Style Font WhatsApp Menjadi Keren (Bold, Italic, Dan Strikethrough)

Itulah artikel tentang Solusi Tidak Bisa Mengirim Foto di WA dan Penyebabnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Jadi, jangan lupa share dan follow blog ini agar kami lebih semangat membuat artikel menarik lainnya. Baca Selengkapnya Tentang WhatsApp.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


skincare sunblock

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

Shopee Promo Gratis Ongkir

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang