Cara Mengganti Background WhatsApp Dengan Foto Buatan Sendiri

Gammafisblog.com - Cara Mengganti Background WhatsApp Dengan Foto Buatan Sendiri. Siapa yang tidak mengenal media sosial yang satu ini. WhatsApp adalah salah satu media sosial yang memiliki banyak sekali peminat, tampilan yang sederhana namun tetap memberikan kesan yang elegan membuat aplikasi ini banyak diminati.
Cara Mengganti Background WhatsApp Dengan Foto Buatan Sendiri

Layanan untuk komunikasi yang diberikan oleh pihak whatsapp menurut saya sangat lengkap. Karena dengan satu aplikasi ini maka anda dengan mudah mengirim pesan (chat), melakukan panggilan telepon, video call, grup diskusi, mengirim dan menerima file serta berbagi status.

Menggunakan whatsapp menjadi menyenangkan karena untuk mengakses-nya tidak membutuhkan paket internet yang banyak. Aplikasi ini juga ringan saat dijalankan, selain itu aplikasi ini telah tersedia untuk versi desktop.

Jika anda ingin menggunakan whatsapp versi desktop (bukan versi whatsapp web) namun aplikasi whatsapp for pc dapat anda baca pada artikel saya sebelumnya. Baca selengkapnya : Cara Instal WhatsApp Di PC Untuk Sistem OS Windows 8. Namun, fasilitas dan cara login masih sama dengan versi web.

Aplikasi whatsapp memang memiliki tampilan yang sederhana termaksud diantaranya adalah background chat whatsapp. Namun, whatsapp memberikan fasilitas dan pilihan background lainnya yang bisa anda gunakan. Selain itu jika anda merasa bosan dengan background dasar yang ada di whatsapp maka anda tidak perlu khawatir. Karena anda bisa dengan mudah mengganti background tersebut dengan foto atau gambar yang anda inginkan. Tentu ini akan lebih menyenangkan saat anda chatting dan lainnya.

Jika anda orang yang suka otak-atik whatsapp tentu menemukan fitur yang satu ini sangat mudah. Namun, berbeda bagi anda yang tidak suka otak-atik WA, maka akhirnya anda mencari cara mengubah background WA di google dan akhirnya menemukan artikel ini.

Artikel ini akan memberikan anda panduan yang mudah dalam mengganti wallpaper whatsapp. Anda tidak perlu menginstall aplikasi apapun, anda hanya perlu menyiapkan foto atau gambar yang ingin anda gunakan nantinya. Silahkan download gambar secara gratis di google yang anda suka. Nah, jika anda penasaran dengan caranya maka anda bisa langsung mengikuti langkah langkah di bawah ini.

Cara Mengganti Background WhatsApp Dengan Foto Buatan Sendiri

  1. Langkah pertama siapkan foto atau gambar yang anda inginkan.
  2. Buka aplikasi WhatsApp anda.
  3. Masuk ke menu pengaturan (setting).
  4. Di dalam menu setting silahkan klik menu chat.
  5. Maka akan tampil banyak menu pilihan, salah satunya adalah menu wallpaper. Silahkan klik menu wallpaper.
  6. Nah, akan ada 5 pilihan diantaranya adalah galeri, warna solid, galeri whatsapp, default dan tidak ada wallpaper.
  7. Pilih galeri jika anda ingin menggunakan foto atau gambar yang ada di galeri hp anda.
  8. Pilih galeri whatsapp jika anda ingin menggunakan background yang telah disediakan oleh pihak whatsapp.
  9. Pilih warna solid jika anda ingin menggunakan satu warna sebagai background. Silahkan pilih sesuai yang anda inginkan.
  10. Jika anda telah memilih gambar yang diinginkan maka silahkan atur gambar dengan memperkecil atau memperbesar gambar atau menggeser kiri dan kanan untuk mendapatkan posisi yang pas.
  11. Klik SETEL jika anda rasa gambar background telah pas dan keren.
  12. Silahkan pilih salah satu teman chat untuk melihat perubahan background.
Perhatikan ilustrasi Cara Mengganti Background WhatsApp melalui gambar dibawah ini:

Cara Mengganti Background WhatsApp

Berikut adalah tampilan ketika anda mengganti background whatsapp dari galeri hp anda.

Mengganti Background WhatsApp Dengan Foto Buatan Sendiri

Itulah artikel tentang Cara Mengganti Background WhatsApp Dengan Foto Buatan Sendiri. Bagaimana ? mudah bukan cara mengganti background dasar whatsapp dengan foto atau gambar yang anda inginkan. Nah, jika anda ingin kembali ke background default maka itu juga mudah. Anda hanya perlu menekan default pada gambar diatas.

Baca Juga : 5 Trik Mengubah Style Font WhatsApp Menjadi Keren (Bold, Italic, Dan Strikethrough)

Semoga artikel tentang cara mengubah background WA ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat dan follow blog kami. Dengan begitu maka anda telah mendukung blog ini untuk terus berkembang dalam dunia blogger. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengganti Background WhatsApp Dengan Foto Buatan Sendiri"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel