Cara Mengedit Foto Di HP Android Menggunakan Picsart

Gammafisblog.com - Cara Mengedit Foto Di HP Android Menggunakan Picsart. Mengedit sebuah foto dengan keren menggunakan hp android bukanlah hal yang baru lagi. Hal ini di dukung dengan perkembangan dunia teknologi khususnya dalam bidang pengembangan aplikasi android sudah sangat pesat. Banyak developer android terus berkarya membuat inovasi aplikasi sehingga dapat membantu meringankan pekerjaan manusia.
Cara Edit Foto Di HP Android Menggunakan Picsart.jpg

Jika dulu mengedit foto hanya dapat dilakukan menggunakan laptop maka sekarang tidak hanya itu. Anda dapat mengedit foto dengan keren di hp android. Hal ini didukung dengan pengembangan aplikasi oleh para developer. Salah satunya adalah pengembangan aplikasi edit foto, video dan lainnya hanya menggunakan hp.

Jika kita membuka hp dan menjalankan aplikasi google play store kemudian mengetik kata kunci edit foto, maka akan banyak sekali aplikasi edit foto yang bertebaran. Semua aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda juga bisa memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan anda saja. Misalkan jika anda hanya butuh mengedit atau menghapus background sebuah foto maka anda dapat menggunakan aplikasi eraser background. Baca Selengkapnya : Cara Menghapus Background Foto Di Android Dengan Mudah

Nah, jika anda ingin mengedit foto dengan hanya menambahkan tulisan maka anda bisa memanfaatkan aplikasi photo grid. Serta masih banyak lagi aplikasi lainnya yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Cara Mengedit Foto Di HP Android Menggunakan Picsart. Picsart merupakan salah satu aplikasi edit foto yang keren, banyak orang yang telah membahasnya entah itu di website maupun di youtube. Selayaknya aplikasi pada umumnya, Picsart juga disediakan dalam 2 versi, yaitu versi gratis dan versi premium (berbayar).

Nah, jika anda menggunakan versi gratis (free) maka sudah tentu anda dapat fasilitas secukupnya. Namun, anda tetap dapat mengedit foto dengan sangat keren, seperti yang saya lakukan. Jika anda menggunakan versi premium maka anda akan mendapatkan semua fasilitas dari Picsart dan tanpa ada iklan yang muncul di halaman edit foto. Silahkan pilih mau versi yang mana.

Cara Mengedit Foto Di HP Android Menggunakan Picsart

  1. Langkah pertama, sudah tentu anda harus mendownload dan instal aplikasi picsart terlebih dahulu. Anda bisa mendownload nya di google play store atau melalui browser.
  2. Jika sudah di instal, buka aplikasi picsart dan login menggunakan alamat email anda.
  3. Jika sudah maka anda akan masuk ke menu tampilan depan picsart.
  4. Klik tanda plus pada bagian bawah untuk memasukkan gambar yang ingin anda edit.
  5. Misalkan saya ingin mengedit dan mengambil gambar karakter di bawah ini. Maka silahkan tambahkan gambar tersebut.
Cara Mengedit Foto Di HP Android Menggunakan Picsart
  1. Klik alat (tools) >> Potong Gambar >> Tarik bingkai dan ambil bagian yang anda inginkan >> terakhir klik simpan pada bagian kanan atas. Perhatikan gambar di bawah ini.
Cara Mengedit Foto Di HP Android
  1. Jika anda ingin menghilangkan background belakang gambar dan ingin mengambil karakternya saja maka silakan klik ikon gunting (potong).
Cara Mudah Mengedit Foto Di HP Android
Keterangan Gambar :
  • Gambar kiri : Klik potong untuk mulai menghapus background belakang foto/gambar
  • Gambar Tengah : Klik icon manusia agar aplikasi melakukan identifikasi karakter dan menyeleksi-nya untuk di tidak di hapus. Bagian yang tidak diseleksi maka akan otomatis terhapus.
  • Gambar Kanan : Ada 3 menu, yaitu menu kiri untuk menghapus gambar agar lebih smooth, menu tengah mengembalikan gambar yang salah dihapus dan menu bagian kanan untuk preview gambar hasil edit.
  1. Jika proses hapus background telah selesai maka simpan gambar dengan klik anak panah ke kanan pada bagian kanan atas layar hp.
  2. Langkah berikutnya adalah mencari background belakang yang kita inginkan. Misalkan saya ingin menambahkan background belakang dengan gambar di bawah ini (gambar yang diperoleh dari pixabay.com
Gambar Jalan
sumber gambar : pixabay.com
  1. Tambahkan background tersebut di picsart.
  2. Tambahkan gambar karakter yang telah diedit sebelumnya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.
Cara Mengedit Foto Di HP Android Dengan Keren
  1. Jika anda ingin menambahkan kata-kata maka silahkan klik menu "Teks" dan atur sesuai dengan keinginan anda.
  2. Jika proses edit selesai maka silahkan simpan gambar dengan klik anak panah ke kanan pada layar bagian atas.
Berikut adalah hasil edit gambar di picsart. Inilah hasil edit saya yang sederhana, saya rasa masih banyak kekurangan. Namun, saya percaya anda memiliki tingkat seni edit foto yang tinggi. Dengan demikian maka anda bisa mendapatkan hasil yang sangat maksimal. Untuk proses lainnya silahkan kereasikan sendiri. Anda bisa mengatur cahaya, saturasi dan lainnya.

Cara Mengedit Foto Di HP Android dengan Picsart

Baca Juga : Cara Membuat Ukuran Pas Foto Menjadi 2x3 3x4 4x6 di Android

Itulah artikel tentang Cara Mengedit Foto Di HP Android Menggunakan Picsart. Semoga informasi yang saya bagikan melalui artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika anda menyukai artikel ini, maka jangan lupa untuk share dan follow blog kami. Beri komentar anda tentang artikel ini dan isinya, karena saya tahu setiap orang tidak luput dari kekurangan. Masukkan dari anda akan sangat berguna bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik. Akhir kata mohon maaf apabila ada kekurangan dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel