Cara Mengirim Saldo OVO ke Bank NTT

Cara Mengirim Saldo OVO ke Bank NTT. Diera teknologi seperti sekarang ini, banyak yang memanfaatkan aplikasi uang digital untuk mempercepat proses pembayaran dalam jual beli. Karena kehadiran uang elektronik anda bisa melakukan proses pembayaran serta penerimaan uang secara mudah. Serta kita bisa mentransfer kembali uang elektronik tersebut ke Bank untuk di tarik tunai.

Salah satu ewallet yang bisa kamu pakai sekarang ini yaitu apk OVO. apk ini memiliki fasilitas yang menarik salah satunya OVO Cash. Dengan fitur tersebut maka sobat bisa melakukan banyak transaksi keuangan misalnya melakukan transaksi Listrik, PDAM, bayar Grab, Bayar Tokopedia serta lainnya.

Anda bisa melakukannya dengan Top Up Saldo OVO terlebih dahulu. Selain proses transaksi pembayaran sobat juga bisa menerima pembayaran dengan Saldo OVO lalu saldo tersebut dapat sobat tarik ke Rekening Bank milik teman-teman.

Bagaimana Cara Mengirim Saldo OVO ke Bank NTT? Jawabannya tentu saja sangat gampang. Kamu bisa melakukan transfer saldo OVO ke Rekening Bank lewat menu transfer saldo. Setelah masuk ke menu transfer step berikutnya ialah memilih Bank Tujuan, Isi Nomor Rekening Penerima dan Isi Saldo yang akan sobat Transfer. Yes, cukup mudah bukan? Nah, yang paling penting yaitu teman-teman sudah mempunyai akun OVO dan sudah di upgrade ke premium.


Cara Mengirim Saldo OVO ke Bank NTT

Untuk minimal saldo OVO yang dapat dikirim ke bank swasta maupun negeri ialah sebesar 10.000 Rupiah. Secara umum, Cara Mengirim Uang OVO ke Rekening Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan lainnya ialah sama sertadan step by step juga sama saja dengan proses Transfer dari OVO ke DANA ataupun GoPay, yang berbeda adalah pilih bank atau ewallet tujuan saja. Teman-teman seperti biasa yaitu masukkan nomor rekening bank tujuan dan jumlah saldo yang ingin di kirim.

Untuk biaya admin yang dibebdankan saat melakukan mengirim uang dari OVO ke bank maupun ewallet lainnya sama saja, yaitu senilai Dua Ribu Lima Ratus Rupiah per transaksi. Artinya jika teman-teman melakukan proses transfer lebih dari satu kali maka kamu dapat mengalikan saja berapa kali kamu transfer dengan biaya administrasi. Beda halnya ketika anda gunakan ewallet DANA, sobat akan diberikan free biaya admin untuk 10x transfer pertama.

Cara Mengirim Saldo OVO ke Bank NTT


Cara Mengirim Saldo OVO ke Bank NTT

Pada postingan sebelumnya saya juga sudah mengulas tentang cara transfer saldo LinkAja ke Bank Mandiri maka pada kesempatan saat ini saya akan mengulasnya menggunakan OVO. Nah, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa langkahnya sama saja. Nah, untuk lebih lengkapnya teman-teman bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.


Akun OVO Premier

Untuk dapat melakukan transaksi kirim uang OVO ke Rekening Bank maka yang terutama yaitu teman-teman sudah memiliki akun OVO Premier. Jika tidak maka sobat belum dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan transfer dari dari OVO. Cara Upgrade akun OVO ke Premier sangat simpel. Anda bisa ikuti step by step dibawah ini.

  1. Download Aplikasi OVO
  2. Daftar Akun OVO menggunakan no handphone dan mengisi data diri kamu seperti nomor handphone dan lain sebagainya.
  3. Setelah berhasil mendaftar lalu click upgrade akun untuk upgrade akun ovo ke Premier.
  4. Isikan NIK, Upload KTP yang Resolusi Tinggi serta Upload SwaFoto dengan KTP (Atau Selfie dengan KTP)
  5. Upload berkas dan bersabar hingga akun ovo di acc. Biasanya proses upgrade membutuhkan waktu satu minggu atau lebih.


Cara Mengirim Saldo OVO ke Bank NTT

Setelah akun OVO sudah disetujui atau sudah diupgrade ke akun OVO Premier selanjutnya kamu bisa pakai fitur transfer untuk melakukan proses transfer uang ke Bank yang telah terdaftar di OVO. Nah, untuk step by step teman-teman bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka Aplikasi OVO. Jika kamu sudah punya akun OVO Premier maka sobat bisa menarik uang OVO ke Rekening Bank.
  2. Click Menu Transfer
  3. Pilih Menu Other Bank (Atau Bank Lainnya)
  4. Pilih Nama Bank dan isi no Rekening Tujuan Transfer.
  5. Untuk bagian pesan, sobat dapat biarkan saja. Karena ini opsional dapat di isi atau tidak. Jika kamu memiliki pesan kepada penerima saldo maka teman-teman bisa mengisi pesan yang ingin sobat sampaikan.
  6. Masukkan nominal Saldo yang mau anda Transfer.
  7. Pilih menu brikutnya kemudian klik konfirmasi.
  8. Isi Security Code Atau PIN.
  9. Tunggu hingga ada konfirmasi pengiriman telah berhasil.
  10. Nah, jika proses transfer tersebut sudah sukses maka teman-teman akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan lewat SMS atau email yang telah terdaftar di OVO.


Manfaat Menggunakan Aplikasi OVO untuk Transfer

Saat ini aplikasi OVO memiliki banyak sekali manfaat, terutama dizaman serba online seperti sekarang ini. Dengan OVO maka kamu tak perlu lagi susah-susah lagi ke ATM atau Bank dan mengantri lama untuk melakukan pembayaran. Selain itu proses pendaftaran akun OVO sampai menjadi Premier atau Premium juga sangat simpel, hanya butuh waktu beberapa menit saja sobat bisa mendaftar dan mengupgrade OVO Premier.

Dibandikan dengan anda buat Akun Bank Offline yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengantri ketika buat buku tabungan baru. OVO dapat teman-teman buat dengan begitu cepat. Ya, walaupun tidak semua transaksi mendukung OVO akan tetapi kedepannya pasti banyak platform yang mendukung OVO untuk proses pembayaran. Sekarang ini saja, platform yang sudah mendukung pembayaran Lewat OVO yaitu pembayaran tokopedia, listrik, PDAM, asuransi, bayar pembelian produk digital dan lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar, Pakai, dan Isi Saldo Linkaja

Itulah artikel terkait Cara Mengirim Saldo OVO ke Bank NTT. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk teman-teman. Jangan lupa untuk share postingan ini kepada teman-teman anda yang masih tidak tau cara kirim saldo melalui OVO. Jika ada masalah atau kendala ketika proses transfer uang dari OVO ke Tabungan Bank serta telah lebih dari satu hari jam kerja, maka teman-teman dapat langsung menghubungi Customer Service OVO dengan No.telp 1500696 pada hari senin sampai minggu pukul 07.00 - 23.00 atau kamu bisa menghubunginya melalui email di cs@ovo.id.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel