Cara Bermain GAME Android di Laptop atau PC Tanpa Lemot

Cara Bermain GAME Android di Laptop atau PC Tanpa Lemot

Cara Bermain GAME Android di Laptop atau PC Tanpa Lemot - Game Android merupakan salah satu hiburan yang paling banyak diminati oleh banyak orang. Ada dua tipe dari game android yang dapat anda mainkan, yaitu game android yang bersifat ofline dan online. Game yang bersifat ofline sudah tentu anda hanya sekali mendownload kemudian dapat memainkanya walaupun tanpa terkonsksi oleh internet. Kemudian game yang bersifat online mengharuskan anda selalu terkonsksi dengan internet ketika memainkan game ini.

GAMA android adalah game yang dimainkan di sebuah smartphone. Namun saat ini anda juga dapat menikmati game android melalui sebuah laptop atau komputer. Menggunakan bantuan emulator android seperti Bluestack, Koplayer, Nox dan masih banyak lagi. Dengan menginstalkan aplikasi emulator android tersebut maka anda bisa menikmati game android walaupun hanya melalui sebuah PC. Layaknya anda bermain di smartphone bermain di PC juga tidak kalah serunya. Anda bisa menginstalkan dan memainkan game android ofline maupun onlie di PC Anda.
Bermain Game Android di PC atau Komputer

Pada dasarnya menginstalkan dan menjalankan sebuah aplikasi android di sebuah komputer atau PC akan membuat komputer anda menjadi lebih lambat. Hal ini dikarenakan, emulator dan game akan menyita RAM anda lebih banyak. Hal ini terkadang membuat orang yang memiliki laptop dengan spesifikasi yang renda akan merasa engan untuk bermain.

Lantas, Bagaimana Cara Bermain GAME Android di Laptop atau PC Tanpa Lemot ?. Nah ini pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banya orang. Terutama mereka yang ingin menikmati game android di laptop atau PC walaupun spesifikasi laptop yang minim. Nah, pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan memberikan sedikit tips untuk anda agar dapat menikmati game android di PC tanpa lemot. Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Bermain GAME Android di Laptop atau PC Tanpa Lemot

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan agar dapat bermain game android di PC tanpa lemot. Diantaranya adalah dengan cara mengupgrade PC atau menginstal emulator android yang lebih ringan, atau dengan kata lain tidak membutuhkan RAM yang banyak ketika di jalankan. Nah, disini saya menggunakan "Nox Playar" sebagai aplikasi emulator android. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang memiliki spesifikasi laptop dengan RAM 2 GB. Namun, jika anda memiliki laptop dengan spesifikasi kurang dari 2 GB maka anda dapat menggunakan "Emulator Koplayer" sebagai aplikasi emulator android.

Spesifikasi Minimal Komputer Untuk Anda Instalkan aplikasi Nox
  • Sistem operasi : Windows 7 / 8 / 10 dan DirectX 9.0c
  • Prosesor : Dual core Intel atau AMD
  • Video : Mendukung Open GL 2.0 atau diatasnya
  • Memori : 1.5 GB RAM
  • Hardisk : 2,5 GB
Disni saya menggunakan Nox Player sebagai emulator, karena menurut saya tampilan nox yang menarik dan tidak membutuhkan RAM yang besar. Alasan lainya adalah karena RAM laptop saya saat ini adalah hanya 2 GB. Ya terbilang cukup kecil untuk zaman now. Untuk tidak memperpanjang kata langsung saja kita mulai Cara Bermain GAME Android di Laptop atau PC Tanpa Lemot.
  1. Silahkan anda download aplikasi Nox Player terbaru. Anda bisa ketik di Google "Download Aplikasi Nox Player Terbaru". Ukuran aplikasi Nox kurang lebih 323 MB.
  2. Instalkan aplikasi tersebut pada laptop atau komputer anda.
  3. Jalankan aplikasi Nox yang telah terinstal.
Aplikasi Nox Player Terbaru
  1. Akan ada tutorial dan penjelasan singkat mengenai aplikasi nox player.
  1. Setelah di berikan tutorial singkat. Maka selanjutnya anda akan masuk ke menu Home Nox Player. 
Tampilan Menu Home Nox Player
  1. Jika spesifikasi laptop anda kecil, maka sebelum anda memulai menggunakan aplikasi nox player untuk mendownload game android, ada hal dan tips yang harus anda lakukan agar Nox Player tidak lemot.
  2. Yang perlu anda lakukan adalah mengubah setingan peengaturan kinerja pada menu seting menjadi rendah. Hal ini bertujuan agar aplikasi nox player tidak terlalu berat saat anda bermain game.
Menu Setting Nox Player
  1. Setelah mengubah pengaturan, maka silahkan klik simpan dan nox player akan meminta anda untuk restar aplikasi. Silahkan rester dan jalankan kembali aplikasi nox.
  2. Langkah berikutnya adalah silahkan download game adroid yang anda inginkan melalui Google Play Store.
  3. Anda akan diminta untuk memasukkan akun gmail. Silahkan masukan emial anda. Jika anda belum memiliki akun email silahkan baca artikel berikut : Cara Membuat Email.
  4. Cari game atau aplikasi yang ingin anda instalkan. Jangan lupa untuk mengaktifkan dan menghubungkan jaringan internet PC anda.
Cara Download dan Instal Game Android di PC atau Komputer
  1. Jalankan aplikasi game yang telah anda instal.
  2. Selamat menikmati game android di PC atau Laptop anda.
Baca Juga : Cara Beli Diamond Free Fire Menggunakan Aplikasi DANA Terbaru 2019

Itulah artikel tentang Cara Bermain GAME Android di Laptop atau PC Tanpa Lemot. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Bermain game di HP android memang sangat seru, namun bagi sebagian orang lebih suka bermain game melalui PC. Mungkin layar PC yang besar membuat mereka merasa lebih puas dalam bermain game. Terlebih lagi jika game tersebut adalah game perang atau game yang membanun clan.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Gems Lord Mobile Secara Gratis dengan Mudah dan Cepat

Dengan layar PC yang besar maka sensasi bermain game akan lebih seri lagi. Nah, untuk anda yang suka bermain game android dan ingin memainkannya di PC maka anda tidak perlu khawati lagi. Dengan hadirnya nox player ini maka anda bisa menjalankan semua aplikasi android pada PC anda. Mungkin sampai di sini saja pembahasan kali ini. Akhir kata saya ucapkan banyak terimakasih dan sampai jumpa kembali di lain kesempatan.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"