6 Manfaat Membuat Blog Di Blogger.com Yang Perlu Diketahui

Gammafisblog.com - 6 Manfaat Membuat Blog Di Blogger.com Yang Perlu Diketahui. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai manfaat membuat blog di platform blogger.com. Artikel ini akan lebih tepat jika yang membaca adalah para blogger pemula yang ingin tahu tentang blog. kalau blogger yang sudah expert tentu informasi ini biasa saja atau sudah tau.

Saya ingin bercerita singkat : Dalam membuat blog atau website tentu kita membutuhkan sebuah platform dalam membuatnya. Banyak sekali platform blog yang dapat anda temukan. Untuk di Indonesia platform blogger yang paling banyak di gunakan adalah platform blogger.com dan wordpress.com.

Baca Juga : Manfaat Mengupdate Artikel Setiap Hari Di Blog Dengan Konsisten

Kedua platform tersebut memberikan fasilitas secara gratis. Namun, jika anda ingin mendaftar google adsense maka platform wordpress.com tidak langsung bisa di daftarkan begitu saja. Untuk platform wordpress.com anda harus mengupgrade domain ke top level domain (TLD) dan harus menghosting terlebih dahulu. Untuk mengupgrade domain dan hosting membutuhkan biaya yang cukup besar.

Membuat blog di wordpress.com maka anda memiliki hak penuh terhadap blog/website tersebut. Anda memiliki kontrol penuh. Yang lebih menarik lagi adalah banyak sekali tools SEO yang dapat anda gunakan untuk mendukung kemajuan blog. Namun, jika anda ingin membuat blog di wordpress.com maka anda harus paham tentang html, hosting agar tidak down dan lain sebagainya.

Berbeda jika anda membuat blog melalui blogger.com, anda akan mendapatkan banyak sekali kemudahan dalam mengoperasikan-nya. Untuk fasilitas SEO cukup terbatas atau hanya seadanya saja. Namun, blog dengan platform blogger.com memiliki banyak manfaat yang akan anda peroleh. Berikut ini akan saya uraikan 6 manfaat membuat blog di platform blogger.com.

6 Manfaat Membuat Blog Di Blogger.com Yang Perlu Diketahui

Ada banyak sekali platform blog atau website yang dapat anda gunakan untuk membangun sebuah blog/website. Dari platform yang menyediakan layanan secara gratis sampai layanan yang berbayar. Untuk platform blog atau website yang berbayar tentu lebih terlihat profesional. Namun, bukan berarti platform gratis juga tidak dapat terlihat lebih profesional dan elegan. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai pendapat saya tentang manfaat membuat blog di blogger.com.

1. Memberikan Layanan Yang Full Free

Manfaat yang pertama adalah kita akan mendapatkan sifat dari layanan ini yaitu memberikan akses secara free kepada setiap pengguna. Kita tidak memerlukan dana untuk membeli domain dan hosting yang terlihat begitu mahal bagi sebagian orang. Layanan tanpa perlu hosting yang diberikan secara gratis oleh google, memiliki stabilitas yang tinggi. Oleh karena itu kita tidak perlu khawatir tentang website yang down karena hosting.

2. Fasilitas Yang Tak Terbatas

Selain memberikannya fasilitas blog tanpa perlu hosting, google juga memberikannya tanpa batas. Jadi, dengan menggunakan fasilitas blogger.com maka anda dapat mengupload artikel sebanyak-banyaknya.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dan Berkualitas

3. Mudah Untuk Digunakan

Dari tampilan blogger.com memiliki tampilan yang sangat friendly, sederhana namun tetap keren. Dalam mengatur desain blog, google juga memberikan template default secara gratis dengan banyak pilihan. Selain itu, anda juga bisa menggunakan template html lainnya yang bisa anda peroleh secara gratis di internet atau pun membelinya. Kemudahan ini juga bisa anda rasakan saat mengedit html. Bahasa html yang sederhana membuat anda begitu mudah untuk mengatur menu, widget, iklan atau lain sebagainya. Semua kendali ada pada anda dan google memfasilitasi.

4. Mudah Untuk Menjadi Partner Google Adsense

Manfaat yang paling penting adalah google memberikan kemudahan kepada para blogger untuk menjadi partner google adsense. Yaitu, bentuk kerjasama yang saling menguntungkan dan membuat hobi menulis anda bisa menghasilkan uang. Jika kebanyakan blogger pemula mengatakan bahwa mendaftar google adsense sulit. Kesalahan itu ada pada blogger itu sendiri. Karena google adsense sendiri dibuat untuk memberikan kesempatan kepada para blogger untuk bisa mendapatkan income.

5. Mudah Terindex Google

Manfaat yang berikutnya adalah blog yang dibuat di blogger.com akan mudah terindeks oleh google. Google memberikan fasilitas google search console untuk memudahkan setiap artikel yang di posting agar cepat terindeks. Anda hanya perlu submit url artikel yang telah di posting pada google search console. Untuk bisa lebih cepat lagi terindeks dalam waktu kurang dari 5 menit maka anda harus rajin update artikel setiap hari dengan konsisten.

Baca Juga : Cara Agar Artikel Di Indeks Dengan Cepat Dalam Waktu 4 Menit

6. Tidak Perlu Expert Dalam Menguasai Bahasa HTML

Platform blogger.com adalah platform yang siap digunakan dan tanpa ribet. Anda tidak perlu paham bahasa html secara expert, namun hanya kulitnya saja maka anda bisa mengelola blog dengan sangat baik. Ya, saya sendiri juga tidak terlalu paham tentang html awalnya. Dulunya, saya juga menggunakan template bawaan dan mengedit html dengan dasar coba-coba dan mencari referensi di website lain. Akhirnya saya menjadi sedikit lebih paham tentang tata letak dari blog.

Penutup:
Itulah artikel tentang 6 Manfaat Membuat Blog Di Blogger.com Yang Perlu Diketahui. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga mengetahui apa yang anda ketahui. Mari kita berbagi informasi bermanfaat kepada banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel