6 Kesalahan Umum Hero Tank Mobile Legends Yang Wajib Anda Ketahui

Hero tank adalah salah satu hero yang memiliki peran penting dalam permainan Mobile Legends. Sehingga tidak jarang Anda akan menemukan kata-kata “Saya Membutuhkan Tank”. Hal ini dikarenakan sangat krusialnya hero ini. Tank bisa disebut sebagai tameng dalam tim dan juga memegang penuh kontrol penyerangan. Selain itu ketika hero lawan hilang dari Line, maka hero tank berfungsi untuk memberitahukan kepada teman satu tim bahwa hati-hati dengan adanya penyergapan. Tugas dan fungsi dari hero tank ternyata bukan hanya sekedar sebagai tameng akan tetapi hero tank juga bertugas untuk melakukan roaming. Hal ini menyebabkan hero tank akan memahami betul situasi dan kondisi dalam arena.

Baca Juga : Review Item Tersakit Lapu-Lapu Si Hero Mobile Legend Yang Over Power Di Tahun 2019
6 Kesalahan Umum Hero Tank Mobile Legends

Akan tetapi hal ini banyak yang tidak diketahui oleh kebanyakan pengguna hero tank. Kebanyakan pengguna hero tank hanya fokus pada satu Line saja dan tidak melakukan roaming (atau pasif di Line). Kesalahan ini tentu saja akan membuat kerugian dalam tim. Karena hero lawan yang sangat memahami kondisi ini akan menyerang bagian Line yang tidak di jaga oleh hero tank. Masih banyak lagi kesalahan hero tank yang mungkin tidak Anda ketahui. Namun pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang 6 Kesalahan Umum yang sering dilakukan. Semoga penjelasan ini bisa membuat Anda lebih memahami tentang penggunaan hero tank. Baik, langsung saja kita mulai

6 Kesalahan Umum Hero Tank Mobile Legends


1. Tidak Roaming atau Pasif Di Line

Kesalahan yang pertama dan umum dilakukan oleh hero Tank adalah Pasif di Line (atau tidak Roaming). Kesalahan ini sering sekali dilakukan oleh Player baru atau Tingkatannya masih di bawah epik dan bahkan sebagian Player setingkat epik pun masih melakukan kesalahan ini. kesalahan ini menurut saya cukup fatal, karena hero tank merupakan hero yang memegang inisiatif untuk menyerang atau memulai WAR. Nah oleh karena itu jika hero tank hanya fokus pada satu Line maka Tank tersebut tidak lebih dari penjaga Tower saja buka sebagai tameng perang. Untuk itu hero tank perlu melakukan roaming ketika Line telah aman atau setelah membersihkan Minion dan selalu membantu Line yang sedang di serang oleh tim lawan.

Baca Juga : Belerick Si Hero Mobile Legends Terkuat 2019 Yang Tidak Anda Sadari

2. Farming

Kesalahan fatal berikutnya adalah tank yang melakukan farming. Sebagai tank tentu Anda harus tahu bahwa hero tank sama sekali tidak membutuhkan farming. Melainkan hero tank bertugas membantu mempercepat proses farming. Farming hanya dikhususkan bagi Hero tipe MM dan Assassin. Untuk mendapatkan Gold tank cukup memperolehnya dari Minion. Jika Anda melakukan kesalahan ini sudah tentu ini akan merugikan Anda dan tim. Karena ketika Item Hero MM dan Assassin tidak jadi maka Damagenya akan tidak terasa atau tidak sakit bagi hero lawan.

3. Penakut

Sebagai Tank tentu tugasnya adalah sebagai tameng dan menjadi pionir saat melakukan penyerangan. Oleh karena itu hero tank yang bagus adalah yang selalu di depan. Hero tank harus berani dan tidak perlu takut mati apalagi berpikir mundur saat WAR sedang berlangsung. Karena hero tank adalah tameng yang akan menerima Damage dari hero lawan maka menjadi penakut adalah sebuah kesalahan besar. Jika kesalahan ini dilakukan maka sudah pasti teman satu tim Anda akan mati dengan cepat karena menerima Damage yang besar dari musuh.

4. Salah Komunikasi

Selain menjadi tameng, hero tank juga memegang kendali dalam komunikasi tim. Maksudnya adalah komunikasi untuk melakukan penyerangan atau menjadi pembuka peperangan. Karena ketika hero tank masih di belakang maka hero lain pun akan takut untuk maju. Jika hero lain yang maju terlebih seperti MM, Fighter, Assassin dan Mage maka kemungkinan kalah dalam perang akan semakin besar. Oleh karena itu hero tank menjadi pemegang komunikasi menyerang. Ketika memberi komando untuk menyerang, maka terlebih dahulu melihat kesiapan teman satu tim. Jangan asal maju, karena ketika teman satu tim belum siap maka tank akan mati dengan sia-sia dan ini memuka kesempatan musuh untuk menyerang. Jadi intinya menggunakan tank harus kompak dengan teman satu tim dan jangan maju sendirian. 

5. Salah Timing

Kesalahan komunikasi juga termaksud dalam kesalahan Timing. Maksudnya adalah teman satu tim belum siap, Anda melakukan penyerangan maka yang terjadi adalah mati konyol. Nah kesalahan Timing yang cukup fatal berikutnya adalah penggunaan skil yang kurang tepat. Ketika menggunakan tank maka Anda harus tahu dengan betul kapan saatnya Anda mengeluarkan ulti, agar ulti Anda tidak akan sia-sia. Misalkan Anda menggunakan Haro Akai maka Anda haru melihat posisi musuh. Apakah musuh dalam jangkauan Anda atau tidak. Terlebih lagi ketika Anda menghadapi Lancelot, yang mana semua ulti Lancelot dapat memberikan efek menghilang. Waktu yang tepat menghadapi Lancelot adalah ketika skil yang 1 dan 2 telah digunakan untuk membersihkan Minion. Maka itulah Timing yang tepat untuk mengeluarkan ulti dari Akai.

6. Tidak Bisa Memilih Pembelian Item

Nah, kesalahan fatal berikutnya adalah tidak paham tentang item sehingga membeli item tidak tepat. Terlebih lagi bagi pengguna Tank yang hanya menggunakan Item itu-itu saja tanpa menyesuaikan dengan tipe hero lawan yang sedang dihadapi. Jadi pembelian item perlu di sinkronkan dengan hero lawan yang sedang dihadapi. Misalnya Anda sebagai tank dan hero lawan adalah hero tipe Mage dengan Damage yang besar seperti selena dan gusion. Anda malah membeli item Armor maka tentu akan sia-sia karena item itu tidak akan berpengaruh dengan hero Mage tersebut. Maka untuk menghadapi hero Mage + Damage Anda harus menggunakan item Magic Resistance. Sebaliknya jika hero lawan kebanyakan adalah hero tipe Physical Damage, maka Anda jangan membeli item Magic Resistance karena akan sia-sia. Ini sama halnya Anda tidak menggunakan item. Jadi gunakan item sesuai dengan tipe hero lawan yang sedang dihadapi.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Emblem Mobile Legend Dengan Cepat Untuk Semua Hero

Itulah artikel tentang 6 Kesalahan Umum Hero Tank Mobile Legends. Semoga dengan membaca artikel ini maka Anda bisa lebih memahami tentang penggunaan hero tank yang tepat dan bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan di atas. 6 kesalahan di atas adalah kesalahan yang sangat fatal bagi hero tank. Jadi kesimpulannya adalah ketika Anda menggunakan hero tank maka Anda yang memegang kendali pertempuran. Lakukan roaming ke Line yang sedang di serang dan jadilah yang terdepan saat WAR. Beri komando saat ingin menyerang dan lihat kesiapan tim. Dan yang terakhir perhatikan Timing penggunaan Ulti dan Item yang sesuai dengan hero yang sedang dihadapi. Oke, mungkin itu saja dari saya. Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa, like, share dan subcribe website kami agar Anda bisa mendapatkan artikel terbaru secara gratis dari kami.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Kesalahan Umum Hero Tank Mobile Legends Yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel